Produk Ol Shop Yang Paling Banyak Di Cari Versi Google Trend Indonesia

Produk Ol Shop Yang Paling Banyak Di Cari Versi Google Trend Indonesia

http://www.ambyaberbagi.com/2016/01/produk-ol-shop-paling-banyak-dicari-larisi.html
Menjadi seorang pedagang online dalam hal ini bisnis online memang sangat menguntungkan, selain karena menggunakan sistem online yang bisa memberikan nilai efektifitas pada modal dan strategi pemasaranya, ternyata dengan terjun ke dunia bisnis online kita juga bisa lebih mudah dalam menentukan langkah -langkah yang harus di hadapi, seperti misal dalam hal mencari produk yang akan kita jual

Menentukan produk yang akan di jual di internet bukan lah perkara mudah, mengingat persaingan yang seabreg di dunia maya membuat terkadang kita frustasi dan menyerah saat tidak bisa juga mendapatkan orderan dari dunia maya,

Apa yang salah ketika bisnis online kita tidak kunjung berkembang? Strategi  pemasaran? mungkin, Harga produk yang di tawarkan? bisa jadi, atau pelayanan kita yang kurang prima terhadap pelanggan? Sangat mungkin terjadi.

Sangat banyak memang faktor yang bisa mempengaruhi berkembang atau tidak nya suatu bisnis. Dalam melakukan bisnis online agar segala yang kita lakukan efektif dan memberikan hasil dahsyat tentu harus kita perhitungkan secara matang.

Sebelum kita membahas masalah pelayanan prima, atau strategi pemasaran yang baik, tentu yang menjadi dasar sebagai seorang penjual/ pedagang online adalah produk tersebut layak atau tidak kita tawarkan. Jangan sampai kita sudah berkorban banyak waktu, tenaga dan dana untuk memberikan penawaran secara online ternyata hasil yang di dapatkan justru tidak sebanding.

Untuk mengatasi hal tersebut ada baiknya sebelum menjual poduk, kita cari terlebih dahulu produk terbaik yang kira-kira paling bisa memberikan keuntungan yang lebih menjanjikan. Yups salah satu caranya adalah dengan cara meriset produk. Bagai mana cara kita meriset sebuah produk yang akan kita jadikan target sebagai produk jualan kita? Tentu dalam hal ini Produk-produk ol Shop.

Kriteria produk yang memberikan banyak keuntungan dan menjanjikan kepada pebisnis online adalah

 :
1. Produk Banyak Di Cari di Internet
Produk harus banyak di cari di internet, kalau produk tersebut banyak di cari di pasar tentu kita akan sedikit mengalami kesulitan dalam menjual produk tersebut. Contoh produk yang banyak di cari di pasar konvensional adalah daging, bumbu masak dana lain sebagainya. Contoh produk yang banyak di cari di media online adalah seperti baju, jaket, dan beberapa jenis barang yang unik

2. Harganya  Cukup Bersaing
Orang biasanya mencari produk di internet karena mungkin mereka mencari produk dengan harga yang lebih bersaing, dalam hal ini lebih murah. Contoh misalnya ada orang sedang ingin membeli sebuah jam tangan, ternyata jam yang ada di dekat rumahnya atau di toko konvensional harganya cukup mahal, mengingat mungkin biaya sewa toko yang mahal serta perlengkapan lainya yang membuat harga jam itu mahal, nah orang tersebut akhirnya mencari referensi penjual jam tangan yang lebih murah di media online

3. Produk Branded Atau Langka
Produk-produk branded yang mungkin hanya di jual di situs tertentu saja, sehingga mau tidak mau kita harus mencari produk tersebut melalui medi online atau internet.
Atau produk langka dan unik. Sebagai pembeli / konsumen tentu kita menginginkan produk yang berkualitas dan mempunyai keunikan tersendiri bukan? Misalnya ada sebuah helm yang mempunyai fasilitas lebih yaitu helm anti ngantuk. Tentu produk helm ini akan sangat jarang kita temui di dunia OffLine atau toko konnvensional sehingga mau tidak mau kita berangkat dari dunia maya untuk mencari produk secamam ini.  

4. Produk Yang Sedang Promo
Mungkin kita juga pernah mengalami ada beberapa penawaran produk yang menarik yang di lakukan oleh para pebisnis di media online. Dan biasanya penawaran-penawaran menarik ini hanya ada di beberapa situs saja serta waktu yang mungkin sangat terbatas. Misal seperti penawaran promo launching smartphone terbaru, jika membeli pada tanggal sekian maka akan mendapatkan powerbank. Atau jika membeli pada hari itu kita bisa mendapatkan kupon belanja dan seterusnya yang tentu akaan membuat kita mau tidak mau harus membeli produk tersebut jika kita menginginkan penawaran yang di berikan para pedagang online tersebut.

Dan berbagai faktor lainya yang mungkin anda sendiri lebih tahu kenapa anda harus membeli produk secara online.

Kembali kepada topik pembahasan, yaitu bagaimana bagi anda seorang calon penjual / pedagang online atau mungkin seringkali seorang reseller atau dropship untuk mencari dan menentukan produk -produk yang masuk pada point pertama, yaitu paling banyak di cari

Dengan menjual produk yang sedang banyak di cari tentu akan memberikan manfaat yang sangat menguntungkan. Karena dengan produk yang banyak di cari itu artinya kita tidak perlu repot-repot membuat basa basi untuk menawarkan produk. Bahkan seringkali para pembeli dengan sigap mencari produk yang mereka butuhkan atau bertanya kepada kita sebagai pebisnis online.

Nagh, menguntungkan sekali bukan? Lalu pertanyaanya adalah bagaimana cara mencari kemudian menetukan Produk yang sedang paling banyak di cari? ada beberapa cara agar kita bisa mencari kemudian menentukan produk yang akan kita jual.

1. Melakukan Riset Online
Banyak yang bisa kita lakukan untuk meriset pasar. Misal dengan cara melihat forum jual beli online di facebook atau instagram atau forum lain. Lihat kira kira produk mana yang peminatnya tinggi. Atau kita bisa mencari minat para calon pembeli dengan bantuan alat doraemon , maksud saya alat dari google. Yaitu Google Trend. Tinggal kita riset saja produk mana yang memiliki grafik pencarian tiap hari, atau setelah beberapa waktu yang lalu. lalu compare dengan produk lain.

2. Memprediksi Situasi dari Musim Yang Sedang Terjadi
Sangat gampang untuk menentukan produk yang paling banyak di cari dan paling laris dengan melihat musim. Seperti contoh, musim ini adalah musim penghujan. Produk yang banyak di cari tentu tidak jauh dari sesuatu yang berbau hujan. Misalnya payung cantik, jas hujan keren batik, atau jam tangan tahan air, atau mantel sepatu dan sebagainya.

Baru-baru ini saya mencoba untuk melakukan riset kecil-kecilan tentang produk apa siyh yang kra-kira banyak yang mencari. dan ini dia hasil riset saya dengan menggunakan bantuan google trend indonesia:

Produk Ol Shop Yang Paling Banyak Di Cari Versi Google Trend Indonesia:

http://www.ambyaberbagi.com/2016/01/produk-ol-shop-paling-banyak-dicari-larisi.html


1.  Makanan

Sepeti yang kita lihat, makanan menjadi produk utama dengan pencarian terbanyak selama 7 hari terakhir di indonesia. Itu artinya kita bisa menyimpulkan bahwa makanan menjadi produk yang paling laris di tahu 2016.

Tentu Makanan adalah kebutuhan pokok yang setiap hari di cari dan di butuhkan semua orang. Jadi jika anda ingin menjual produk mungkin menjual jenis makanan yang unik dan enak menjadi salah satu referensi terbaik buat anda.


2. Buku

Awalnya saya kaget kenapa buku bisa menempati posisi kedua di jajaran produk yang paling banyak di cari dan paling laris. Setelah saya selidiki lebih lanjut, ternyata banyak orang yang mencari buku yang membahas tentang novel dan materi pendidikan.

Novel - novel yang banyak di cari biasanya novel yang emang sudah terkenal, dan sudah laris sampai seringkali di buat menjadi film. Seperti misalnya buku tenggelamnya kapal van der wick, Buku kekuatan cinta. Selain novel juga ada buku materi pendidikan seperti misal buku IPA kelas 7 kurikulum 2013, buku tema 6 kelas 5 dan sebagainya.


3. Jam Tangan

Jam tangan menjadi posisi ketiga dalam riset saya mengenai produk paling laris di 2016 7 hari terakhir. Setelah saya selidiki jam jam yang paling banyak di cari adalah jam yang memiliki harga fantastis. Seperti harga Jam Tangan Rolex Original, Yang ternyata harga nya mencapai puluhan juta bahkan ada yang mendekati angka seratus juta. wow.

Jam tangan memang menjadi produk yang banyak di cari, tetapi yang ada di lapangan adalah mereka menjual jam dengan kualitas KW yang justru jumlah pencarianya sedikit. Mungkin bagi anda yang ingin terjun ke dunia bisnis online bisa mencari jam dengan kualitas original sebagai produk andalan anda.


4. Jaket

Jaket menjadi posisi ke 4 dalam riset saya mengenai produk apa yang paling banyak di cari untuk di jual. Jaket yang banyak di cari adalah beberapa jaket yang sudah memiliki brand, beberapa di antaranya adalah jaket cardinal, jaket bomber atau dengan kata kunci jaket 2016

Tapi selain jaket branded ada juga jumlah pencarian yang cukup banyak tentang desain jaket, jaket kelas dan jaket terbaru 2016. Dan yang paling menguntungkan adalah pencarian terbanyak adalah berasal dari DKI Jakarta, yang tentu akan lebih mudah melakukan transaksi jual beli.


5. Kemeja

Kemeja menduduki peringkat terakhir dalam riset yang saya lakukan. Mungkin karena kemeja merupakan salah satu produk yang jarang di gunakan kecuali untuk pergi di acara yang sedikit formil.

Beberapa kata kunci yang menjadi pencari kemeja adalah model kemeja putih wanita lengan panjang, kemeja 2016, kemeja denim pria, kemeja denim wanita, kemeja batik lengan panjang dan kemeja kantor nagh itulah beberapa kata kunci yang mungkin anda ingin memulai menjual kemeja secara online,



Itulah ke 5 Produk Ol Shop Yang Paling Banyak Di Cari Versi Google Trend Indonesia, tentu setelah saya lakukan riset kecil. Dengan memiliki produk yang sedang banyak di cari paling tidak kita memiliki potensi untuk mendapatkan calon pembeli yang lebih banyak. Langkah selanjutnya adalah dengan melakukan strategi pemasaran sebaik mungkin.Terimaksih dan semoga bermanfaat.

Baca juga : 4 Strategi Pemasaran Agar BIsa Mendapatkan Banyak Orderen Toko Online Anda Setiap Hari

 




acqcklqc
loading...