Tips Efektif Melamar dan Mendapatkan Pekerjaan

Tips Efektif Melamar dan Mendapatkan Pekerjaan


Setiap Tahun semakin bertambahnya Pengangguran dan menurut saya pribadi siiyh semakin susah juga ya nyari yang namanya pekerjaan,, hhmm capek bro sis nyarinya, kalau bisa siiyh kita bikin usaha sendiri aja  ya hehe,,tapi gakda modal juga,, okelaah buat nyari modal mari kita nyari kerja dahulu,, kalo udah kerja jangan lupa di tabung uangnya yaaa trus kalo bisa siapkan masa depan mulai dari sekarang,, gak mau kaann selamanya jadi kuli,, upss keceplosan,, yaa se keren apapun  jabatan kita kalau kita masih di bayar berarti kita masih menyandang gelar kuli, hehe buat peringatan aja biar kita jangan sombong ama sesama,,

                Oke cekidot mari kita bahas cara yang menurut ane efektif niiyh nyari kerja
1.       Yang pertama alangkah baiknya kita daftar di bkk atau penyalur2 resmi,, yang terdekat dan yang udah teruji yaa, kalau anda di daerah bekasi cikarang atau karawang mungkin bisa coba ke PT Foresin Global,, PT Selnajaya, RSM, BKK SMK daerah cikarang atau karawang biasanya banyak lowongan tuh,, kalo bisa jangan lewat calo deeh,, bagaimanapun rejeki kan datangnya dari Allah SWT,, so asal kita mau berusaha Insyallah kita kan dapat apa yang Allah janjikan,,yaitu rejeki,, cepat atau lambat, yang penting semangat, sabar n pantang menyerah
2.       Ngeposin, sambil nunggu jadwal tes d bkk atau penyalur mungkin sebaiknya kita bikin lamaran trus posin deh, sebaiknya hindari ngeposin lamaran secara berlebihan, posin aja yang kira2 kriteria kita masuk dan yang lagi ada lowongan,, jangan lupa Fotokopi Transkrip nilai di sertain yaa,, fotokopi skhu juga sertain tuh jangan lupa,, kalau daftar riiwayat hidup sebaiknya di tulis tangan aja,, itu menurut ane karena ada beberapa perusahaan yang lebih suka daftar riwayat hidup kita di tulis tangan
3.        Cari ketrampilan, yups,,  semakin ketat pesaingan di kancah pencarian pekejaan,, hehe sebaiknya kita berikan nilai plus kita,, yaitu dengan kursus atau tambah ketrampilan kita,, mungkin beberapa lembaga pelatihan tsb juga menyalurkan kerja,, lumayan kaaan,,
4.       Jaga kesehatan, terkadang juga kita udah enak2 tes trus nyame medikal gagal,, oooh no galon tingkat dewa deh jadinya,, ^_^,, sebaiknya jaga kesehatan,, rutin olahraga juga penting,, banyak juga perusahaan yang menyertakan tes fisik,, kayak lari push up dsb, so ini juga penting kan,,
Oke  mungkin ada yang mau nambahin? Silahkan bro sis,, sedikit banyak semoga bisa bermanfaat buat temen2 semua ,, terimakasih


loading...