Membangun Kepercayaan Konsumen Dengan Pendekatan Efektif Untuk Meningkatkan Penjualan

Membangun Kepercayaan Konsumen Dengan Pendekatan Efektif Untuk Meningkatkan Penjualan

http://www.ambyaberbagi.com/2015/12/membangun-kepercayaan-konsumen-dengan.html
Salah satu 5 Langkah Dahsyat Sukses Berbisnis Dengan Modal Kecil Yang Belum Banyak Orang Tahu adalah dengan Membangun Kepercayaan Konsumen Dengan Pendekatan Efektif Untuk Meningkatkan Penjualan. Sebagian besar bisnis modern yang saat ini tengah di bangun dan di kembangkan adalah bisnis yang modern. Bisnis yang menggunakan sistem online untuk strategi pemasaranya. Kelebihan strategi pemasaran dengan sistem online di percaya sangat banyak dan menguntungkan.Itu sebabnya Bisnis yang di bangun dengan strategi pemasaran yang menggunakan sistem online menjadi lebih cepat tubuh dan berkembang.

Meskipun bisnis dengan menggunakan sarana online untuk menunjang pemasaran produk di nilai lebih mudah dan efektif dengan segala kelebihanya seperti 11 Kelebihan Bisnis Online Menguntungkan Yang Mengagumkan Dunia, tetapi melakukan strategi pemasaran dengan menggunakan sistem online juga ternyata memiliki kesulitan. Kesulitan yang sering di alami pebisnis adalah sulitnya mendapatkan kepercayaan konsumen terhadap penjual maupun produk yang di tawarkan.

Ketika kita para penjual online menawarkan produk kepada calon konsumen namun kita tidak memiliki kedekatan terhadap konsumen tersebut tentu calon konsumen akan berfikir panjang sebelum membeli produk dari kita. Pastinya mereka akan mencari tahu terlebih dulu siapa kita, bagaimana reputasinya dan bagaimana sistemnya. waduh ribet ya. Jika di nilai kurang meyakinkan maka tidak akan lama calon konsumen tersebut meninggalkan penawaran kita.

Menyedihkan sekali bukan? . Nagh untuk mendapatkan kepercayaan calon konsumen kita sebagai penjual di wajibkan melakukan pendekatan terlebih dahulu terhadap calon konsumen untuk meyakinkan bahwa kita benar adanya, produk yang kita jual sesuai dengan penawaran dan lain sebagainya. Dan cara kita sebagai penjual Membangun Kepercayaan Konsumen Dengan Pendekatan Efektif Untuk Meningkatkan Penjualan adalah dengan sebagai berikut :

 

1. Membangun Sebuah Blog / Website

 

 

Membangun website atau sebuah blog di lakukan bukan hanya untuk melakukan pendekatan terhadap calon konsumen. Tetapi juga untuk mencari target calon konsumen. Lha kalau belum punya target pasar trus siapa lagi yang akan di dekati? Calon target pacar? Ups, bahaya... lanjut!!.

Sebelum mencari target pacar pasar ada beberapa trik khusus agar kita dengan mudah menentukan siapa calon target pasar kita yang telah di ulas di Mencari dan Menentukan Target Pasar Untuk Mengoptimalkan Penjualan Produk. Yang intinya adalah kita mencari calon konsumen yang memang cocok dengan produk yang akan kita jual. yang bisa kita perkirakan mereka yang sedang haus dan sangat membutuhkan produk kita danyang mempunyai peluang sebagai buyer lebih baik.

Mengenai membangun sebuah blog untuk mendapatkan calon target pasar. Sebelum membuat sebuah blog ada kalanya kita melakukan riset terlebih dahulu. Apakah produk yang akan kita jual memiliki pasar. apakah di butuhkan pasar dan apakah harga dan kualitasnya kompetiif?

Bangunlah blog yang mempunyai niche yang relevan dengan produk yang akan anda jual. misalkan anda ingin menjual jaket. Tentu anda harus membangun blog yang membahas mengenai jaket. Misal jenis jaket, cara mengetahui jaket ori atau mengenal bahan jaket, mengetahui kualitas bahan jaket dan lain sebagainya. Ketika Blog yang anda bangun memiliki pengunjung yang lumayan misalnya sudah mencapai ribuan per hari, barulah anda letakan produk anda sebagai produk jualan. Buatlah seoalah - olah anda memberikan solusi bagi mereka yang sedang mencari jaket berkualitas namun dengan harga murah misalnya. Atau solusi lain yang memungkinkan penjualan anda bisa lebih baik dengan pasar yang lebih tertarget.

 

2. Buatlah Promo Menarik Untuk Memancing Minat Beli Konsumen 

 

 

Ketika anda baru memulai membangun sebuah bisnis, tentu tidak aneh jika anda sedikit kesulitan mendapatkan pemesan atau pelanggan.  Tentu hal ini bisa di hindari dengan memberikan banyak promo dan melakukan promosi. Anda bisa memberikan diskon untuk pembelian sebanyak sekian pcs. Anda bisa memberikan hadiah jika membeli produk anda. Atau promo menarik lainya yang bisa memberikan rangsangan orang untuk mau membeli produk anda.

Pasar dan calon konsumen sudah ada, setelah anda membangun blog. pasar dan target calon konsumen anda adalah pengunjung blog anda perharinya yang mencapai ribuan itu. Nah dengan di tambahi sedikit bumbu promo yang menarik bukanya tidak mungkin jika anda akan dengan muda mendapatkan pelanggan dan konsumen di tiap harinya.

 

3. Memberikan Testimonial

 

 

Sulit membuat orang bisa langsung percaya terhadap produk jualan anda tanpa ada bukti. Sertakan beberapa bukti pengiriman anda. Bisa berupa foto, atau beberapa testimoni pelanggan yang telah memesan produk anda. Berikan promo kepada pelanggan yang mau memberikan testimoni maka akan mendapatkan kupon diskon misalnya, atau akan mendapatkan cash back di pembelian berikutnya atau promo kreatif yang dapat merangsang minat konsumen memberikan testimoni positif terhadap produk dan pelayanan anda. 

Testimoni tidak harus selalu dengan tulisan. Anda bisa membuat beberapa video untuk testimoni produk dan pelayanan anda dengan video yang di kirim oleh para pelanggan, tentu hal ini akan memberikan kepercayaan lebih terhadap calon konsumen lainya.


Mungkin anda sering mendengar kisah sukses pebisnis yang bisa menjual dengan keuntungan puluhan hingga ratusan juta perbulan.  Anda tentu sangat ingin menjadi seperti mereka. Tentu hal itu tidak mudah. Pastinya mereka juga membangun bisnis dari 0 (nol). Di balik kisah sukses mereka yang menggiurkan tentu banyak masalah yang di hadapi ketika mereka membangun bisnis di awal awal memulai usaha. cerita perih dan kerasnya perjuangan dalam membangun sebuah bisnis mungkin tidak semua anda ketahui. Kini saatnya anda menjalaninya, memulai bisnis dengan percaya diri. Tentukan produk yang ingin di jual, lakukan pendekatan dengan Membangun Kepercayaan Konsumen Dengan Pendekatan Efektif Untuk Meningkatkan Penjualan untuk membangun kepercayaan. Kembangkan usaha dan bisnis anda dengan strategi pemasaran. Ingat Kesuksesan terjadi bukan hanya karena niat pelaku bisnisnya, namun bisa juga karena adanya kesempatan. Ambil kesempatan itu segera..dan siap siap menjadi sukses.. Waspadalah.. Waspadalah...!!


loading...