Cara Mudah Membuat File Favicon.ico Menggunakan Photoshop

loading...
ambyaberbagi.blogspot.com
Cara Mudah Membuat File Favicon.ico Menggunakan Photoshop, Sebagai blogger pemula sebagaimana saya, tentunya ingin sekali mengutak atik blog agar terlihat lebih profesional dan enak di pandang mata,,


Nagh salah satu hal yang saya ingin sekali rubah yaitu tampilan favicon, atau lambang maupun identitas blog kita yang standartnya adalah lambang dari Blogger yaitu huruh "B"



Terkadang bingung, lambang sudah siap, namun ketika di upload kok tetep saja gak mau ganti ya favicon blog nya,, hmm owh ternyata file favicon itu sendiri harus .ico ,, so bagaimana agar gambar kita bisa menjadi file .ico tentunya harus di edit dulu sob, dan gak lain dengan software photoshop..
lalu bagaimana cara mengedit gambar untuk favicon kita?? lebih jelas dan terperinci mari kita simak ulasan berikut,, cekidot,,


    Langkah awal sebelum menggunakan Photoshop anda harus menambahkan Plug-in ke dalam instalan photoshop anda. Anda dapat mengunduh plug-in *.ICO untuk photoshop disini (http://www.telegraphics,com.au/sw/).

    Setelah anda mengunduh plug-in untuk format *.ICO, maka anda akan mendapatkan file ICOFormat.8bi. Letakkan file tersebut di folder instalasi Photoshop anda, tepatnya disini,
 C:\Program Files\Adobe\Adobe Photoshop (CS/CS2/CS3/CS4)\Plug-Ins\File Formats.
Saya menggunakan Adobe Photoshop CS6, letaknya agak berbeda disini,
C:\Program Files\Adobe\Adobe Photoshop CS6\Required\Plug-Ins\File Formats.
 Kalau masih tidak ada, gunakan fasilitas search di windows explorer anda, search "File Formats", pasti akan anda temukan. Jika masih tidak ada, periksa lagi instalan Adobe Photoshop anda.

    Selanjutnya, jika photoshop anda sedang berjalan, tutup kemudian buka lagi, agar plug-in baru tersebut dapat berjalan.

    Buatlah terlebih dahulu gambar/simbol yang akan anda ubah menjadi favicon.ico untuk website anda ukuran gambar berapa saja (lebih baik dibuat dalam bentuk persegi).

    Jika gambar/simbol anda telah jadi, maka ubah ukuran gambar dengan menggunakan photoshop (disini saya menggunakan Photoshop CS6) menajdi 16x16 Pixel (ini pilihan, tidak diubah menjadi 16x16 pixel pun tidak masalah asal ukuran persegi).

*Ubah Ukuran Gambar
*Image Size
*Ubah Menjadi Image Size 16x16 Pixel
*Ubah Menjadi 16x16 Pixel

    Setelah itu Klik File > Save As. Kemudian pada bagian Format, pilih ICO (Windows Icon) (*.ICO). Kemudian Klik Save.

Save As Windows Icon
Save As *.ICO
Selanjutnya gunakanlah favicon.ico yang telah anda buat untuk website

Update Cara lebih Gampang Via Online

1. Silahkan menuju Link http://www.favicon.co.uk/index.php

2. Lihat pada bagian ini. ( Lihat Gambar )
ambyaberbagi.blogspot.com





3. Pada tulisan Source Image, anda pilih gambar yang akan dijadikan Favicon.
4. Pada tulisan Favicon Size, anda pilih ukuran gambar yang akan dijadikan Favicon.
5. Kemudian klik Generate Favicon.
6. Terakhir anda klik Download Your Favicon Here. (


jadilah favicon kita yang baru dan siap di upload di blog,, gimana sob ,, gampang kan?? ya udah langsung saja kita coba yuuk ,,


loading...