Bisnis Itu Jangan Ngawur, Ini Hal Yang Harus Di Perhatikan Agar Bisnis Sukses dan Berkembang

Bisnis Itu Jangan Ngawur, Ini Hal Yang Harus Di Perhatikan Agar Bisnis Sukses dan Berkembang

http://www.ambyaberbagi.com/2015/11/bisnis-itu-jangan-ngawur-ini-hal-yang.html
Berbicara bisnis memang selalu menyenangkan. Bisnis masih di anggap sebagai momok yang mengerikan sekaligus misterius. Tidak Sedikit orang yang bisa berhasil dalam berbisnis, namun nyatanya banyak juga yang mengalami kegagalan dalam berbisnis hingga akhirnya mengalami "gulung tikar". Itu sebabnya masih banyak orang yang takut memulai bisnis karena takut tidak bisa meraih kesuksesan atau takut tidak bisa bangkit ketika mengalami kegagalan.

Apa si rahasia pebisnis yang bisa mengembangkan bisnisnya hingga berkembang dan sukses?
Ternyata rumus atau strategi agar bisnis itu sukses tidak gampang lhow... Banyak orang yang ngawur dan terkesan asal - asalan dalam menjalankan bisnis sehingga bisnisnya tumbang tak berdaya.

Kira - kira begini rumus atau strategi bisnis yang perlu kita ketahui untuk menjadikan bisnis sukses dan berkembang

Baca juga : 5 Karakter Yang Harus Di Miliki Pengusaha Sukses Menurut Bob Sadino

 

1. Membuat Pondasi Bisnis Yang Kuat Dalam Bisnis

Jika anda memiliki suatu bisnis, kemudian bisnis itu memberikan keuntungan yang lumayan untuk anda. Lalu apa yang akan anda pilih. Memperbesar bisnis yang anda jalankan? atau memperkuat sistem dan strategi bisnis anda? Apa yang akan anda pilih, pondasi yang kuat dalam berbisnis atau bangunan yang melambung tinggi bagi bisins anda?

Anda bisa saja menambah cabang - cabang bisnis anda untuk melipatgandakan keuntungan yang anda bisa dapatkan dari bisnis anda, namun jika pondasi dalam berbisnis anda belum cukup kuat, ketika terjadi kesalahan maka kerugian anda juga akan semakin berlipat ganda. Wow mengerikan bukan?  Terlebih jika modal yang anda gunakan untuk menambah cabang atau memperbesar bisnis adalah modal dari hutang. Hmm tak terbayangkan kisah selanjutnya..

Oleh sebab itu, sebaiknya pondasi dalam berbisnis patut anda kuatkan terlebih dahulu. Sebelum memulai mengembangkan bisnis anda. Anda bisa mendekatkan diri terlebih dahulu terhadap pasar, Tingkatkan kepercayaan pasar terhadap bisnis anda, tingkatkan kualitas pelayanan agar nantinya pasar tidak mudah berpindah kelain hati jika tejadi sesuatu yang tidak di inginkan.

Baca juga :  Meningkatkan Penjualan Secara Drastis Dengan ... Harga Produk

 

2. Seberapa Di Butuhkan Produk Anda? 

Seberapa besarkah minat pasar terhadap produk yang anda jual?
Apakah memang mereka membutuhkan produk anda pada saat ini?

Mungkin beberapa penjual tidak terlalu menghiraukan point ke dua ini ketika memulai usaha dan menjalankan bisnis nya. Padahal justru sebenarnya minat pasar adalah faktor yang cukup besar dalam menentukan sukses atau tidak nya kita dalam berbisnis.

lalu bagaimana cara agar kita tahu seberapa besar minat atau seberapa butuh pasar terhadap produk kita?
Kita bisa mencoba membuat survei kecil-kecilan terhadap orang yang kita anggap sebagai target secara sampling. Kira kira produk seperti apa yang mereka ingin kan. Jika anda salah seorang pebisnis online maka anda akan di mudahkan dalam langkah ini, karena mungkin kita bisa mencari data seberapa minat orang lain terhadap produk kita melalui situs online. Sangat banyak dan beragam, seperti google trend, dan lain sebagainya.

Jangan sampai modal dan waktu kita habis hanya untuk menjual produk yang ternyata sepi peminat yang hingga akhirnya membuat kita rugi. Jadi berhati - hati dalam menjalankan bisnis itu sangat perlu.

Baca juga : Cara Paling Elegan dan Sopan Memaksa Orang Membeli Produk Kita Dengan Kalimat Ajaib

 

3. Persaingan Pasar Dalam Berbisnis

Apa anda yakin produk yang anda pasarkan tidak memiliki pesaing?
Seberapa besar persaingan produk anda, jika di banding peminat, apakah masih bisa memungkinkan kita untuk meraih kesuksesan?

Misal kita tinggal di daerah perkotaan, yang kemungkinan sangat jarang adanya orang yang berprofesi sebagai petani,  Lalu kita tertarik dalam dunia pertanian, kita mencoba berbisnis tentang dunia pertanian menjual perlengkapan bertani misalnya. Tapi sayangnya ternyata sudah lebih banyak orang lain yang lebih dulu menjual alat-alat pertanian yang ternyata juga jauh lebih lengkap. nah apakah mungkin kita bisa sukses dalam menjual peralatan pertanian jika ternyata kita sudah kalah saing? bisa saja, namun sangat susah.

Namanya persaingan tentu akan sangat berkaitan dengan kualitas dan harga suatu produk. Apakah kia sudah yakin bahwa kita memiliki produk yang juga berkualitas namun memiliki harga yang bersaing?

Dalam hal ini kita juga membutuhkan kegiatan Riset pasar (Research). Paling tidak kita melakukan survey untuk mengetahuai produk tetangga lebih murah atau lebih berkualitas atau apa?  layak tidak jika kita menjual produk dengan kualitas ini dan dengan harga segini. Sebelum melakukan strategi dan langkah selanjutnya tentunya?

Baca juga : Bagaimana Membuat Orang Tertarik Dengan Produk Anda Dalam Hitungan Detik


Nagh mungkin itu sedikit pembahasan mengenai Hal Yang Harus di Perhatikan Agar Bisnis Sukses dan Berkembang pesat. Bisnis adalah strategi dan bukan ajang adu nasib. Jadi sebisa mungkin kita mempersiapkan bisnis kita agr nantinya lebih mudah untuk berkembang dan di kembangkan. Tentu dengan telebih dahulu menguatkan pondasi bisnis kita. sehingga nantinya akan lebih kokoh menahan guncangan dan persaingan bisnis yang mungkin melanda bisnis dan usaha yang sedang kita jalankan.  Terimakasih.



loading...