Bingung Mau Nulis Apa? Begini Cara Mencari Ide / Topik Artikel Dahsyat

Bingung Mau Nulis Apa? Begini Cara Mencari Ide / Topik Artikel Dahsyat

http://www.ambyaberbagi.com/2015/05/bingung-mau-nulis-apa-topik-artikel-dahsyat.html
Terkadang ada saat di mana kita sebagai blogger sudah berada di titik kejenuhan, sehingga ide untuk membuat artikel baru sudah mulai pudar, atau bahkan kesibukan di dunia pekerjaan dan keseharian membuat kita tak bisa menyempatkan waktu untuk menulis artikel untuk selang beberapa hari, dan setelah ingin kembali menulis artikel unuk update blog kita ternyatakebingungan melanda kita, lalu apa yang seharusnya kita lakukan ketika hal itu telah terjadi?

Pada awal-awal saya ngeblog memang begitu, bukan hanya ide yang saya tak bisa cari, bahkan semangat pun kembang kempis karena motivasi di awal ngeblog saya masih sangat sedikit, namun sedikit demi sedikit, lama kelamaan saya memahami, bahwa dengan seiringnya waktu kita sering menulis dengan sendirinya kita bisa mencari ide artikel dan bisa selalu continue membuat artikel artikel terbaru untuk update blog kita, nagh lalu kira - kira apa yang kita lakukan ketika rasa bingung mencari topik artikel melanda kita, edangkan kita di kejar deadine, dan waktu luang sehingga kita ingin sekali membuat artikel terbaru yang namun tetap bermutu.

Begini, tips untuk mencari artikel da membuat artikel terbaru aagar trafic blog kita tetap  dahsyat dan meningkat tajam bak roket.. hehe

Bingung Mau Nulis Apa? Begini Cara Mencari Ide / Topik Artikel Dahsyat

1. Kunjungi Forum

Ketika bingung melanda saya, hal yang paling sering saya lakukan adalah dengan berkunjung ke forum-forum yang membahas sesuai dengan thema atau niche blog kita. di situ kadang saya menemukan topik atau ide untuk membuat artikel yang menurut saya sangat bermutu, namun kita uga tidak boleh sembarangan mencari atau menyomot ide begitu saja, cari yang memang membuat rasa penasaran orang lain bangkit ketika membaca judul calon artikel  kita, karena di dalam forum-forum tsb biasanya terdapat mastah-mastah yang memberikan tips atau trik dahsyat yang bisa kita kembangkan sehingga menjadi sebuah artikel yang dahsyat dan menarik minat pembaca.


2. Re Write 

Ketika topik / ide tak kunjung saya dapatkan di berbagai forum yang saya kunjungi, saya sering kali mencari ide dari mbah google, kita cari saja sesuai thema blog kita, sesuai kategori artikel yang ingin kita buat, lalu setelah google menampilkan penelusuranya, maka buka lah beberapa blog yang kiranya bisa memberikan ide artikel bermutu dan berkualitas, baca antara 3 sampai 5 blog anda bisa membca dengan teknik yang cepat untuk mengetahui isi nya saja, kemudian ingat - ingat dan gabungkan isi dari beberapa blog yang memberikan nilai informasi yang lebih, dan langkah terakhir tulis lah dengan kata - kata anda sendiri. 

Ketika di rasa artikel yang kita buka kurang begitu greget, cobalah buka pada menu "POPULAR POST" pada blog yang telah kita buka dari hasil penulusuran google, yang akan menampilkan artikel - artikel paling sering di kunjungi, nagh pilih yang kira kira dahsyat dan masih sangat jarang pesaingnya untuk mendapatkan kunjungan ke blog kita. 

Masih tetap tidak cocok? wah, jangan menyerah, cobalah buka google trends, cari topik yangs edang hangat di bicarakan, kemudian klik, cari blognya atau sumber informasi nya, lalu pilih artikel yang paling cocok dan bisa kita tulis di blog kita, atau tulislah yang masih berkaitan dengan pencarian terbanyak di google trends tersebut untuk bisa mendapatkan kunjungan ke blog kita. 

Lalu bagaimana cara menulis ulang artikel? bukan kah itu tak semudah copas? perlu daya ingat tajam untuk membuat artikel ulang, bukan? 
memang sebenarnya agak susah untuk menulis ulang sebuah artikel, namun bukan juga terlalu sulit untuk melakukanya, apalagi untuk menghapal segala isi dari sebuah tulisan, pastinya susah donk, nagh tips dari saya bisa di bilang sangat mudah, yaitu dengan cara copas, copy artikel yang ingin kita rewrite, kemudian paste kan ke dalam yaah langsung di tempat nulis artikel tidak apa-apa, lalu pahami paragraf pertama atau isi pertama artikel yang akan kita rewrite, setelah paham tulislah di atas paragraf atau isi pertama tadi, dengan kata kata kita, usahakan 80% berbeda, setelah jadi, hapus paragraf artikel dari artikel yang kita copas tadi, lakukan seperti cara di atas untuk langkah selanjutnya hingga artikel anda siap di publish, sertakan pula sumbernya kalau anda ingin mengucapkan terimakasih pada pembuat artikel yang anda copas.

3. Tulis Sesuai Materi Yang Di Kuasai

Nagh yang paling sering saya lakukan dan sekaligus paling saya sukai adalah cara ini, mencari ide atau topik artikel yang kita kuasai, Karena cara ini menurut saya paling efektif, dari segi waktu dan manfaat. Dari segi waktu jelas, dengan menulis artikel yang kita kuasai akan lebih menghemat waktu berfikir kita, tinggal wess wess wess, selesai deeh hehe. dari segi manfaat juga jelas, akan terasa manfaat nya, kita membagikan informasi yang kira nya sesuai dengan pengalaman kita tentunya akan lebih bermanfaat bagi teman - teman yang belum mengetahui dan berpengalaman. 

Materi artikel yang kita kuasai biasanya adalah mengenai tutorial atau cara. misal tips membeli handphone bekas, tips membeli baju murah, cara membuat email, cara membuat blog dsb, maka akan dengan mudah kita tulis dengan bahasa kita sendiri.  

4. Membuat Agenda

Cara yang terakhir untuk mencari ide atau topik artikel dahsyat adalah dengan membuat agenda, biasanya saya membuat agenda satu minggu sekali, karena biassanya di hari minggu saya sibuk, hehe maka membuat artikel saya liburkan dulu, dan gantinya adalah sanya seringkali membuat agenda untuk pembuatan artikel satu minggu mendatang, misal hari ini kita membuat jadwal atau agenda untuk artikel untuk satu minggu mendatang, kalau kita biasa membuat satu artikel perhari ya berarti di hari itu kita mencari dulu topik atau ide artikel sesuai hari yang ingin kita buat agendanya,
carilah ide atau topik yang berkaitan satu sama lain, agar nantinya bisa memberikan power pada masing masing artikel hehe, misalnya:
1. Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas(Utama)
2. Cara Mudah Pemula Mendapatkan Backlink Berkualitas dari Wikipedia
3. Cara Mendapatkan Backlink Dofollow Berkualitas Paling Efektif dari Situs Ber Page Rank Tinggi 
4. Cara Mencari Backlink Untuk Blog Yang Benar, Efektif dan Sesuai Petunjuk  SEO
5. Cara Paling Mudah dan Tercepat Mendapatkan Ribuan Backlink Secara Otomatis,


Nagh Mudah-mudahan setelah membaca artikel mengenai Bingung Mau Nulis Apa? Begini Cara  Mencari Ide / Topik Artikel Dahsyat. Mudah-mudahan anda tak lagi kebingungan untuk mencari ide atau topik artikel, sehingga akan bisa tetap continue menghidupkan blog kesayangan kita. tentunya artikel artikel yang kita buat haruslah memberikan nilai informasi yang baik, dan memiliki prospek pencarian banyak sehingga blog kita akan memiliki traffic yang bagus dan meningkat secara signifikan. oke akhirnya semoga bermanfaat dan terimakasih.
loading...