Budidaya Semut Jepang. Banyak Untungnya, Gampang Bisnisnya, Wow Amazing..

Budidaya Semut Jepang. Banyak Untungnya, Gampang Bisnisnya, Wow Amazing..

http://www.ambyaberbagi.com/2015/07/budidaya-semut-jepang-banyak-untungnya.html
Anda pernah melihat jenis serangga seperti ini? sekilas memang tampak biasa, tidak ada yang istimewa dari jenis serangga ini. Serangga ini biasa di kenal dengan sebutan "Semut Jepang" walaupun tidak ada mirip2nya sama orang jepang, hehe dan gak bisa juga bahasa jepang,, hehe jadi hanya nimbrung nama aja karena memang asal jenis semut ini adalah negeri jepang.

Baca Juga : Rahasia Sukses Beternak Bebek Tik Tok (Itik Entok) Ala Pak Santosa Yang Paling Dahsyat

 

Kenapa Budidaya semut jepang ini sangat menguntungkan? 

Pertanyaan yang hampir di lontarkan oleh semua orang yang mungkin baru mengenal jenis serangga ini. Semut jepang di percaya memiliki khasiat yang ampuh untuk mengobati berbagai jenis penyakit, yang mungkin beberapa jenis penyakit memerlukan biaya pengobatan yang cukup mahal dan ribet, mungkin sekarang kita sudah lebih bisa meminimalisir pengeluaran dana untuk biaya pengobatan beberapa jenis penyakit, dan bisa di gantikan dengan pengobatan alternatif dengan mengkonsumsi jenis serangga unik yang satu ini.

Sudah banyak perusahaan obat herbal yang menggunakan semut jepang ini untuk di jadikan bahan baku pembuat obat herbal tersebut, masih terbatasnya pembudidaya membuat bisnis ini kian menguntungkan. Harga jualnya yang lumayan ehem juga bisa di pastikan bisa menambah pundi - pundi penghasilan kita. Perawatan yang mudah, hasil panen yang cukup singkat dan tidak memerlukan tempat pembudidayaan yang luas ..Membuat bisnis budidaya semut jepang ini sangat menggiurkan dan menjanjikan.

Baca Juga : Budidaya Jahe Merah, Bisnis Mudah Prospek nya Cerah dengan Sistem Polybag

 

Apa saja Khasiat dari semut jepang ini yang membuat semua orang ingin sekali segera memilikinya, hehe

Secara umum semut jepang di konsumsi untuk sebagai obat herbal yang murah dan mudah, cara  mengkonsumsinya pun cukup mudah, kita bisa memasukan beberapa semut jepang ke dalam sebuah kapsul, bisa berisi 2 sampai 5, lalu meminumnya sebagaimana kia meminum obat, atau bisa juga kita seduh dengan air hangat kemudian di minum air beserta semut jepang tersebut. dan beberapa manfaat dari semut jepang ini di antaranya adalah  :
1. Dapat menstabilkan kadar gula dalam tubuh sehingga bisa dicoba untuk penderita diabetes.
2. Dapat menormalkan kadar kolesterol yang ada dalam darah sehingga bagi orang yang memiliki kolesterol cukup tinggi bisa mencoba ini.
3. Dapat meredakan atau bahkan menyembuhkan penyakit jantung.
4. Dapat meredakan penyakit asam urat atau bahkan bisa juga menyembuhkannya.
5. Dapat menstabilkan darah tinggi.
6. Dapat menambah vitalitas pada pria maupun wanita.


Baca Juga : Kisah Sukses Pebisnis Muda Beromset Ratusan Juta dari Biji Mahoni 

 

Lalu, Bagaimana Cara Budidaya Semut Jepang Ini ???

Saya sendiri sempat terkagum - kagum, kok ada ya budidaya yang begitu mudah dan prospeknya begitu cerah seperti budidaya semut jepang ini. hmm tak sabar ingin segera menekuni bisnis ini. lalu bagaimana cara budidaya nya,, hmmm dah gak sabar koh,, oke caranya cukup mudah gaes, kalem saja.

1. Siapkan Bibit Semut Jepang, 
Semut jepang memiliki harga yang relatif tidak terlalu mahal jika di lihat manfaatnya yang begitu mengagumkan. tidak bisa saya pastikan, pun tergantung kualitas dan siapa yang menjualnya.  Anda bisa memulai membudidayakan dengan membeli bibit sekitar 50 sampai 200 ekor biji semut untuk kemudian nanti di kembangbiakan.

2. Tempat Atau wadah Semut Jepang
Siapkan toples atau bahasa jawanya itu "Lodong" hehe, bisa yang terbuat dair plastik atau bahan lainya, namun berikan beberapa lubang kecil bisa di tutup toples tersebut untuk ventilasi udara agar si semut jepang imut ini bisa bernafas gaes.

3. Kapas Steril
Siapkan juga kapas yang steril yaw, yang biasanya di gunakan untuk kapas bayi, bentuknya biasanya bulat, kapas ini tidak mengandung bahan kimia sehingga lebih aman, jangan gunakan kapas yang mengandung bahan kimia, apalagi kapas bekas bersihin make up ibumu,, wess,, bubar semua malah semutnya, hehe

4. Bahan Makanan Semut Jepang
Bahan makan semut jepang ini ternyata cukup gampang lhow gaes, saya kira karena semut ini berasal dari jepang bakal susah nyari makanya, hmm pikiran saya ya makanan semut jepang ini semacam mie ramen, dorayaki, dll hehe, tapi ternyata makanan semut jepang ini adalah ragi, haddeh gampang kan nyari nya, di pasar juga banyak gaes. satu butir ragi bisa untuk memberi makan semut jepang 50 ekor - 200 selama 3 hari, hmm irit mudah dan gampang kan,,

kalau semua sudah siap, ya sudah masukan kapas dan bahan makanan semut kemudian masukan semut jepangnya juga ke dalam toples yang sudah di lubangi tadi. mudah kan? soal itung itungan keuntungan bisa kita bahas di artikel lain kali yaa hehe..



Oke gaes, gampang kan Budidaya Semut Jepang. Banyak Untungnya, Gampang Bisnisnya, Wow Amazing.., mudah kan menyenangkan, menguntungkan menjanjikan dan pokoknya amazing, top markotop, recomended banget dah budidaya semut jepang ini. untuk awal mungkin kita bisa mencoba untuk mengkonsumsi sendiri beserta sanak saudara terlebih dahulu, setelah kita merasakan manfaatnya, maka dari mulut ke mulut akan memberikan iklan gratis kepada kita, dan kemudian coba untuk memulai bisnis ini dengan sebaik mungkin. Ship dan terimakasih

loading...