Ini Yang Membuat Anda "GAGAL MENJUAL" Dalam Berdagang dan Berbisnis

loading...
Ini Yang Membuat Anda Gagal Menjual Dalam Berdagang dan Berbisnis Yang Harus segera di Perbaiki dan Di Hindari

http://www.ambyaberbagi.com/2015/11/yang-membuat-gagal-menjual-Berdagang-berbisnis.html
Hal-hal yang kiranya membuat penjualan anda gagal, atau selalu di tolak pembeli hendaknya segera di hindari. Kenapa? Karena jika hal itu masih saja di pertahankan, bukannya mustahil bisnis dan usaha dagang anda akan segera bangkrut.

Mungkin selama ini kita nggak sadar atau bahkan tidak peduli dengan beberapa hal yang mungkin bisa membuat bisnis dan usaha kita tidak di minati para pembeli. Sebaliknya gaes, kita harusnya lebih peka dan respect terhadap sikap pasar terhadap produk atau bisnis kita, agar kita bisa memantau perkembangan dan melakukan perubahan ke arah yang lebih baik dalam strategi penjualan kita. apalagi jika kita sudah melakukan promosi dan inovasi tetapi tetap saja bisnis dan usaha kita tidak berkembang. tanda tanya besar dan masalah ini harus sesegera mungkin teratasi

Baca juga ; Teknik Menghipnotis Calon Pembeli Agar Harus Membeli Produk Yang Anda Jual Sekarang Juga!!! (Edisi Jago Menjual Agar Dagangan Laris Manis)

Penolakan demi penolakan para calon pembeli adalah salah satu signal betapa kita harus waspada dan siaga mengenai produk yang sedang kita pasarkan. jangan - jangan hal ini akan mengarahkan kita kepada kegagalan? Untuk itu kita harus segera memperbaiki dan menghindari segala sesuatu yang memungkinkan terjadi nya penolakan calon pembeli di penawaran berikutnya.

Lalu kira-kira apa saja si, hal yang bisa membuat anda gagal menjual produk dalam kegiatan bisnis dan perdagangan? berikut kami gelontorkan sedikit ulasanya


1. Kurangnya Kebutuhan Pasar Terhadap Produk Yang Anda Jual

Sebelum menjual suatu produk, akan lebih baik jika kita melakukan survei agar kita tahu seberapa banyak kebutuhan pasar akan produk yang akan kita jual. Jika kita ceroboh menjual produk yang tidak ada kaitanya dengan pasar yang kita targetkan bukanya tidak mungkin produk kita tidak ada yang melirik atau sangat sedikit.

Jika selama ini kita menjual suatu produk yang memang tidak banyak yang membutuhkan di pasar kita,  sebaiknya kita coba beralih ke produk yang lebih di minati pasar.



2. Daya Tarik Produk Yang Anda Jual Kurang Jozz

Daya tarik bisa sangat penting dalam hal nya penjualan dalam berbisnis dan berdagang. Jika produk yang kita jual memiliki tampilan yang biasa - biasa saja mungkin tidak akan banyak yang akan melirik produk kita, terlebih jika produk yang kita jual sudah banyak orang lain yang menjual dan memiliki langganan.

Sebisa mungkin buatlah produk kita semenarik mungkin, Berikan Inovasi pada menu produk kita atau berikan sentuhan yang berbeda untuk membuat produk yang kita jual berbeda dengan produk yang di jual orang lain.



3. Harga Produk Terlalu Mahal

Daya beli masyarakat yang mungkin kini sedang menurun membuat mereka lebih memilah harga sebelum menjatuhkan pilihan produk yang akan di beli. Jika kita menjual produk dengan mengikuti harga pasaran yang ada atau bahkan sedikit lebih mahal mungkin tidak akan banyak yang melirik produk kita,

Solusi nya adalah dengan menurunkan harga produk kita untuk memberikan daya tarik sehingga banyak pembeli yang ingin mencoba membeli produk yang kita tawarkan. Dan jika mereka puas, maka bukanya tidak mungkin mereka akan memberitahukan kepada orang lain tentang menariknya produk yang anda jual.

 

4. Kualitas Produk Jelek

Masyarakat modern kini lebih melek kualitas. Bukan hanya sekedar gengsi, melainkan dengan memilih kualitas yang terbaik mereka akan mendapatkan manfaat yang jauh lebih baik. Misalnya dalam hal ketahanan. Masyarakat kini lebih menyukai produk dengan kualitas terbaik dan tahan lama misalnya. Lalu dengan produk yang tahan lama maka secara langsung juga akan menekan pengeluaran untuk pembelian produk baru, sehingga justru akan lebih hemat

Jadi jika anda sampai detik ini masih menjual produk yang kualitasnya masih buruk hanya karena harganya yang murah sebaiknya pikirkan kembali lebih matang. Karena strategi penjualan sekarang mungkin sudah jauh berbeda dengan strategi penjualan pada jaman dahulu.



5. Produk / Jasa Yang Anda Jual Kalah Dalam Persaingan

Tidak di pungkiri hampir semua produk yang ada sekarang ada saja produk pesaing. Jika produk yang kita jual memiliki daya saing yang lemah mungkin bisa menjadi salah satu faktor ketidak berhasilan kita dalam menjual, berdagang atau berbisnis.

Sebaiknya kita perhitungkan terlebih dahulu secara matang sebelum menjual sebuah produk. Kalau memang produk yang kita jual sudah layak dalam persaingan sehat maka akan lebih baik jika kita melakukan strategi yang lebih mumpuni dari pada pesaing kita.

Baca juga : Kunci Sukses Pemasaran Bisnis Online Shop Ala Kaskuser Seller



6. Pasar Sudah Memiliki Langganan

Selain memiliki pesaing, hampir semua orang juga memiliki langganan dalam melakukan jual beli. Namun bukan berarti kita harus pasrah dan menyerah. Justru dengan memilih bisnis yang memiliki peminat yang banyak maka akan memiliki peluang yang lebih besar untuk bisa sukses.

Jangan takut untuk bersaing. Lakukan inovasi dan promosi semenarik mungkin lakukan penjualan sebaik mungkin dan jangan membuat pelanggan kecewa. Buat mereka nyaman dan pusa akan pelayanan kita, maka akan sendirinya kita akan mendapat pelanggan lebih banyak lagi.



7. Apa Keuntungan Produk Untuk Pasar?

Kita memiliki produk yang akan kita jual.  Tapi seberapa menguntungkan kah produk yang kita jual? JIka di lihat dari segi kualitas dan harga mungkin sudah layak namun segi keuntungan apa yang bisa di harapkan?

Kita bisa lihat contoh dalam hal pengobatan. Masyarakat kini mulai menyukai pengobatan dengan menggunakan bahan alami dan herbal agar tidak menimbulkan efek samping. Nagh ini adalah salah satu keuntungan. Kita harus mencari apa keuntungan yang bisa kita lebih tonjolkan pada produk kita untuk bisa menarik minat pembeli untuk membeli produk kita.


Baca juga : Ide Bisnis Rumahan 2015 Dahsyat Omset Ratusan Juta

Mungkin itu saja sedikit ulasan mengenai Hal Yang Membuat Anda "GAGAL MENJUAL" Dalam Berdagang dan Berbisnis. Kesimpulanya adalah kita dalam melakukan aktivitas penjualan hendaknya kita peka terhadap reaksi pasar kita. Apa yang mereka tanyakan terhadap produk kita. Sebaiknya kita perbaiki jika memang kita memiliki kekurangan yang mungkin bisa mmebuat pelanggan kecewa. Semakin kita bisa membuat pelanggan puas aka produk dan pelayanan kita maka semakin cepat pintu kesuksesan menghampiri bisnis dan perdagangan yang kita jalankan. terimakasih.
loading...