5 Langkah Dahsyat Sukses Berbisnis Dengan Modal Kecil Yang Belum Banyak Orang Tahu

5 Langkah Dahsyat Sukses Berbisnis Dengan Modal Kecil Yang Belum Banyak Orang Tahu

5 Langkah Dahsyat Sukses Berbisnis Dengan Modal Kecil Yang Belum Banyak Orang Tahu
Bisnis yang sukses ibarat sebuah harta karun yang walaupun kita sudah memiliki peta atau petunjuk nya belum tentu bisa kita mendapatkannya. Se misterius itukah meraih sukses dalam berbisnis? Yups. karena pada kenyataannya banyak kesuksesan yang di dapat dari cara yang mungkin mereka tidak menduga sebelumnya, Seperti misalnya salah satu kisah anak muda bernama Noor Lintang Anggraeni yang sukses dengan Bisnisnya yang Beromset Ratusan Juta dari Biji Mahoni 

Bisa saja orang sukses dalam bisnisnya, namun ketika cara sukses itu kita praktekan sesuai cara dan petunjuknya belum tentu bisa membawa kita kepada kesuksesan yang sama.  Semua orang memiliki kelebihan dan kelemahan yang tentu sangat beragam dan berbeda, janganlah selalu mematok kesuksesan dengan sesuatu yang belum pasti. Semua orang pasti memiliki kesempatan sukses yang sama, namun cara mereka mengambil dan memanfaatkan kesempatan itulah yang berbeda, sehingga berbeda pula tingkat kesuksesan yang mereka dapatkan.

Berbicara mengenai tips jitu untuk meraih sukses dalam berbisnis dengan modal kecil, kita akan berfikir, apakah mungkin? Tentu semua bisnis besar selalu di mulai dari hal kecil. Para pebisnis lebih sering mengungkapkan dengan kata "Pondasi Bisnis". Jika pondasi bisnis kita sudah kuat dan mantap tentu akan mudah untuk membangun bisnis dengan skala besar. Sebaliknya, jika pondasi bisnis yang kita buat belum kuat, terkesan belum siap dan asal asalan tentu tidak akan kuat menapung sebuah bisnis yang besar dan menjulang tinggi.

Di sini lah peran penting dalam membangun bisnis. Bisnis tidak harus di mulai dengan modal besar. Namun juga bisa di bangun dengan modal yang kecil. Tentu dengan memaksimalkan kelebihan dan kemampuan yang kita miliki. Lalu  seperti apakah tips yang jitu untuk membangun bisnis yang sukses dengan modal kecil?

Dan Inilah 5 Langkah Dahsyat Sukses Berbisnis Dengan Modal Kecil Yang Belum Banyak Orang Tahu

 

1. Memanfaatkan Kelebihan Kita

 

Bisnis tidak melulu tentang modal yang besar. KIta bisa memanfaatkan modal yang kecil, bahkan terkecil yaitu dari kemampuan yang kita miliki. Apa yang kita mampu, apa yang kita miliki, manfaatkan point kecil namun penting itu terlebih dahulu. Kita tidak harus meniru kesuksesan bisnis orang lain harus seperti ini, seperti itu dan lain sebagainya. Kita hanya akan pusing jika memikirkan semua proses bisnis yang tentu melelahkan.

Kenali potensi diri anda. Apa yang anda bisa, apa yang anda kuasai yang mungkin tidak banyak orang yang bisa melakukan seperti yang anda lakukan dengan rapi. Misalkan anda jago dalam menggambar, atau anda jago berkomunikasi, Anda jago memasak atau anda punya kelebihan yang unik misal ada kenal dengan suplier produk produk terbaik. Latih potensi anda agar lebih baik tingkatkan kelebihan anda. Agar nantinya anda memiliki pondasi bisnis yang sangat kuat.

 

2. Mulai Membuat Rencana

 

Bisnis itu besar. Tapi tidak harus semua kita yang lakukan. Buatlah rencana kerja. Apa yang kita butuhkan saat ini. Anda jago menggambar, oke latih ketrampilan anda untuk membuat rencana membuat usaha cloting dengan tema gambar unik namun penuh makna motivasi. Berarti anda butuh rekan kerja yang ahli dalam bidang menyablon, memasarkan, atau butuh juga investor untuk memodali bisnis anda.

Janganlah langsung membuat rencana bisnis yang besar. Kita bisa memulai dari hal yang kecil. Buatlah riset kecil-kecilan. Buat beberapa design kaos yang unik. Jual melalui sosial media. Lakukan riset pasar. Adakah yang minat dengan produk anda? seberapa besar minat orang lain terhadap produk anda. Jika gagal buatlah konsep baru yang lebih inovatif. Riset kembali hingga anda menemukan pasar yang luas yang mudah anda kendalikan, yang masih belum banyak di lirik oleh orang lain.

 

3. Membuat / Mencari Pasar Untuk Produk Anda

 

Membuat pasar sendiri bukan berarti anda harus membangun sebuah pasar di satu lokasi. Membuat pasar disini berarti anda harus mencari kalangan atau kelompok orang yang benar benar membutuhkan produk anda. Anda bisa membuat website atau blog yang membahas produk anda. Atau anda bisa membuat halaman facebook yang mengumpulkan orang orang yang mempunyai minat terhadap produk anda, atau hal termudah adalah mencari pasar yang sudah ada. Misalnya grup facebook. Misal anda ingin menjual clothing tentang musik jenis apa, maka cari grup facebook atau sosial media yang memang membahas dan menyukai jenis musik tersebut.

 

4. Menjadi Sosok Yang Dapat Memberi Manfaat

 

JIka anda sudah menemukan pasar yang gurih saatnya anda harus segera beraksi. Tunjukan kepada orang lain bahwa anda memiliki sesuatu. Anda memiliki sesuatu yang bisa memberikan manfaat kepada calon target anda. Misalnya anda ingin menjual produk kuliner. Berikan informasi mengenai kuliner yang sehat seperti apa, kuliner yang berbahaya seperti apa, kuliner yang unik seperti apa, Berikan informasi yang membuat hubungan kedekatan antara anda dengan calon konsumen anda

 

5. Tawarkan Produk Anda

 

Setelah anda menemukan pasar, anda memberikan informasi dan anda sudah memiliki hubungan dekat dengan calon konsumen anda maka langkah selanjutnya adalah segera memberikan penawaran secara halus. Buatlah penawaran yang sopan namun berat. Buatlah kondisi atau suasana bahwa semua orang yang anda target saat ini sangat membutuhkan produk anda. dan di saat yang bersamaan anda memberikan solusi dengan produk anda.

Misalnya banyak kasus yang menimpa orang yang ingin berhemat dengan mengurangi jatah mengkonsumsi makanan yang enak. Ternyata anda mempunyai produk yang dapat mengatasi masalah tersebut. Produk anda murah, enak dan tahan lama. Anda bisa menawarkan kepada mereka sekaligus menawarkan kemitraan untuk mereka menjual kembali produk anda. Sehingga anda akan mendapatkan target penjualan yang lebih fantastis.


JIka anda sampai saat ini masih bingung ingin memulai bisnis apa, mungkin anda perlu membaca
ini Prediksi 3 Bisnis Yang Semakin Melejit Sukses Di Tahun 2016 (Sangat Menguntungkan!!)
Dan untuk melengkapi langkah anda dalam memulai bisnis bisa anda lakukan langkah demi langkah lebih terperinci dengan 12 Cara Memulai Bisnis Online Bagi Pemula Agar Cepat Sukses Tanpa Gagal?

Berbisnis tidak selalu harus membutuhkan modal besar. Anda tidak harus memiliki kios untuk menjual produk anda, anda tidak harus mencari karyawan untuk mengurusi atau melakukan usaha anda, anda bisa memanfaatkan internet yang semakin berkembang saat ini untuk menjual produk anda.  Anda bisa memanfaatkan kemitraan untuk membantu melancarkan bisnis anda. Anda juga bisa meminimalisisr kerugian  menggunakan modal kecil dengan riset kecil agar tidak mengalami kerugian yang cukup besar. dan tentu anda juga harus mengoptimalkan kelebihan yang anda miliki. Itulah tadi 5 Tips Jitu Sukses Berbisnis Dengan Modal Kecil Yang Belum Banyak Orang Tahu. Semoga bermanfaat dan terimkasih.




loading...