Tips Memilih Peluang Usaha


Tips Memilih Peluang Usaha

Untuk memutuskan suatu bidang usaha yang akan digeluti, tentu bukanlah suatu hal yang mudah bagi
kebanyakan orang. Memilih tentu akan butuh waktu lama dan akhirnya peluang yang akan diambil pun keburu diambil orang bila tak segera disikapi atau direspon dengan baik.
Maka bagi mereka yang ragu atau terlalu lama menimbang-nimbang untuk memilih sebuah bidang bisnis modal kecil yang akan diterjuni, tentunya perlu untuk merubah sikap agar lebih sigap dalam mengambil kesempatan atau peluang yang terkadang datangnya tak dua kali.
Terkadang modal sering menjadi alasan bagi seseorang untuk segera mengambil peluang. Namun tentunya dalam pendaan sebuah bisnis tentu ada tingkatan modal yang bisa dipilih seseorang. Bicara soal tingkatan permodalan, sepertinya bisnis modal kecil banyak dipilih oleh kebanyakan kalangan, baik mereka yang para ibu rumah tangga maupun para pekerja sekali pun.


Pilihlah yang paling disukai

Menjalankan sesuatu yang kita sukai tentunya akan membuat kita semakin bergairah, tidak cepat bosan, selalu optimis, dan yang paling penting adalah tidak mudah menyerah, terutama saat menghadapai beratnya tantangan dimasa-masa awal merintins usaha. Nah, dari daftar peluang usaha yang telah dibuat sebelumnya, pilihlah beberapa diantaranya yang paling kita sukai.

Mulailah dari yang paling dikuasai

Baik dan buruknya perputaran roda usaha akan sangat ditentukan oleh kemampuan kita menjalankan bidang usaha yang dipilih. Oleh karena itu, dari sejumlah opsi peluang usaha yang kita sukai tadi, pilihlah satu yang paling dikuasai. Putuskan dan mulailah bertindak.

Jangan pernah takut gagal karena takut bertindak adalah kegagalan yang sebenarnya. Kalaupun kita belum mampu mencapai finish, namun kita sudah berhasil meninggalkan garis start. Action!


Cari yang Anda suka, tetapi menghasilkan. Kemudian dari yang menghasilkan dan yang Anda suka, baru pilih mana yang mudah dicapai”
(Tung Desem Waringin)

Cari Tahu Bisnis Apa Yang sedang Booming

Terkadang kita terlalu di sibukan dan di pusingkan dengan mencari bisnis yang beda yang lain dan belum ada sainganya,, sebenarnya kalo menurut saya anda tidak usah repot repot seperti itu,, justru sebaiknya ikuti saja bisnis yang sedang booming,, agar kita bisa mendapatkan pelanggan yang banyak pula,  dari pada anda mencari sesuatu yang belum ada belum ada saingan mungkin maksud anda malah anda tidak mndapatkan traffic atau pelanggan,, dikarenakan pasar belum bisa menerima atau tabuh,, akan lebih baik jika anda menjalankan bisnis yang sudah ada tetapi cara penyajian atau bahkan tampilan yang berbeda yang akan menarik minat calon pembeli atau pengguna jasa

Berilah Nilai Plus Pada Bisnis Anda

Nilai plus yang saya maksud disini adalah sisi lebih atau kelebihan dari produk, tampilan, penyajian, ataupun harga,, ini dimaksudkan agar calon pembeli atau pengguna jasa tertarik pada produk anda,, anda tidak usah takut berbinis atau melakukan bisnis yang sudah ramai pelakunya,, justru ini adalah tantangan bagi anda untuk menunjukan jati diri anda sebenernya,, 
- misalnya berikan rasa yang berbeda,, rasa yang lebih enak pada bisnis makanan
- ciptakan suasana unik dalam tempat bisnis anda
- Beri Nama Unik Pada nama bisnis Anda Agar semakin banyak yang tertarik dan penasaran dengan produk anda
-Jualah dengan harga murah,, biasanya pada pengenalan produk atau bisnis baru sebaiknya ini di lakukan agar menarik minat calon pembeli,, beri tanda diskon walaupun harga nya tidak turun sedemikian banyak, dengan melihat tulisan diskon maka orang akan sangat tertarik..

loading...