Instagram Akan Bentuk Kerjasama Dengan UKM Indonesia, Anda Tertarik Gabung?

Instagram Akan Bentuk Kerjasama Dengan UKM Indonesia, Anda Tertarik Gabung?


Baru baru ini salah satu media sosial yang kini tengah meranjak tenar di indonesia yaitu Instagram mengumumkan hasil penelitian terbarunya,  beberapa penemuan dari penelitiannya adalah bahwa ternyata pengguna Instagram  kini telah menjangkau 400 juta pengguna aktif di seluruh dunia, prestasi yang cukup bagus bukan.

Dari 100 juta pengguna sosial media bernama instagram ini yang terakhir bergabung di akun jejaring sosial Instagram, lebih dari 50% atau setengahnya tinggal di Asia dan Eropa. Itu artinya Asia termasuk salah satu pengguna instagram dengan jumlah yang cukup banyak jika di bandingkan pengguna di seluruh dunia di benua lain.

Kabarnya, menurut penemuan tadi Indonesia adalah salah satu negara yang jumlah pengguna Instagram nya cukup banyak, yaitu Sekitar 89%, bahkan termasuk yang terbanyak. agian besar instagrammers terdiri dari mereka yang berusia 18-34 tahun, rata-rata dari mereka mengakses akun instagram mereka setidaknya seminggu sekali.

Sedangkan menurut laporan dari TNS, rata-rata atau mayoritas pengguna Instagram adalah mereka anak - anak muda, yang terdidik, dan mapan. Posisi pertama pengguna instagram terbanyak di iss oleh mereka yang usianya sekitar 18 tahun sampai 24 tahun, yaitu mencapai 59 persen. Kemudian di susul oleh pengguna Instagram yang sedikit lebih tua yaitu berusia 45-34 tahun sebanyak 30 persen. dan posisi terakhir di tempati mereka yang sedikit lebih muda yaitu dengan usia 34-44 tahun yaitu sebanyak 11 persen. Sedangkan untuk pengguna jejaring sosial instagram yang paling aktif adalah mereka yang berjenis kelamin perempuan, yaitu sebanyak 63 persen dan laki-laki 37 persen. yang artinya lebih dari separuh pengguna instagram adalah perempuan, dan kamu masih jomblo? helloww,, hehe just kidding.

Usai mengumumkan hasil temuan mereka mengenai pengguna Instagram di Indonesia yang ternyata cukup memberikan potensi yang cukup besar dalam dunia bisnis, platform berbagi foto aka Instagram di kabarkan akan segera memperkuat kerjasamanya dengan berbagai vendor agency (situs bisnis) di Tanah Air Indonesia.

Paul Webster, Brand Development Lead Instagram APAC menyatakan, di tahun 2016 ini perusahaan tengah berfokus untuk mengembangkan kerjasama dengan Para pelaku bisnis dan dengan brand-brand ternama di Indonesia.

"Sebab kami memiliki tim kecil yang bekerja di Indonesia, dan juga bekerjasama dengan mitra dalam hal brand untuk terus memajukan dan meningkatkan brand agar selalu diandalkan masyarakat yang ada di Tanah Air," ungkap Paul sang Lead Instagram APAC.

Dia juga menjelaskan, berkaitan dengan brand solution (solusi brand) yang ada di Indonesia, Pihak Instagram juga telah memiliki tim yang tengah bekerjasama dengan beberapa pihak seperti brand, agency, dan UKM di Indonesia.

"Tentunya dengan adanya kerjasama seperti ini, ke depannya kami harapkan pengguna Instagram semakin berkembang di Indonesia," tambah Paul Webster.

Setelah kita mengetahui kabar akan penemuan ini, hal yang menurut saya baik adalah turut serta dalam kerja sama yang akan segera di bangun oleh pihak Instagram untuk bersama-sama membangun bisnis dan brand dari bisnis tersebut.

Anda bisa membuat akun Instagram anda untuk pengembangan bisnis dan UKM anda, dan perlu di ketahui sebagian besar atau lebih dari pengguna Instagram adalah para wanita dengan usia yang cukup muda, Jadi jika bisnis anda memiliki target yang sama yaitu wanita muda maka bisnis anda akan sangat cocok untuk anda kembangkan bersama Instagram,

Namun jika anda masih bingung memilih bisnis apa yang akan anda kembangkan bersama Instagram carilah produk atau bisnis dan jasa yang menargetkan wanita dengan usai muda, atau mungkin mereka para pelajar yang gaul. Bisnis dan Jasa yang tepat untuk mereka wanita muda misalnya adalah Jasa Fotokopi dan Printer hehe,, terimakasih saya AmbyaBerbagi dan lihat Kami di Facebook


loading...