Adu Gahar Spesifikasi Asus Zenfone 2 Vs Lenovo K3 Note Mana yang Lebih Keren??

Adu Gahar Spesifikasi Asus Zenfone 2 Vs Lenovo K3 Note Mana yang Lebih Keren??

http://www.ambyaberbagi.com/2015/04/adu-gahar-spesifikasi-asus-zenfone-2-vs.html
Setelah sukses memasarkan zenfone 4, 5, dan 6, kini asus telah membekali senjata zenfone terbaru nya dengan spek dan fitur lebih canggih, yaitu Asus Zenfone 2, memang cukup menjadi sorotan publik, karena dengan harga yang cukup murah kini kita dapat membeli smartphone berkualitas yang memliliki spesifikasi gahar yang siap mengobrak abrik pasar smartphone kelas menengah.

Pabrikan lain pun tidak tinggal diam, banyak dari mereka berlomba - lomba membuat produk unggulan yang memiliki fitur dan spesifikasi gahar serta membandrolnya dengan harga yang sangat murah, guna menghadang laju Asus Zenfone 2, Seperti Smartphone Xiomi, benQ. HTC mereka mengeluarkan produk terbaru unggulan yang spesifikasinya tak kalah mumpuni, yang membuat hati para calon pembeli semakin galau memilih smartphone mana yang rasanya memang paling keren, harga oke, namun fitur dan spesifikasi tetap gahar.

Dari kaca mata saya sendiri sebagai pengamat ecek- ecek (hehe) melakukan sedikit pengamatan ternyata dari beberapa vendor atau pabrikan asal Tiongkok belum bisa menghadang laju Asus Zenfone 2, karena di lihat dari spesifikasi dan harga memang tidak bisa di bandingkan, Tapi saya tidak menyerah begitu saja, saya mencari lawan yang kira kira sanggup untuk bersaing ketat bersama Asus Zenfone 2, dan saya menjatuhkan pilihan kepada Lenovo K3 Note,

Sangat menarik memang, kira - kira sehebat apa siyh spesifikasi Lenovo K3 Note, hingga berani saya sejajarkan dengan produk unggulan Asus, untuk menjadi pesaing dan siap membuat kepala anda bingung memilih mana Smartphone yang paling cocok di lihat dari spesifikasi dan harga yang terjangkau, mari kita simak sedikit ulasan berikut

Adu Gahar Spesifikasi Asus Zenfone 2 Vs Lenovo K3 Note Mana yang Lebih Keren??

Design dan Tampilan, Asus Zenfone 2 Vs Lenovo K3 Note

Asus Zenfone 2 memiliki Model masih sama seperti pendahulunya yaitu Asus Zenfone 5, dan Asus Zenfone 6, dengan tipe CandyBar berdimensi 152.5 x 77.2 x 10.9 mm, dengan berat yang lumayan ringan 170 gr dan

Lenovo K3 Note Modelnya pun hampir mirip sebagaimana smartphone pada umum nya namun memiliki design yang cukup unik dan fresh, Lenovo K3 Note memiliki bobot sekitar 150 gram dan berketebalan bodi stebal 7.6mm , masih terasa tipis namun tetap nyaman untuk di genggam.

Design Dari Kedua smartphone memiliki ciri khusus tersendiri, nilai keren dan apik masih relatif. jadi pilihlah sesuai selera anda masih masing, dengan memperhatikan spek lainya


 Layar,  Asus Zenfone 2 Vs Lenovo K3 Note

Asus Zenfone 2
* Di lengkapi dengan layar yang cukup luas yakni berukuran 1080p x 1920 pixels, 5.5 inches dengan kerapatan (~401 ppi pixel density)
* Kemudian di sematkan layar dengan jenis IPS capacitive touchscreen, 16M colors akan menghasilkan hasil warna dan gambar yang lebih cerah dan tajam.
* Di tambah lagi dengan ZenUI yang akan memberikan kesan mewah pada tampilan menu dan navigasi sortcut aplikasi di Zenfone 2 ini.
* Pelindung layar sudah menggunakan Corning Gorilla Glass 3.

Lenovo K3 Note
* Memiliki layar yang sama luas dengan Asus Zenfone 2 yakni  berukuran 1080p x 1920 pixels, 5.5 inches dengan kerapatan (~401 ppi pixel density)
* Tampilan sudah dilengkapi user interface Lenovo Vibe UI 2.5 yang terlihat lebih menawan
* Mempunyai layar dengan Tipe / jenis IPS capacitive touchscreen, 16M colors

Untuk Segi layar kali ini boleh jadi di menangkan Asus Zenfone 2. Karena pada layarAsus Zenfone 2 telah di sematkan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3.


Dapur Pacu, Asus Zenfone 2 Vs Lenovo K3 Note

Asus Zenfone 2
Sistem operasi Andriod terbaru yaitu lollipop siap di sematkan pada smatphone unggulan asus ini, siap memberikan efektifitas dalam menggunakan keceatan baik penggunaan ram maupun processor
Processor Asus Zenfone 2 menggunakan Super Quad core dari Intel atom Z3580 dengan clock speed 2,3 GHz, GPU PowerVR G6430. wew amazing.  Sudah bisa dipastikan akan lancar jaya memainkan aplikasi game apapun, siap buat para gammer sejati niyh pokoknya
 
Lenovo K3 Note
Hadirnya sistem operasi terbaru yaitu Android lollipop yang di sematkan pada smartphone lenovo K3 Note tentu akan menambahkan cepat kinerja Lenovo K3 Note dalam mengeksekusi beragam game, dan aplikasi Android yang terinstal didalamnya. Apalagi system hardwarenya sudah menggunakan processor 64 Bit, Chipset Mediatek MT6752  yang berakselerasi bebarengan dengan processor Octa Core 1.7 Ghz, dan Ram berukuran 2GB. Untuk memenuhi kebutuhan grafis, dalam bermain game dan memutar video beresolusi besar, sudah disediakan pengolahan grafis Mali-T760MP2.

Untuk dapur pacu sendiri baik asus zenfone 2 maupun lenovo K3 Note mempunyai keunggulan masing masing, kalau Asus Dengan Clock Speed nya yang mampu tembus 2,3 GHz sedangkan Lenovo K3 Note memiliki Processor dengan Octa Core. hebat mana? Kalau saya sendiri lebih memilih Processor Octa Core akan lebih nyaman dan kerja  nya puntidak terlalu di paksakan untuk menjalankan g.ame game berukuran besar misalya.


Media, Asus Zenfone 2 Vs Lenovo K3 Note

Asus Zenfone 2
Memiliki kamera belakang yang cukup mumpuni yaitu 13 MP, 4128 x 3096 pixels, di lengkapi dengan autofocus, sehingga akan lebih bagus untuk fotografi, di bekali dual-LED (dual tone) flash, untuk penerangan yang lebih jelas di kala suasana gelap atau pencahayaan kurang, dan memiliki fitur lainya seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan memiliki kerapatan Video 1080p@30fps. Buat yang suka selfie maupun grufie kita bisa mengandalkan kamera depan yang lumayan ciamik dengan 5MP

Lenovo K3 Note
Lenovo K3 Note sudah menyediakan kamera utama berlensa 13 Megapixel yang mampu memotret sebuah foto dengan resolusi  4128 x 3096 pixels, dan merekam video dengan resolusi Full HD  1080p@30fps. Kualitas foto dan videonya pasti terlihat tajam, dan memiliki warna yang lebih jernih dan nyata, karena Lenovo juga memberikan teknologi Dual LED Flash, dan kemampuan Autofocus yang cepat dalam membidik sebuah foto. Selain itu disediakan pula fitur kamera standard seperti touch focus, face detection, dan mode foto HDR. Untuk berfoto selfie dan kebutuhan video call, sudah disediakan kamera depan 5 Megapixel.

Dari Segi Fotografi keduanya memiliki Spek yang sama kuat, tingal kita tunggu review fotografi  dari kedua smartphone di atas, gambar mana yang lebih baik yang di hasilkan dari kedua smartphone tersebut


Daya (Batterai) dan Konektivitas, Asus Zenfone 2 Vs Lenovo K3 Note

Asus Zenfone 2
Anda hanya perlu mengisi baterai Li-Po berukuran 3000 mah dengan waktu 39 menit untuk mengisi sebesar 60% dari kapasitas baterai. Sayangnya baterai tersebut tidak bisa kita copot karena desain Asus Zenfone 2 yang unibody

Tak hanya dibekali teknologi 3G dengan kecepatan HSPA+ mencapai 42 Mbps. Asus Zenfone 2 ini juga dibekali teknologi FDD-LTE dengan kecepatan akses internet hingga 150Mbit/s. yang membuat kita lebih asik berselancar maupun bermain game online tanpa hambatan. Asus Zenfone 2 ini juga tetap mempertahankan fitur Dual Sim pada ponselnya sehingga memudahkan penggunanya dalam memasukan 2 nomer kartu GSM yang berbeda-beda. Ponsel ini juga dibekali teknologi 3G dengan kecepatan HSPA+ mencapai 42 Mbps.

Konektivitas nirkabel Asus Zenfone 2 juga sangat lengkap dengan membawa teknologi Wifi 802.11ac, Wi-Fi Direct, Bluetooth 4.0, dan NFC. Port MicroUSB yang dimilikinya juga mendukung USB-OTG sehingga anda bisa mengkoneksikan ponsel ini dengan flashisk ataupun perangkat lain yang mendukungnya. Sedangkan untuk urusan GPS, Asus Zenfone 2 juga didukung teknologi canggih berupa A-GPS dan Glonass untuk meningkatkan kecepatan dan akurasi GPS.


Lenovo K3 Note
Untuk sumber daya baterainya, sudah disediakan baterai berjenis Lithium polymer dengan kapasitas 3000 mah, dengan waktu bicara mencapai 35 Jam (3G), dan waktu standby mencapai 750 jam. Jadi penggunanya tak akan dipusingkan dengan urusan daya baterai, yang biasanya cepat habis apabila kita sering mengoperasikannya untuk bermain game dan kebutuhan multimedia yang lain.

Untuk kebutuhan mengakses internet sudah disediakan jaringan LTE. Ponsel ini juga dilengkapi teknologi Dual Sim yang aktif bersamaan menggunakan kartu berbentuk micro-sim, kemudian untuk fitur berbagi data, sudah disediakan Bluetooth V4.0, Wifi Direct, dan MicroUSB tanpa adanya NFC.  Sedangkan untuk GPS-nya dilengkapi teknologi A-GPS, GLONASS, jadi lebih cepat saat digunakan bernavigasi.

 

Harga, Asus Zenfone 2 Vs Lenovo K3 Note

Karena saya tdak menjual smartphone baik Asus Zenfone 2 maupun Lenovo K3 Note dan saya pun bukan penjual jadi secara tepatnya saya tidak tahu pasti harga ke dua smartphone ini, juga harga smartphone sering berubah ubah, pun dari kota satu ke kota yang lain bisa jadi berbeda harga - harga smartphone ini, jadi dari pada anda terjerumus dan salah paham mending tidak saya beritahukan tepatnya di angka berapa
Namun untuk kisaranya sendiri Asus memberikan harga yang cukup terjangkau dengan spesifikasi memukau dengan kisaran 2,5 jutaan,
Sedangkan  Lenovo memiliki harga yang relatif lebih terjangkau yaitu dengan kisaran harga 2 jutaan, bisa kurang bisa lebih, hanya kisaran saja tapi tidak akan terpaut jauh dari harga kisaran. kalaupun harga terpaut jauh silahkan selidiki, bisa jadi itu kemahalan, atau beda tipe hehe.


Oke terimakasih kepada pembaca sekalian, sudah sudi mampir ke ambyaberbagi.com ini, blog ecek ecek yang mudah mudahan segera membaik dan berkembang, mudah mudahan artikel Adu Gahar Spesifikasi Asus Zenfone 2 Vs Lenovo K3 Note Mana yang Lebih Keren?? dapat membantu anda memberikan pilihan yang tepat sebelum membeli smartphone, tentunya dari segi budget juga sedikit berbeda, terimakasih dan semoga bermanfaat.
loading...