Kelebihan dan Kekurangan Menjalankan Budidaya dan Bisnis Jahe Merah

 Kelebihan dan Kekurangan Menjalankan Budidaya dan Bisnis Jahe Merah

http://www.ambyaberbagi.com/2015/05/kelebihan-dan-kekurangan-bisnis-jahe-merah.html
Mungkin KIia sudah banyak mendengar, betapa menggiurkanya berbisnis dan berbudidaya jahe merah,  Mulai dari keuntungan yang begitu dahsyat, perawayatan yang cukup mudah, dan hasil yang melimpah membuat kita pasti sangat tertarik untuk mengikuti jalan para pebisnis yang telah sukses duluan dalam menekuni bisnis budidaya jahe merah. Kalau belum pernah mendengar atau menegetauhi informasinya silahkan di baca Budidaya Jahe Merah, Bisnis Mudah Prospek nya Cerah dengan Sistem Polybag

Namun Perlu di ingat, segala macam usaha dan upaya pasti nantinya memberikan dampak, baik itu positif maupun negatif. Sebelum kita benar benar yakin  ada baiknya kita teliti terlebih dahulu, jangan hanya ikut ikutan saja ebagaimana kita pada umumnya, tapi alangkah baiknya gali informasi lebih dalam mengenai Bisnis yang akan kita jalankan, apakah memang cocok dengan kita, tempat tinggal kita, kriteria kita sebagai pelaku bisnis, modal dan sebagainya, Karena memang pada umumnya walaupun bisnis yang dijalankan sama, namun orang yang menjalankan berbeda, tempat untuk menjalankan nya pun berbeda pasti juga akan memberikan hasil yang berbeda pula

Nagh pada kesempatan kali ini saya ingin membahas jauh lebih dalam bagaimana Sebaiknya yang kita lakukan sebelum benar - benar ingin menjalankan Bisnis Jahe Merah Demi kelancaran dan kelangsungan bisnis nantinya dan demi terjaganya modal yang kita miliki agar tidak habis begitu saja tanpa memberikan efek Positiff sama sekali.

Pada ulasan di bawah ini adalah beberapa Kelebihan dan kekurangan yang harus kita kenali terlebih dahulu untuk menentukan jalan Bisnis kita, apakah benar kita akan menajalankan budidaya jahe merah ini atau sebaiknya jangan.  Kelebihan dan Kekurangan Menjalankan Budidaya dan Bisnis Jahe Merah


 1. Kelebihan Budidaya Jahe Merah:

* Harga Jual Jahe Merah Tinggi
Harganya lumayan tinggi jika dijual ke pabrik jamu atau pabrik farmasi berkisar Rp. 30.000,00 per kg. bayangkan kalau kita bisa menjual atau menyalurkan ratusan Kilo Gram Jahe merah Per Minggu. dengan modal yang lumayan terjangkau dan manajemen yang baik. bukanya tidak mungkin kita akan kaya mendadak. Bahkan Teman saya berani memberikan keuntungan 10% perbulan bagi siapa saja yang ingin berinvestasi di bisnis penjualan atau suplai hasil jahe merah ke pabrik - pabrik.

* Perawatan Cukup Mudah
Kalau kita bandingkan dengan budidaya hewan ternak misal bisa di pastikan ini jauh lebih mudah dan kecil resiko. Karena kita hanya akan memberikan pupuk dan media setiap seminggu sekali di setiap polybag. Apalagi kalau usaha sudah berjalan lancar, bisa saja kita merekrut karyawan untuk melakukan tugas perawatan yang bisa di bilang cukup mudah. 

* Belum Banyak Pesaing
Seperti yang kita Ketahui masih cukup jarang Pebisnis yang mencoba peluang budidaya di daerah tertentu, sedangkan permintaan pabrik bisa mencapai ratusan kilo gram per minggu atau bahkan perhari, Kalau saja kita sudah memiliki channel untuk menyuplai hasil jahe pasti akan sangat menguntungkan menjalankan bisnis jahe ini.


* Bisa Dengan Mudah di Olah Sendiri Menjadi Produk Siap Jual
Kalau mungkin kita sudah memiliki hasil yang cukup baik namun tak kunjung menemukan pasar yang baik untuk hasil jahe merah ini, maka alangkah baiknya kalau kita mencari ide, menambahkan sedikit modal untuk kemudian mengolah menjadi jahe bubuk atau produk makanan maupun minuman kesehatan yang siap jual. Jaman sekarang sudah serba canggih, banyak toko online yang bertebaran di dunia maya yang siap kita jejali produk - produk terbaik kita untuk bisa mendapatkan pasar yang lebih baik.


2. Kekurangan budidaya jahe merah:

Setelah kita tergiur akan dahsyatnya bisnis jahe merah tersebut jangan lupa untuk memikirkan segala resiko pahit yang mungkin kita terima.

* Memulai Budidaya Jahe merah Cukup Sulit
Jika kita tahu perawatan jahe merah cukup mudah, namun ternyata memulai nya menurut saya cukup sulit, karena banyak pengalaman dari teman - teman yang mencoba menanam jahe merah ternyata tidak membuahkan hasil yang memuaskan. Ada saja yang bisa menanam memberikan tanda daun yang lebat namun setelah beberapa bulan di cabut tenyata hasilnya tidak seperti yang di harapkan. Mungkin dalam hal ini kita harus memberikan Formula khusus untuk tanaman Jahe Merah kita, Konstur tanah yang baik, Pupuk yang benar benar cocok dan menyuburkan jahe nya, bukan daunya, dan Formula untuk menahan segala penyakit maupun hama yang siap menyerang tanaman jahe, belum lagi lingkungannya cocok atau tidak, dan seterusnya.

* Modal Awal Cukup Besar
Modal yang saya maksudkan kali ini adalah bukan modal untuk memulai menanam jahe, melainkan lahan yang di perlukan untuk menanam jahe. Apakah kita sudah memiliki Modal berupa lahan? Kalau sudah berarti kedepan tidak terlalu membutuhkan modal besar untuk memulai Pembudidayaan Jahe merah ini. Namun kalau saja tidak memiliki modal? kira -kira berapa harga sewa tanah pertahun di daerah kita, kalau saja murah its ok, lha kalau mahal? sebaiknya kita pertimbangkan terlebih dahulu . Formula untuk menghasilkan jahe yang optimal juga tidak semurah yang kita bayangkan, bukan hanya tanah, namun di perlukan media yang telah di campur oleh beberapa bahan yang kemudia di racik dan baru terakhir siap untuk menanam jahe merah. untuk lebih jelasnya silahkan baca panduanya di Budidaya Jahe Merah, Bisnis Mudah Prospek nya Cerah dengan Sistem Polybag

* Masa Panen Cukup Lama
Bisnis budidaya jahe merah Memerlukan masa untuk di panen yang cukup lama yaitu sekitar 10 sampai 12 bulan, jadi sebaiknya jangan mengandalkan penghasilan utama anda di bisnis budidaya jahe merah ini, mengingat waktu untuk memeperoleh hasil yang cukup lama, belum lagi kalau hasil yang di dapatkan ternyata tidak sesuai harapan, Apalagi bagi yang baru ingin memulai budidaya ini, sebaiknya Anda sudah memiliki penghasilan tetap lainya dan jadikan budidaya jahe merah ini sebagai penghasilan tambahan saja.

* Masih Jarang Pengepul Di beberapa Wilayah
Di awal atau permulaan kita menjalankan bisnis budidaya jahe merah ini kita akan berhadapan dengan kesulitan menjual hasil jahe merah kita, karena untuk beberapa wilayah di indonesia khususnys di luar pulau jawa masih sangat jarang di temukan pengepul atau pangsa pasar untuk menjual hasil budidaya jahe merah, sedangkan apabila kita kirim ke pulau jawa maka akan terasa sangat berat di ongkos pengiriman, Jadi ya kita akan di buat sedikit pusing untuk pemasaran jahe merah di awal permulaan menjalankan bisnis jahe meraah ini.


Mungkin itu dulu sedikit gambaran  Kelebihan dan Kekurangan Menjalankan Budidaya dan Bisnis Jahe Merah mengenai Kelebihan dan Kekurangan Menjalankan Budidaya dan Bisnis Jahe Merah, karena namanya bisnis dan budaidaya psati memberikan dampak, entah itu positif atau bahkan negatif, maka sebaiknya kita menganalisa terlebih dahulu berfikir matang sebelum menjalankan bisnis, apapun. Bagaimana cara memulainya, menjalankanya kemudian pangsa psarnya bagaimana dan seterusnya. Oke akhirnya semoga bermanfaat dan terimakasih.







loading...