Cara Menulis Ulang Artikel (Rewrite) Yang Ampuh Cepat Dan Unik

Cara Menulis Ulang Artikel (Rewrite) Yang Ampuh Cepat Dan Unik

http://www.ambyaberbagi.com/2015/05/cara-menulis-ulang-artikel-rewrite-yang.html
Mungkin sebagian dari kita para blogger sering kali mengalami kebingungan untuk membuat artikel mengenai apa, bukanya tidak bisa membuat artikel, hanya saja terkadang kita bingung mencari topik atau pembahasan yang akan kita ulas di blog kita. Nagh Untuk Blogger yang memang sudah lama berkecimpung di dunia blogging tentunya tidak asing lagi dengan istilah Re write, atau menulis ulang sebuah artikel dengan gaya bahasa kita sendiri, untuk mendapatkan artikel unik dan pastinya lolos copyscape.

Namun, Bagi para pemula (seperti saya hehe) tentu kadang di buat bingung tentang bagaimana siyh cara me re write suatu artikel atau menulis ulang sebuah artikel, apakah kita harus menghafal srluruh isi materi artikel untuk kemudian kita tulis dengan gaya bahsa kita sendir? Jangan, menurut saya hal itu tidak perlu, dan hanya akan membuang waktu saja untuk sekedar menghafalkan seluruh isi materi dari sebuah artikel, oke kalau mungkin daya ingat kita tajam, nagh kalau tidak? Gaswat darurat broo,,

Nagh Trus Gimana donk? cara membuat artikel baru atau yang sering kita bilang "Unik" dari sebuah proses Rewrite artikel? yang tentunya hasilnya tak kalah keren dari artikel yang aslinya??
Untuk membuat suatu artikel yang Keren, cepat dan Unik tidak ada salahnya kalau kita lakukan beberapa tips di bawah ini, yang langkah-langkah nya adalah sebagai berikut:


1. Pahami Isi Materi Artikel yang Akan di Tulis Ulang / Rewrite

Sebelum menulis ulang sebuah artikel yang paling harus kita lakukan adalah memahami isi materi artikel asli, karena jangan sampai hasil tulis ulang atau re write kita ternyata tidak sesuai dengan materi yang seharusnya. paling tidak paham dulu, tidak usah repot menghafalkan seluruh isi materi nya karena nantinya kita akan tulis dengan gaya bahasa kita sendiri atau pemahaman kita sendiri


2. Copy Paste Artikel Asli Sementara

Wew, Bolehkah kita melakukan copas? katanya tadi kita akan menulis ulang bukan copas?
Boleh, karena sifatnya hanya sementara. Nagh agar tidak ada materi atau isi yang terlewat atau tertinggal tidak kita sampaikan, kita boleh melakukan copas artikel asli namun hanya bersifat sementara untuk mempermudah pekerjaan kita. setelah itu wajib di hapus. terkadang artikel asli memiliki struktur atau langkah urutan yang unik, kita bisa merubah struktur sebuah artikel tersebut di artikel yang kita tulis ulang.

Misal Sebuah artikel Kisah sukses,  paragraf pertama artikel asli menyajikan asal muasal dari kisah sukses tersebut atau keadaan di mana sang tokoh berada pada posisi terendah. nagh kita bisa acak dengan membuat suatu cerita flashback. kita buat paragraf pertama adalah kesuksesan yang telah di raih oleh tokoh tersebut, dan selanjutnya barulah mengenang masa masa perjuangan sang tokoh dalam kisah sukses.

Setelah struktur telah kita edit agar terlihat berbeda maka langkah selanjutnya adalah mengubah seluruh gaya bahasa artikel asli menjadi gaya bahasa kita sendiri, mulai lah paragraf demi paragraf.
Misal Paragraf pertama kita baca dan pahami, setelah paham kita buat tulisan kita di atas paragraf artikel asli tersebut, buatlah se unik mungkin, kalimat pasif kita ubah menjadi aktif, bahasa yang kaku kita ubah menjadi bahasa yang lebih asik dan enak di baca dan sebagainya. dan setelah paragraf baru kita buat selesai maka hapuslah paragraf dari artikel asli tadi.kemudian ulangi cara tersebut sampai paragraf artikel terakhir. dan jangan lupa hapus paragraf atau tulisan dari artikel asli tadi


3. Baca Ulang, Koreksi dan Perbaiki

Setelah artikel hasil re write telah jadi, jangan lupa untuk kita baca kembali seluruh artikel tadi, koreksi apakah ada yang salah, apakah ada kalimat - kalimat yang aneh dan tidak nyambung dari kalimat sebelumnya. setelah di rasa semua oke anda bisa menambahkan atau mengurangi beberapa yang mungkin kurang penting, dan menambahkan beberapa informasi yang tentunya masih berkaitan dengan isi materi tersebut, tentunya untuk menjadi kan artikel yang kita buat menjadi lebih keren dan unik. kita bisa mencari referensi lain dari beberapa blog lainya mengenai materi yang sedang kita ulas. dan menambahkan nya di artikel tulisan ulang kita.


4. Sisipkan Sumber Artikel

Untuk Meyakinkan para pembaca mengenai artikel atau ulasan kita apalagi kalau informasi yang kita ulas adalah menyangkut informasi atau berita fakta maka sebaiknya cantumkan pula beberapa sumber terkait yang kita peroleh dari hasil pencarian kita. karena kita tidak mungkin bisa mendapatkan informasi sedetil tersebut kalau tidak ada sumber informasi yang lebih terpercaya. bisa jadi kita malah akan di kira mengarang informasi,


Nagh Mungkin itu tadi sedikit tips mengenai  Cara Menulis Ulang Artikel (Rewrite) Yang Ampuh Cepat Dan Unik. saya pun seringkali menggunakan beberapa tips di atas untuk menulis ulang artikel terutama ketika saya kehabisa bahan atau ide hehe, tapi tetap kita harus menghargai karya orang lain bagaimanapun artikel juga adalah bagian dari karya yang memang telah di lindungi hukum, oke semoga bermanfaat dan terimakasih.

loading...