Cara Jualan Online Laris Dengan Instagram Sebagai Strategi Pemasaranya

Cara Jualan Online Laris Dengan Instagram Sebagai Strategi Pemasaranya


"Cara Jualan Online Laris" adalah seperti sebuah kata kunci misteri, yang entah bagaimana caranya untuk membuka rahasia tersebut. Jualan online adalah kegiatan jual beli yang di lakukan dengan sistem online Sedangkan laris sendiri adalah kata untuk mengartikan "hasil jualan yang banyak".

Untuk menjual produk secara online sepertinya bukan masalah yang berarti bagi kita di saat ini. Yang menjadi sebuah masalah adalah bagaimana agar jualan online kita bisa selalu mendapat orderan. Bisa mndapat penjualan yang banyak sehingga bisa di katakan sebagai laris.

Sedangkan Instagram sendiri adalah sebuah sosial media yang mungkin sudah tidak terlalu baru, namun baru-baru ini menjadi hits setelah banyak pebisnis online yang sukses memasarkan produknya melalui jejaring sosial posting bergambar ini. \

Instagram adalah media sosial yang kini di gandrungi oleh sebagian besar anak muda di Indonesia, Itulah sebabnya menurut data di katakan sebagian besar pengguna Instagram adalah mereka pemuda pemudi yang masih di usia muda. dan setengah dari mereka adalah wanita.

Lalu kira-kira seperti apa ya cara agar kita bisa menjual produk secara online melalui Instagram dengan target penjualan yang banyak, sehigga dapat memberikan keuntungan yang banyak juga untuk kita namun dengan cara yang efektif dan tidak membutuhkan modal yang besar.

Seperti apa cara jualan online melalui instagram agar produk kita bisa terjual laris manis setiap hari?

Berikut adalah beberapa srategi pemasaran melalui Instagram yang bisa anda gunakan untuk mempromosikan produk anda di Instagram dengan Strategi yang lebih Hot untuk mendapatkan orederan yang banyak di setiap harinya :

1.   Siapkan Akun Isntagram Super Anda

Sayabilang akun Instagram super karena di sini saya menyarankan anda untuk lebih serius dalam mengelola akun Instagram yang akan anda jadikan sebagai media promosi untuk mengaet para calon costumer anda.


* Siapkan Nama yang Menarik
Siapkan nama Instagram yang menarik sehingga memiliki potensi yang besar untuk di Follow banyak Orang Seperti : SuperDiskonBaju, SuplierHijabTerbaru, HpSamsulMurah dan lain sebagainya.

* Berikan Informasi Yang Jelas
Di jejaring sosial Instagram terdapat "Bio" yang bisa anda tuliskan informasi tentang bisnis anda, Misal Contact Person Anda , atau Slogan dalam Bisnis Anda, Atau Lokasi binis anda, Buatlah pelangan lebih percaya dan mau untuk anda dekati untuk kemudian bermitra kepada bisnis anda atau menjadi pelanggan setia.

* Buatlah Profil Yang Menarik
Buatlah profil yang menarik untuk akun Instagram anda, Anda bisa memasang foto anda dengan produk-produk anda, atau foto anda bersama artis yang juga sedang mengenakan produk anda.Atau proses produksi dari produk yang akan anda jual, untuk meyakinkan bahwa anda benar-benar seorang penjual yang profesional.


2.  Siapkan Follower Yang Tertarget

Setelah anda memiliki akun Instagram super yang bisa memikat para calon costumer maka langkah selanjutnya adalah mencari calon kostumer tersebut, Siapa calon Costumer tertarget anda? mereka adalah Follower anda, jadi usahakan follower anda adlah mereka yang benar-benar menaruh minat terhadap produk anda, jadi tidak menutup kemungkinan mereka akan melakukan share produk anda sehingga promosi anda akan lebih efektif dengan teknik viral ini.


Anda Bisa membeli follower yang tertarget jika memang ada jasa yang menurut anda layak dan bisa memberikan follower yang tertarget untuk anda.

Anda juga bisa mencari follower tertarget manual dengan cara memfollow terlebih dahulu orang-orang yang anda anggap sebagai target yang memiliki minat yang sama atau serupa dengan produk anda, agar nantinya mereka juga memfollback kita. Bagaimana kita tahu mereka tertarget? dan dimana mencari mereka?

Kita bisa mencari mereka "Follower Tertarget" di follower akun instagram yang memiliki follower banyak yang akun Instagram tersebut juga memiliki tema yang sama atau serupa dengan Instagram Kita.

Misalnya kita membuat akun yang nantinya kita pergunakan untuk menjual boneka, maka untuk mencari target pasar kita, kita bisa melakukan follow kepada mereka yang terlebih dahulu mem follow akun Instagram Yang membahas boneka juga. 

Contoh kasus, kita cari / search akun yang berkaitan dengan boneka ,,kita search dengan kata kunci "boneka" misal mendapati akun  @bonekacantikdariindia yang memiliki follower jutaan, Kita klik akunya lalu kita klik followerny lalu kita follow mereka para follower akun @bonekacantikdariindia agar naninya mereka juga memfollow akun kita

Kenapa mereka mau memfollow? Inilah pentingnya kata "Tertarget" dengan memfollow terlebih dahulu orang yang menaruh minat kepada produk yang  serupa dengan produk kita tentu jika konten kita lebih meyakinkan pasti mereka akan juga memfollow kita.

Atau Anda bisa membaca Cara Mendapatkan Follower Instagram Real Human dan Tertarget Untuk Keperluan Bisnis untuk tutorial lengkapnya

Kita juga bisa menyisipkan akun Instagram kia di setiap postingan iklan faccebook mungkin, atau kita sisipkan pada blog maupun toko online kita.

3. Siapkan Strategi Promosi Instagram

Setelah anda memiliki akun Instagram super anda dengan konten - konten menariknya, lalu kemudian sudah mulai banyak follower yang berdatangan, anda boleh sambil mempersiapkan strategi Promosi yang ampuh melalui Akun Instagram anda, lalu bagaimana caranya?


* Tingkatkan Kepercayaan Costumer 
Salah satu kesulitan yang sering di alami pebisnis online adalah kepercaryaan dari para calon pelanggan. terlebih saat ini marak di beritakan beberapa oknum yang melakukan penipuan di dalam menjalankan bisnis online. Sehingga masyarakat lebih berhati-hati sebelum rela melakukan trnasfer atas order yang di pesan nya. 

Jadi walaupun produk kita sudah oke, harga menarik tapi jika kita adalah pemain baru tentu tidak bisa mendapatkan order sebanyak mereka para pebisnis online lama, karena kepercayaan tersebut.

Lalu bagaimana agar konsumen percaya terhadap bisnis yang kita jalankan? Tentu kita butuh testimonial, Yang seperti apa? banyak macamnya, jadi beberapa di antaranya adalah dengan memberikan informasi jelas tentang lokasi bisnis offline kita, tentang kita selaku pemain bisnis, dengan memberikan konten berupa foto dan video tentang beberapa proses produksi dari produk kita, memberikan konten gambar dan video tentang beberapa pemasaran yang telah kita lakukan. Intinya yang berkaitan dengan proses behind the scene atau proses di balik layar, sehingga dengan demikian nantinya pelanggan akan mulai percaya terhadap bisnis kita.

* Tunjukan Nilai Lebih Dari Produk Kita

Sebagai pemain baru dalam bisnis online yang akan bersaing dengan pemain bisnis online yang berpengalaman tentu kita harus memiliki strtetgi dalam berpromosi. Tunjukan kalau kita memiliki produk yang unik yang lebih berkualitas. Apa nilai lebih dari produk kita? Bisa mengenai kualitas. bisa mengenai harga dan sebagainya

Bagaimana consumen tahu kalau produk yang kita jual berkualitas baik. dalam hal ini kita masih butuh Testimonial berupa review dari beberapa pelanggan kita. Rangsang pelanggan untuk memberikan nilai lebih kepada pelayanan dan produk kita, berikan mereka hadiah untuk satu kali testimionial positif yang mereka berikan. Tentu hal itu akan memberikan rasa percaaya di hati pelanggan yang lain.

* Berikan Nilai Lebih Produk Anda Di Awal Launching

Kita semua tahu bahwa berbisnis online adalah permainan yang susah, karena pasarnya banyak dan mungkin tertarget dan ada pesaing -pesaing berat di sekitar kita. Kita harus rela berkorban di awal launching untuk memberikan kepercayaaan pelanggan. Untuk memberikan kesan bahwa kita benar-benar pebisnis yang memiliki tekad yang baik.

Kita bisa memberikan diskon yang menarik, yang tentu harus lebih murah dari harga pasaran, kita bisa memberikan fasilitas lain, seperti free ongkir, atau bayar di tempat. atau fasilitsa menarik lainya yang tentu akan membuat para calon konsumen mencoba melakukan transaksi terhadap bisnis anda.

Jangan terlalu terburu-buru untuk mendatangkan keuntungan yang banyak jika anda adalah pemain baru dalam bisnis online, yang terpenting lancarkan dulu jalan anda, kuatkan terlebih dahulu pondasi berbisnis anda, maka jika jalan dan pondasi sudah bagus untuk sekedar mengembangkan bisnis anda saya kira tidak terlalu sulit.

4.  Berikan Pelayanan Terbaik  

Tidak jarang bagi seorang calon konsumen membatalkan transaksi kepada para pebisnis online hanya karena pelayanan yang tidak prima dan terkesan lambat. Jika anda sedang menekuni bisnis online ini sebaiknya fokus untuk membangun pondasi bisnis anda, salah satu caranya adalah dengan cara memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan.


Dengan memberikan pelayanan terbaik, suatu saat cepat atau lambat tentu bisnis anda akan lebih cepat berkembang. Jika memang anda mengalami kesulitas dalam melayani mereka para calon pembeli ada baiknya jika anda menambah karyawan yang khusus menangani suatu proses penjualan anda. Atau jika memang anda benar-benar kuwalahan anda bisa menunda transaksi penjualan anda dengan sopan kepada para pelanggan, dari pada anda harus kehilangan pelanggan.

Bekerjalah sebaik mungkin dan profesional. Cobalah ajak para pelanggan untuk menilai pelayanan anda, apa yang kurang dari pelayanan anda, maka perbaiki. Apa yang sudah bagus dalam pelayanan anda tingkatkan.



Mungkin Itulah sedikit ulasan bagaimana Cara Berjualan Online Laris Dengan Instagram Sebagai Strategi Pemasaranya . Instagram adalah salah satu media sosial yang sangat efektif untuk melakukan pemasaran,mengingat banyak pasar target yang haus menanti produk-produk anda. Meskipun begitu anda juga sebaiknya menambah strategi promosi dan pemasaran dengan media lain agar bisnis yang anda jalankan bisa semakin laris dengan cepat. Akhirnya selamat mencoba, semoga bermanfaat dan terimakasih.
loading...