7 Hal Yang Harus Di Perhatikan Sebelum Mendaftar Agar Diterima Google Adsense

7 Hal Yang Harus Di Perhatikan Sebelum Mendaftar Agar Diterima Google Adsense

http://www.ambyaberbagi.com/2015/04/tips-jitu-agar-diterima-google-adsense.html
Mungkin bagi seorang blogger sudah sangat tak asing lagi dengan yang namanya Google Adsense, sebagai salah satu situs program Pay Per Click (PPC) terbesar di dunia memang sangat digemari oleh semua blogger ataupun pemilik situs website, khususnya di Indonesia, sejak awal mula mendukung indo content (bahasa indonesia) sebagai bahasa resmi pada pertengahan awal tahun 2013 lalu, banyak sekali blogger yang mendaftarkan diri ke program Google Adsense ini, namun sayangnya untk menjadi Publisher atau member di program adsense ini sangat tidak mudah, pasalnya anda harus memenuhi kriteria dan persayaratan yang cocok agar situs anda diterima oleh Google Adsense ini.

Khususnya bagi blogger pemula sering kali menerima surat penolakan dari Program terbesar di jagat raya ini, alasannya juga sangat bermacam-macam, bisa karena konten tidak memadai atau navigasi situs blog yang tidak lengkap ataupun beragam alasan lain google yang dirasa membingungkan kita sebagai pemula, oleh karena itu untuk membantu mengatasi masalah yang kerap dialami oleh blogger pemula. Pada kesempatan kali ini kami akan mencoba mengulas beberapa langkah yang harus anda tips jitu agar di terima Google Adsense, nah jika anda penasaran anda dapat menyimak baik-baik ulasan kami berikut ini. 7 Hal Yang Harus Di Perhatikan Sebelum Mendaftar Agar Diterima Google Adsense

1. Buatlah Konten Yang Unik dan Memenuhi Kebijakan Google di Situs Anda

Langkah pertama sebelum mendaftar ke Google Adsense ialah dengan membuat konten original atau unik dan tentunya memenuhi kebijakan google. lalu kayak apa siyh konten yang unik itu? apa saja konten yang bisa memenuhi atau sesuai dengan kebijakan google?
Artikel terkait : Niche Terbaik Untuk Google Adsense

* Konten Unik / Original
Memang menurut beberapa Master Adsense content yang original dan unik merupakan salah satu faktor terpenting untuk diterima sebagai publisher Adsense, sebab Google sangat memilah mana content yang bermanfaat untuk pengguna internet ataupun mana content yang kurang bermanfaat untuk pengguna internet tersebut, oleh karena itu jika anda ingin cepat di Approve (disetujui) oleh Google Adsense maka langkah yang pertama ialah dengan membuat kontent  / Artikel  yang Menarik, Baik dan Benar dan juga original di situs blog anda. dalam hal SEO konten yang unik pun adalah konten yang lebih mudah Memenangkan Persaingan SERP di Google . so rugi donk pastinya kalau ternyata blog kita di isi konten konten yang gak original.

* Konten Sesuai Kebijakan Google
Konten yang sesuai kebijakan google adalah konten yang gak melanggar kebijakan google. hehe. google dalam menyaring mitranya untuk memberikan hak atau kesempatan menjadi publisher demi menjaga kualitas para pengiklan untuk mendapatkan tempat menaruh iklan yang lebih baik dan menguntungkan. lalu konten yang tidak sesuai kebijakan google yang kayak apa siyh? misalnya:
- Konten / artikel tentang perjudia
- Konten / artikel yang membahas tentang materi ber hak cipta, seperti download mp3, download aplikasi yang tidak sesuai dengan jalanya, dan sebagainya
- Konten  / artikel yang menawarkan atau mempromosikan barang barang palsu maupun tiruan, yang secara sekilas sulit untuk di bedakan.

2. Tampilan Blog Yang Sederhana Dengan Navigasi yang Mudah

* Tampilan Blog Sederhana
Sebagai seorang pemula bisa di pastikan mempunyai keinginan yang tinggi untuk memiliki blog atau situs dengan tampilan keren, profesional dan menarik. Tentu hal itu di perbolehkan, namun sebaiknya sebelum kita memiliki akun adsense non hosted lebih baik kita sederhanakan dulu tampilan blog atau website kita, aga juga memberikan dampak positif terhadap kecepatan loading blog atau situs kita, sehingga akan juga sangat berpengaruh terhadap traffic yang akan lebih baik
. Cara  Efektif Mempercepat Loading Website

* Navigasi Yang Mudah
Navigasi di sini jangan di artikan sebagai peta atau GPS ya, hehe. Sebenarnya secara fungsi hampir mirip, yaitu memberikan kemudahan kepada pengunjung untuk menjelajahi isi dari blog atau website kita. contoh misal pada side bar kita isi dengan label, recent post, blog archivem, popular post, lalu kemudian untuk menu horisontal kita berikan menu menu yang mudah di pahami, akan lebih baik lagi kalau di sertai sub menu. misal Menu Teknologi, Sub menunya =>   Komputer, Smartphone, gadget, dan sebagainya.

3. Periksa Kesehatan Situs Anda

Kesehatan situs di sini bisa menegenai broken link, atau konten yang terhapus dan sebagainya, untuk mengetahui broken link bisa kita cek melalui google.com/webmaster/tools atau situs penyedia broken link cheker yang sangat banyak bertebaran di internet, segera periksa dan perbaiki agar secara SEO juga akan sangat baik terhadap SERP di google sehingga berdampak pada meningkatnya jumlah visitor ataupun pengujung. So jangan lupa sering sering berkunjung ke webmaster/tools untuk mengetahui masalah - masalah yang ada yang membuat blog atau situs kita menjadi terhambat untuk menuju sukses.

4. Buat halaman Kontak, Privacy Policy, About

Selain halaman About, Anda harus juga membuat halaman Kontak, Privacy Policy, dan DMCA. Halaman kontak akan memudahkan pengunjung menghubungi Anda jika mereka punya pertanyaan yang hendak mereka tanyakan. Halaman Privacy Policy menyatakan bahwa Anda menghargai privasi pengunjung blog Anda. Adapun halaman DMCA adalah pernyataan bahwa blog Anda tidak melanggar hak cipta orang lain.

5. Perhatikan Umur Situs Yang Didaftarkan

Ketika anda mendaftar Google Adsense ada baiknya jika anda tidak terburu-buru untuk mendaftarkan situs blog anda, sebab selain memperhatikan content website Google Adsense juga kerap kali memperhatikan jumlah pengunjung, umur situs bahkan navigasi yang memudahkan pengguna internet untuk menavigasi semua menu yang ada di situs blog anda, idealnya umur blog yang sangat cocok untuk di daftarkan Adsense ialah umur 6 Bulan dan memiliki navigasi yang jelas, oleh karena itu sebelum anda mendaftarkan situs anda ke Google Adsense ada baiknya jika anda memperhatikan situs blog yang anda miliki.

6. Gunakan Self Domain

Jika anda ingin diterima sebagai Publisher Adsense ada baiknya jika anda menggunakan Top Level Domain (TLD) di situs blog atau website yang anda kelola seperti .com .net ataupun .info, sebab selain memperhatikan umur situs dan content yang dimiliki oleh sebuah situs blog atau website, umumnya Google Adsense lebih tertarik dengan sebuah situs blog atau website yang menggunakan self domain atau top level domain sendiri, terlebih lagi jika anda menggunakan self hosting, mungkin peluang untuk diterima adsense lebih besar di bandingkan dengan domain gratisan seperti blogspot.com, oleh karena itu jika anda ingin diterima Google Adsense alangkah baiknya jika situs blog anda menggunakan Top Level Domain

7. Mendapatkan Pengunjung Organik 

Setelah Anda menerapkan cara- cara di atas, seharusnya blog yang anda kelola sudah bisa memiliki pengunjung organik yang cukup lumayan banyak. Sehingga seharusnya bisa memenuhi persyaratan untuk bisa kita mengajukan pendaftaran google adsense non hosted. Nmaun kalau saja belum juga yaa jangan khuatir dan jangan berputus asa, tetap semangat ngeblog semangat menulis sambil pelajari apa yang terjadi, kesalahan apa yang mungkin kita buat sehingga visitor kita masih sedikit. Jangan sungkan untuk ikut bergabung di forum - forum internet yang membahas seputar dunia blogging, ada? sangat banyak. yang terpenting jangan sampai kita menyerah di tengah jalan karena kesalahan sepele yang seharusnya bisa kita perbaiki sesegera mungkin.
Tips Mendatangkan Ribuan Pengunjung Dengan Topik Blog yang Menarik


Mungkin hanya itu tips-tips dari kami mengenai 7 Hal Yang Harus Di Perhatikan Sebelum Mendaftar Agar Diterima Google Adsense sedikit Tips Jitu Agar Diterima Google Adsense semoga dengan tips-tips kami diatas dapat membantu menambah pengetahuan anda seputar Google Adsense, terimakasih dan semoga bermanfaat.
loading...