4G Ready, XL Siapkan Layanan Serupa Netflix, Mudah-Mudahan Lebih Mantap,,

4G Ready, XL Siapkan Layanan Serupa Netflix, Mudah-Mudahan Lebih Mantap,,


Tahun 2016 menjadi awal pembukaan Para Operator seluler membuka akses internet cepat lewat 4G, ini adalah kabar yang sangat baik para pengguna internet, karena aktivitas nya kini lebih mudah dan cepat, hal itu juga membuat beberapa keuntungan lainya yaitu dengan trafik layanan video streaming  kini tumbuh lebih pesat, bahkan hingga tiga kali lipat. Trafik pun semakin melonjak setelah Netflix mulai resmi rilis di Indoneisa dan bisa dinikmati Masyarakat Indonesia.

XL Axiata sebagai salah satu perusahaan operator seluler raksasa di Indonesia pun mengakui adanya lonjakan trafik data yang cukup signifikan sejak layanan streaming film yaitu netflix itu hadir di Indonesia dalam sepekan terakhir. Apalagi, untuk bisa menikmati konten di Netflix masih ada promo yaitu gratis selama satu bulan pertama.

"Sejak Netflix hadir di Indonesia memang ada lonjakan trafik signifikan di jaringan kami, tetapi saya belum update data terakhir. Layanan ini pasti banyak yang pakai karena aksesnya sangat mudah," ungkap Riza Rachmadsyah, VP Brand Management XL Axiata di Xplor Senayan City, Jakarta, Selasa (12/1/2016).

Melihat tingginya animo masyarakat pengguna internet dengan hadirnya Netflix di Indonesia, XL pun turut kepincut untuk menghadirkan layanan streaming Video dan Film serupa untuk menggenjot trafik data yang kini mulai banyak yang menggunakan jaringan 4G di sepanjang 2016 ini.

"Tunggu saja tanggal mainnya. Produknya nanti dimiliki oleh XL, tapi tak menutup kemungkinan kita juga akan join dengan yang lain," tambah Riza tanpa mau membeberkan bocoran lebih detail dari calon pesaing Netflix yang dimaksud.

Sebelumnya XL juga telah memperkenalkan layanan streaming yaitu Extreme HD 360 Video untuk memamerkan kehebatan jaringan 4G kepada pelangggannya. Bahkan Layanan 4G XL hingga akhir 2015 sudah bisa di akses di 35 kota.

Netflix telah resmi hadir di Indonesia sebenarnya sejak 7 Januari 2016.‎ Indonesia merupakan salah satu negara dari 130 negara lainya yang ikut menjadi bagian dari ekspansi bisnis perusahaan Film Streming asal Los Gatos, California, Amerika Serikat itu.

Di negara asalnya Amerika Serikat, biaya berlangganan Netflix per bulan Bisa di nikmati mulai dari USD 7,99 untuk paket basic, USD 9,99 untuk paket standar dan USD 11,99 untuk paket premium. Sementara di Indonesia, layanan streaming film ini memberlakukan tarif yang sama.

Di Indonesia harga paket bulanan Netflix bisa di katakan hampir sama atau mirip dengan negara asalnya yaitu untuk paket standar Rp 109 ribu, paket premium Rp 139 ribu, dan paket premium Rp 169 ribu. Menariknya untuk bulan pertama, Netflix memberikan akses gratis selama satu bulan penuh setelah pengguna melakukan registrasi, waah lumayan kan.

Setelah melakukan registrasi dan resmi berlangganan, pengguna dapat menyaksikan Netflix di berbagai perangkat yang bisa terkoneksi dengan internet, penguna bisa mengakses dari smartphone, bisa juga melalui tablet, desktop, smart TV hingga konsol game. Selain film layar lebar, Netflix juga menyediakan banyak judul serial yang dapat dinikmati para pengguna.

Dan khusus di tahun 2016 ini, Netflix berencana akan segera menghadirkan 31 film seri baru yang dibuatnya sendiri. Selain itu ada juga dua lusin film dan dokumenter yang akan segera tayang. Serta sejumlah tayangan komedi yang bisa di tonton untuk anak-anak.

Waah, seru bukan, jaringan internet sudah 4G, sudah tidak ada lagi acara buffering saat menonton video streaming, apalagi XL akan berencana membuat layanan yang serupa Netflix, semoga dengan adanya persaingan ini, membuat tarif bulanan layanan streaming bisa lebih murah dan bersahabat ya. Terimakasih telah membaca 4G Ready, XL Siapkan Layanan Serupa Netflix, Mudah-Mudahan Lebih Mantap,,


Sumber : http://inet.detik,com/
loading...