Rumus Jitu Sukses, Memulai Bisnis Online Fashion (Pakaian, Tas, Sepatu DLL) Dengan Modal Kecil

Rumus Jitu Sukses, Memulai Bisnis Online Fashion (Pakaian, Tas, Sepatu DLL) Dengan Modal Kecil

Rumus Jitu Sukses, Memulai Bisnis Online Fashion (Pakaian, Tas, Sepatu DLL) Dengan Modal Kecil
Memulai bisnis online khususnya di dunia Fashion bukan perkara mudah, tapi tidak juga terlalu sulit. Banyak yang awalnya hanya ingin mencoba peruntungan di bisnis online namun pada akhirnya hanya di tinggalkan begitu saja. Mungkin ada beberapa faktor yang membuat mereka menyerah hingga meninggalkan jenis bisnis ini yang sebetulnya justru sangat menggiurkan. Lalu apa salah mereka? apa yang membuat mereka gagal?

Semua bisnis pasti ada strateginya, ada caranya, ada rumus nya, tentu agar bisnis bisa berjalan dengan baik. Namun sebelum menjalankan bisnis dengan segala strateginya, ada baiknya jika kita melakukan perencanaan dengan rumus - rumus jitu untuk meminimalisir kegagalan dan kesia-siaan.

Pasar Indonesia termasuk salah satu pasar yang baik. Karena sebagian masyarakatnya terbilang sangat konsumtif. Walaupun banyak nya persaingan tetap saja ada celah dimana kita bisa menyelinap, hingga pada akhirnya ikut dalam barisan pebisnis yang sukses.

Lalu apa siyh rumus untuk bisa sukses dalam bisnis online, yang pada pembahasan kali ini menyangkut mengenai fashion? . Bisakah seorang pemula yang baru ingin memulai bisnis, sukses mengukuti jejak pebisnis online yang telah sukses di depan?  apa rahasia mereka? apa kuncinya?
bagaimana strateginya?

Baca juga : Kiat Sukses Berdagang dan Berbisnis Ala Rasulullah

1. Siapkan Produk Terbaik

Seringkali pebisnis mengabaikan point penting pertama ini. mungkin ini menjadi faktor terbesar terjadinya kgagalan dalam menjalankan bisnis di dunia fashion. Masyarakat sekarang sudah melek kualiatas. Jadi dimana ada kualitas terbaik, maka siap siap pasar akan datang dengan cepat.

Jika anda seorang pebisnis yang memulai dengan jalan dropship, ada baiknya jika mnyeleksi produk yang akan anda jual kembali. coba untuk mencari terlebih dahulu produk yang memang sudah terbukti kualitasnya, Kita juga bisa mencari produk yang telah memiliki nama atau brand agar lebih mudah untuk di jual, tentu dengan strategi khusus.  Atau juga dalam memilih model, tentukan target pasar, sesuaikan model terbaik untuk mereka, hindari model yang tidak sesuai, berlebihan atau yang sering kita sebut dengan alay.

Atau anda ingin menjual produk anda sendiri? Anda bisa memperhitungkan, memperkirakan dan merencanakan produk terbaik dengan design khusus yang berbeda dan kreatif. sehingga pasar hanya akan menemukan produk tersebut di toko anda. dan dengan begitu anda akan lebih mudah mendapatkan pasar terbaik.
 
 Baca juga : Tips Sukses Jualan Online Agar Lebih Memikat Para Calon Pembeli

2. Siapkan Harga Terbaik.

Rumus Kedua untuk bisa sukses dalam menjalankan bisnis Online dengan modal kecil adalah siapkan harga "Khusus". Khusus bukan berarti murah, dan mengurangi keuntungan kita. khusus itu adalah harga yang menarik. Misal Seperti harga sepatu Rp. 289.000,- lebih menarik dari pada Rp.300.000,- atau lagi beli 3 baju gratis 1 baju.  Kita juga bisa menekan harga produk dengan menekan biaya penjualan, misal dengan tidak menyewa kios. Meminimalisir karyawan, Menghemat biaya promosi, atau cara maupun strategi penjulana lainya yang membuat harga bisa di tekan lebih baik lagi.

Laki-laki sering berfikir dengan logika, jika memang terlihat murah, atau ada potongan harga pasti mereka akan tertarik. Beda halnya dengan wanita, kaum hawa ini sering bawa perasaan tidak terkecuali dalam hal berbelanja, jadi jika memberikan bonus lebih mungkin mereka merasa untuk ingin menghadiahkan kepada keluarganya, sahabat atau yang lainya.

Baca juga : Tips Berpromosi Paling Efektif dan Dahsyat Untuk Mendongkrak Penjualan Berlipat-Lipat

3. Siapkan Strategi Promosi

Point ke 3 dalam  Rumus Jitu Sukses, Memulai Bisnis Online (Fashion) Dengan Modal Kecil ini juga kerap kali terabaikan. Banyak dari kita lupa bahwa untuk memancing ikan yang besar kita juga wajib memberikan umpan terbaik. Jadi jika kita hanya mengandalkan biaya promosi dengan modal "Nol" aka sangat wajar jika hasil yang di dapatkan juga kurang memuaskan, hingga pada akhirnya sebagian dari mereka menyerah tanpa syarat. Sungguh di sayangkan jika ke 2 point di atas sudah mumpuni namun kita menyerah karena faktor strategi promosi yang salah.

Seringkali kita hanya memposting iklan di beranda facebook kita, bahkan sangat sering, ini justru akan berdampak buruk, teman-teman kita justru akan bosan dan semakin malas dengan postingan iklan kita, karena mungkin mereka tidak tertarik dan lama kelamaan akan menjauhi segala postingan kita. 

Promosi yang tertarget akan sangat efektif sekali dalam melakukan penjualan. Misanya dengan bantuan Facebook ads, atau google adwords. Meskipun demikian kita juga harus melakukan strategi dalam melakukan promosi agar hasil yang kita peroleh maksimal dan efesien. 

Contoh : dalam google adwords, kita bisa menargetkan kata kunci se akurat mungkin, misal sepatu kulit murah, baju gamis batik, tas laptop asli Indonesia. dan sebagainya. jadi jika ada orang yang mencari kata kunci tersebut maka munculah iklan kita dan pada akhirnya mereka (Pencari Informasi) masuk dalam perangkap penawaran terbaik kita. da terjadilah penjualan.

Atau jika dalam facebook ads, kita bisa menargetkan wilayah yang kita incar sebagai pasar empuk. Misal daerah di mana tempat anda tinggal, kemudian batasan umur yang bisa melihat iklan anda, dan sebagainya. Facebook memiliki efek viral yang mampu menyebarkan postingan iklan kita tersebar berkali - kali lipat. Bayangkan jika ada seseorang yang melakukan Klik "LIke" atau melakukan "Komentar" maka dengan otomatis postingan iklan kita akan muncul di beranda seseorang tadi, dan akan di lihat oleh ratusan teman seseorang yang melakukan like atau komentar. Wow amazing bukan? produk kita akan cepat ludes jika memang kita memiliki kuakitas tebaik dan harga yang menarik.

 

4. Pelayanan Penjualan Terbaik.

Point ke 4  dalam Rumus Jitu Sukses, Memulai Bisnis Online (Fashion) Dengan Modal Kecil ini yaitu pelayanan penjualan terbaik yang juga tak kalah sering di lupakan oleh para pebisnis online shop dalam menjual pakaian, tas maupun sepatu. Sebelum beranjak ke point utama, coba bayangkan jika kita memajang foto terbaik kita, tercantik atau tertampan kita untuk menjadi foto profil kepercayaan. Bayangkan jika calon pembeli para lelaki pasti kika foto profilnya cewek cantik akan sangat banyak yang melakukan penawaran. Its oke. Jangan abaikan mereka. karena kita ingat efek viral facebook pada pont sebelumnya, jika ada yang melakukan like dan komentar maka secara otomatis akan tampil di beranda mereka. Jadi lakukan pelayanan terbaik balas komentar mereka dengan baik dan sopan.

Bangun kepercayaan dengan kejujuran. Seorang pembeli jika sudah merasakan kepuasan sebagai pelanggan pasti akan sulit berpindah ke lain hati. Terutama ini di dalam dunia online, yang sangat rawan akan adanya penipuan, jadi jika sudah banyak yang melakukan testimonial dengan pelayanan terbaik kita maka pasar akan datang dengan lebih cepat dan berlipat.

Baca juga : Serius, Ini 3 Binsis Rumahan Modal Kecil Paling Menguntungkan, Kapanpun


Gimana sobat? Rasanya sangat aneh jika sudah melakukan 4 point dalam Rumus Jitu Sukses, Memulai Bisnis Online Fashion (Pakaian, Tas, Sepatu DLL) Dengan Modal Kecil namun masih juga mengalami kegagalan dalam melaukan bisnis online shop di bidang fashion. Sebenarnya sangat sepele, bahkan sesuatu yang di lakuka bisa menjadi lebih mudah dari pada sesuatu yang hanya di fikirkan namun tak juga di lakukan.  Oke, selamat mencoba, terimakasih.




loading...