3 Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet XL 50% Lebih Cepat Dengan Modifikasi APN

Cara Mempercepat Koneksi Internet XL 50% Lebih Cepat Dengan Modifikasi APN


http://www.ambyaberbagi.com/2016/01/cara-mempercepat-koneksi-internet-xl.htmlXL adalah salah satu operator seluler yang mempunyai kualitas jaringan Internet cukup bagus yang di lengkapi dengan harga paket bulanan yang cukup murah, sehingga membuat provider ini banyak di sukai oleh berbagai lapisan masyarakat.

Tetapi menurut pengalaman saya sendiri, semakin banyak yang memakai jaringan internet suatu provider akan membuat kualitas jaringan Internet tersebut berkurang, sehingga membuat agak keraguan untuk terus menggunakan provider tersebut meskipun sebenarnya mempunyai kualitas jaringan yang bagus dan harga paket internet bulanan yang cukup murah.

Untuk Para pengguna smartphone, yang kebanyakan smartphone android tentu tidak tinggal diam, memingat sebenarnya banyak cara untuk bisa meningkatkan kecepatan akses internet. Seperti tutorial yang akan kami bahas kali ini. Yaitu Cara Mempercepat Koneksi Internet XL dengan memodifikasi APD di percaya bisa 50% Lebih Cepat dari biasanya, Dengan trik khusus tentunya hal itu bisa kita akali bagi anda pengguna smartphone android, untuk keperluan modem, PC maupun di laptop, mari kita lihat bagaimana cara dan langkah-langkah mempercepat koneksi Internet XL agar semakin Super ngebut.

Cara Mempercepat Koneksi Internet XL


Ada beberapa cara atau trik yang bisa anda lakukan untuk mempercepat koneksi internet anda, semua cara mudah dan legal, yaitu beberapa di antaranya adalah :


 
 

1. Mengakses Internet di Jam Tidak Sibuk

Jika anda sedang dalam masalah yang genting yang mengharuskan anda untuk memanfaatkan koneksi internet dengan kecepatan yang tinggi saya sarankan untuk menggunakan internet di jam tidak sibuk, di mana jarang orang mengakses atau menggunakan jaringan Internet, XL biasanya memeberlakukan jam quota malam dan pagi, biasanya quota malam lebih memiliki qouta yang besar. Anda bisa memanfaatkan moment tersebut, Biasanya di qouta malam juga koneksi internet lebih cepat dan lancar, bahkan jika anda ingin mendownload file besar saya sarankan untuk mendownload di jam 1 sampai jam 6 pagi dimana di jam tersebut jarang pengguna yang mengakses internet, Hasilnya? wuzz wuzzz secepat kilat,..


2. Mengakses Internet di Lokasi Jarang Pengguna XL

Adalah pengalaman saya sebagai pengguna XL yang merasakan kecepatan koneksi internet yang sangat berbeda, yaitu di kampung halaman, tepatnya di sebuah desa yang masih cukup jarang pengguna internetnya, dengan di perkotaan yang ternayata banyak sekali pengguna internet dengan operator seluler XL. Ternyata kecepatan koneksi internetnya pun sangat berbeda jauh. Meskipun harga yang di tawarkan XL sama namun jumlah pengguna juga turut menjadi penyebab lemotnya koneksi internet, jadi sebaiknya jika anda menginginkan kecepatankoneksi internet dari provider XL dengan kecepatan yang lebih cepat 50% ada baiknya jika anda tinggal di lokasi yang masih jarang pengguna internetnya namun tetap memiliki kualitas jaringan yang bagus.


3. Mempercetpat Koneksi Internet Dengan Modifikasi APN 

Mempercepat koneksi Internet XL dengan memodifikasi APN adalah cara yang jika anda tidak bisa mengatasi kecepatan koneksi internet XL dengan kedua solusi di atas. Bagi anda pengguna Smartphone android akan lebih mudah dalam mempercepat koneksi internet XLyaitu dengan cara memodifikasi dengan berbagai trik dan tips. Tips untuk memepercepat koneksi internet xl adalah dengan cara merubah APN (Access Point Name). Karena jika kita menggunakan APN yang sama dengan user-user pengguna XL lainya yan jumlahnya bisa di katakan sangat padat, maka koneksi internet kita juga akan menjadi lambat dan berat, karena APN tersebut telah digunakan oleh banyak orang yang bahkan terkadang jumlahnya mungkin melebihi kapasitas. Dalam hal ini maka saya akan berbagi tips, cara dan langkah-langkahnya secara detail agar anda bisa mempercepat koneksi internet XL anda menjadi lebih cepat
.
Berikut ini Cara Mempercepat Koneksi Internet XL Dengan Memodifikasi APN :

Sebelumnya silahkan simak beberapa APN XL Terbaru 2016 yang mungkin bisa menjadikan refferensi anda untuk memodifikasi APN XL Anda:

 

Cara mempercepat koneki internet XL adalah dengan menyeting APN anda :

* Ambil Smartphone anda , Masuk ke Pengaturan, dengan icon bergambar roda berberigi lalu masuk ke Pengaturan Lainya atau Nirkable dan Jaringan, Kemudian masuk ke Jaringan Seluler, Setelah itu buka atau klik Nama Point Akses atau APN (Access Point Name) lalu tambahkan APN Baru Yang data-datanya adalah sebagai berikut :

Profile name : XL
APN : pilih static kemudian isikan seperti pilihan APN diatas (Salah Satu)
Access Number : *99#
Username : Kosongkan saja
Password : Kosongkan saja

Agar bisa mempercepat koneksi internet XL anda bisa memilih salah satu APN yang tertera seperti pilihan diatas. Cara ini juga bisa dilakukan pada semua jenis paketan kartu XL. Dengan mengikuti pengaturan APN seperti pengaturan diatas maka anda dapat merasakan perbedaan kecepatan koneksi internet yang sangat signifikan. Paling tidak anda bisa memilih salah satu dari semua APN yang kira-kira masih sedikit atau jarang penggunanya. Demikianlah tutorial dan Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet XL 50% Lebih Cepat Dengan Selamat mencoba, Semoga bermanfaat. dan terimakasih.


NB :
Berbagi itu menyenangkan, saya selalu ingin berbagi ilmu dan kebahgiaan bersama orang lain. Jika Anda menyukai tips dan trik seputar bisnis dan blogging Anda bisa bergabung bersama kami di facebook => facebook.com/ambyaberbagi untuk mendapatkan ilmu baru, startegi dan beberapa kejutan lainnya yang sangat berharga bagi bisnis Anda.. Terimakasih
loading...