Yang Seharusnya Kita Lakukan Ketika Blog Sepi Pengunjung

Yang Seharusnya Kita Lakukan Ketika Blog Sepi Pengunjung

http://www.ambyaberbagi.com/2015/05/yang-seharusnya-kita-lakukan-ketika-pengunjung-blog-sepi.html
Blog Sepi Pengunjung, menjadi suatu masalah yang hampir menghinggapi semua blogger pemula atau awal kita membangun sebuah blog yang berumur masih cukup belia. Blog akan tumbuh dan berkembang sebagai mana kita manusia tumbuh dan berkembang, mulai dari merangkak, berjalan pelan hingga akhirnya bisa berlari. Begitu pula perkembangan sebuah blog, kita tidak bisa mengharapkan kunjungan atau traffic yang ribuan perhari apabila memang umur dan konten kita terbilang masih sedikit. Lalu apa yang seharusnya kita lakukan ketika blog kita sepi pengunjung? nagh ada baiknya kita lakukan beberapa tips di bawah ini.

1. Berdoa Kepada Tuhan yang Maha Esa

Biasakan Berdoa di setiap aktivitas yang kita lakukan, karena sesungguhnya perasaan was was itu datangnya dari Syetan dan sesungguhnya tipu daya syetan itu lemah (Ceramah dulu hehe). maka dari itu hendaknya kita berdoa agar semangat kita tidak mudah pudar, agar segala kecemasan yang berbuntut rasa malas segera enyah dari diri kita, dan karena dengan doa cepat atau lambat doa kita pasti terkabul, so pantang menyerah dan teruslah berkarya, 

2. Cari Motivasi Untuk Mengembangkan Semangat Kita

Pengunjung blog sepi memang membuat kita merasa malas, bahkan tidak sedikit dari teman-teman blogger yang akhirnya menyerah pada fase ini. Tentu harusnya kita tidak demikian, karena blog membutuhkan waktu untuk bisa bersaing di jajaran peringkat teratas mesin pencari, Blog yang memiliki usia yang cukup tua dan memiliki konten banyak yang telah terindeks maka akan lebih cepat dan kokoh berada di urutan atas di penulusuran mesin pencari, so yang kita butuhkan adalah motivasi untuk kita terus semangat membut konten - konten terbaik kita sehingga nantinya akan memberikan traffic yang dahsyat dan keuntungan financial tentunya hehe. 

Banyak cara agar kita bisa mendapatkan motivasi penyemangat ngeblog kita, seperti misalnya kita bergabung di beberapa grup facebook atau plus.google yang membahas topik blogging, adsense atau sesuai dengan topik blog yang kita angkat. dengan begitu maka semangat ngeblog kita akan terus membara, ide ide akan terus bermunculan untuk tetap terus berkarnya membuat konten - konten yang semakin lama menunjukan kualitas kita sebagai seorang blogger

3. Cari Ilmu dan Pengetahuan Untuk Meningkatkan Skill Di Dunia Blogging

Setelah Semangat kita membara tentunya kita juga butuh ilmu pengetahuan untuk membuat blog yang kita kembangkan lebih memiliki power sehingga akan lebih bisa bersaing dengan blog - blog lain di luar sana. banyak cara agar kita bisa mendapatkan ilmu seputar dunia blogging, misal gabung di beberapa forum. misal idblogschool.com, kaskus.com bersosial.com, juragancipir.com dan masih banyak forum lainya yang membahas seputar dunia blogging dan dunia lainya. Jangan Pernah malu atau takut untuk bergabung dan bertanya - tanya di dalam forum, karena itu akan membuat skill atau ketrampilan kita bertambah sehingga kita akan lebih efektif dalam mengurus dan mengembangkan blog kita, akan lebih cepat dandengan  hasil yang dahsyat.

 

4. Share dan Berbagi Pengalaman Kepada Teman Sesama Blogging

Kemudian setelah kita mendapatkan ilmu dari para master master di berbagai bidangnya, maka jadi lah orang yang dermawan yang selalu membagikan ilmunya kepada teman - teman lainya. karena dengan membagikan ilmu maka justru ilmu kita akan lebih bermanfaat, teman-teman akan lebih mengenal kita, sehingga pada akhirnya blog kita perlahan akan lebih menjadi lebih ramai pengunjung. bagikan di sosial media misal, atau di forum-forum yang kita ikuti, dan sebagainya.

 

5. Promosikan Konten Blog Untuk Mendatangkan Traffic

Kemudian untuk mendatangkan traffic yang lebih dahysat tidak ada salahnya kalau kita mempromosikan blog kita. banyak cara untuk mempromosikan situs atau blog kita, baik yang berbayar maupun yang gratisan. mudah dan hasilnya memuaskan, apalagi kalau blog kita sedang dalam masa pengembangan, makan hal atau langkah ini sangat teramat di perlukan, yang pada nantinya orang akan mengenal blog kita sehingga di kemudian hari tanpa mempromosikan nya pun mereka sudah berdatangan, apalagi kalau konten yang kita buat memang memberikan nilai informatif dan sangat bermanfaat.

Nagh Mungkin itu lah beberapaYang Seharusnya Kita Lakukan Ketika Blog Sepi Pengunjung langkah langkah yang seharusnya kita lakukan ketika blog masih saja sepi pengunnjung,  jangan malah kita meninggalkan blog yang telah kita bangun dengan tenaga dan waktu yang cukup menguras, tetap bersabar dan semangat karena nantinya pasti kita akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Inilah fase di mana kita sebagai blogger di uji kesetiaanya untuk tidak selalu mengharapkan hal - hal yang instan. karena blog adalah bisni jangka panjang. Bersabar dan boom akan meledak pada waktunya. Semoga bermanfaat dan terimakasih.
loading...