Tips Berpromosi Paling Efektif dan Dahsyat Untuk Mendongkrak Penjualan Berlipat-Lipat Sekarang Juga

Tips Berpromosi Paling Efektif dan Dahsyat Untuk Mendongkrak Penjualan Berlipat-Lipat

http://www.ambyaberbagi.com/2015/06/tips-berpromosi-paling-efektif-Mendongkrak-penjualan.html
Salah satu kunci sukses dan keberhasilan para pengusaha adalah Dengan melakukan promosi untuk mengenalkan produk dan jasanya agar kemudian bisa mendatangkan pasar yang lebih baik. Tanpa promosi saya yakin usaha yang kita banagun akan sangat lambat dalam perkembanganya.

Namun pada kenyataanya tidak semua orang bisa sukses melakukan promosi. Bahkan Promosi yang salah penanganannya bisa saja berdampak buruk kepada usaha yang sedang kita bangun atau jalani.

Lalu, seperti apa siyh kriteria promosi yang bagus? cara promosi yang baik dan benar, yang efektif, yang dahsyat, yang bisa menggugah selera dan rasa keingin tahuan lebih dari calon konsumen atau pelangan kita ?

Baca Juga : Langkah Dahsyat Untuk Sukses Berjualan Online Dengan Strategi Terbaru

Nagh, ternyata ada beberapa trik khusus agar promosi yang kita lakukan lebih efisien. lebih menyasar orang-orang atau prospek yang tepat serta bisa memberikan dampak terbaik bagi usaha yang sedang kita kembangkan maupun yang sedang kita jalani.

Lalu bagaimana siyh Trik agar promosi kita lebih dahsyat dan efektif, jadi penasaran niyh...
Oke Berikut adalah beberapa Tips Berpromosi Paling Efektif dan Dahsyat Untuk Mendongkrak Penjualan Berlipat-Lipat

1. Promosi Dari Mulut ke Mulut

Promosi paling efektif dan dahsyat yang pertama menurut saya adalah Promosi dari mulut ke mulut. karena promosi jenis ini tidak memerlukan modal biaya dan tenaga. melainkan terjadi begitu saja seccara otomatis. Promosi yang ikhlas di lakukan dari pelanggan untuk pelanggan yang kemudian menyebar secara viral bak sebuah virus. Tanpa campur tangan kita. Artinya pelanggan memperbincangkan produk yang kita tawarkan kepada mereka untuk kemudian mereka bicarakan dan akhirnya menyebarluaskan keadaan produk kita sehingga bisa di sebut sebagai promosi

Promosi dari mulut ke mulut memiliki 2 (dua) dampak, yaitu Negatif dan Positif. Tergantung dari keadaan produk kita. Apabila produk yang kita jual memiliki nilai negatif maka hal ini akan sangat membahayakan kelangsungan hidup bisnis kita. Namun Sebaliknya apabila produk atau jasa yang kita jual memiliki nilai positif maka akan dengan mudah binis atau usaha kita berkembang berlipat lipat dengan waktu yang sangat cepat.

Nagh Untuk Memperoleh Dampak yang ke dua yaitu dampak positif, tentu kita di wajibkan untuk memberikan nilai lebih "Positif" Kepada Produk atau jasa yang kita tawarkan
Misal dari segi harga kita berikan diskon Besar- besaran. Nyatakan bahwa ini adalah diskon sehingga akan lebih terkesan menarik dan menjadi bahan perbincanga yang menyenangkan.
Atau mungkin dari segi kualitas. Tingkatkan dan buktikan bahwa produk kita bisa bersaing di level Internasional. maka jangan kaget kalau produk kita akan selalu di buru.
Atau bisa juga dari segi pelayanan. Buatlah kemudahan sistem transaksi nya, atau free ongkos kirim misalnya dan sebagainya. Bahkan kita juga bisa memberikan semua nilai possitif untuk produk kita agar lebih sangat menarik untuk di perbincangkan sehingga akan menyebar sebagaimana virus.

 

2. Promosi Melalui Sosial Media / Forum

Di jaman yang serba modern kita juga harus sadar, bahwa kita juga harus memanfaatkan kecanggihan sistem yang ada sekarang. Termasuk dalam dunia marketing, kita seringkali melihat banyak orang sukses yang melakukan promosi melalui sosial media. Tapi jangan kaget banyak pula yang tidak mendapatkan hasil sama sekali dari promosi yang ia lakukan di berbagai media sosial.

Media sosial adalah tempat berkumpulnya jutaan manusia secara online. Walaupun tak nampak manusia - manusianya namun kita tidak bisa begitu saja melakukan promosi seenak kita. Tentu kita juga harus mematuhi peraturan yang tertera apabila ada, kalaupun tidak kita sebagai manusia yang berakal juga tentunya harus tahu bahwa etika dan kesopanan sangat berlaku dan berdampak terhadap apa yang kita lakukan

Beberapa Tips Melakukan Promosi di Sosial Media Adalah :

1. Jangan Bommbardir Iklan Di Beranda
Kita pasti merasa senang bisa berteman dengan teman -teman yang kita kenal di sosial media, yang mungkin di dunia nyata kita jarang bisa bersama. Namun seringkali kita merasa kesal, bukanya informasi atau aktivitas keseharianya yang dia posting, malah iklan iklan dan promosi yang justru memenuhi beranda kita. rasanya kita ingin membatalkan saja ya pertemanan itu. okelah satu dua masih wajar. Tetapi kalau terlalu berlebihan itu sangat berbahaya. Sebaiknya lakukan promosi di tempat yang benar

2. Lakukan promosi di berbagai grup di sosial media yang relevan
Artinya kita harus menghargai bahwa semua orang yang bergabung di suatu grup itu artinya mereka ingin mendapatkan informasi yang berkaitan dengan thema yang di angkat di grup di sosial media tersebut. Ketika kita akan menawarkan produk makanan kucing misal, lalu kita buat postingan di grup yang membahas kucing, atau pecinta kucing, maka yang pertama kita akan mendapatkan prospek yang bagus, dan yang kedua kita akan mendapatkan branding di grup tsb. 
Namun apabila kita memposting iklan yang tidak relevan, terkadang hal itu akan membuat sia - sia pekerjaan kita, terlebih lagi bisa saja kita malah di bully oleh member - member di grup tersebut.

3. Kejujuran dan Keramahan dalam menyampaikan Promosi
Ketika kita sedang menyampaikan promosi, hendaknya lakukan dengan kata - kata yang santun. dan berikan keterangan mengenai produk kita sejujur jujurnya. karena apabila pelanggan puas terhadap pelayanan kita maka bukanya tidak mungkin kita akan mendapatkan orderan kembali dari pelanggan tsb sekaligus bisa mendapatkan prospek yang lebih baik lagi dari teman - teman nya

4. Memberikan Testimonial

Seringkali kita sebagai pelanggan tidak mudah percaya dengan penawaran - penawaran yang diberikan dari para pelaku marketing. Nagh untuk meyakinkan prospek atau calon pembeli, cobalah ajak para pelanggan yang telah mendapatkan produk kita untuk memberikan testimonial atau kesan dan pesan di postingan yang berisi iklan atau promosi kita. dengan begitu semakin banyak testimonial yang positif maka kita akan lebih mudah mendapatkan pelanggan kembali.


3. Iklan Berbayar. 

Ketika iklan yang kita buat dan kita sebar dengan cara gratis belum mendatangkan prospek sesuai dengan target, tidak ada salahnya kalau kita mencoba memeberanikan diri untuk mengeluarkan modal terlebih dahulu untuk memancing prospek dan calon pelanggan agar bisa lebih menjangkau wilayah yang belum bisa kita jangkau dengan cara gratis.

Tentu tanpa keahlian khusus hal dalam melakukan promosi ini juga akan memberikan resiko kerugian. Nagh sebelum kita melakukan promosi berbayar hendaknya kita survey terlebih dahulu.

Mengapa kita harus melakukan survey?

Kita memiliki produk, sebaiknya kita survey terlebih dahulu siapa - siapa saja yang cocok dan nantinya bakal tertarik dengan produk kita, dimana lokasi mereka yang mungkin lebih tertarik dengan produk yang kita tawarkan, Sehingga nantinya kita bisa menghemat budget pengeluaran untuk melakukan promosi.

Setelah di rasa kita berhasil men survey calon pelanggan, langkah berikutnya adalah menentukan target dan strategi. Siapa target kita, laki-laki atau perempuan? , berapa usianya? di mana lokasinya? kapan kira - kira mereka bisa melihat iklan atau promosi kita? Dan sebagainya
nagh dengan kita melakukan spesifikasi lebih detil, kita bisa melakukan penghematan biaya promosi sekaligus kita lebih bisa mendatangkan prospek lebih cerah lagi.

Baca Juga : Kisah Sukses Kuncoro Wibowo, Salah Satu Orang Terkaya di Indonesia Yang Bermula dari Toko Kecil Di Glodok

Nagh Begitu lah kira - kira Tips Berpromosi Paling Efektif dan Dahsyat Untuk Mendongkrak Penjualan Berlipat-Lipat Sekarang Juga. Mungkin jika kita memiliki produk atau jasa yang sangat inovatif kemudian di padupadan kan dengan strategi promosi yang dahsyat dan efektif kayaknya tidak ada lagi hambatan yang mencoba menghambat laju kembangnya usaha kita. Berikan yang terbaik maka kita akan mendapatkan yang terbaik. Semoga Bermanfaat dan terimakasih
loading...