4 Strategi Pemasaran Agar BIsa Mendapatkan Banyak Orderan Toko Online Anda Setiap Hari

4 Strategi Pemasaran Agar BIsa Mendapatkan Banyak Orderen Toko Online Anda Setiap Hari

http://www.ambyaberbagi.com/2016/01/strategi-efektif-facebook-marketing.html
Menjadi seorang penjual online adalah sebuah tantangan besar, dimana persaingan pasarnya lumayan besar bukan hanya ada di satu lokasi saja, ada di mana-mana, ada yang terlihat dan ada yang tak terlihat. Untuk Bisa mendapatkan orderan penjualan /pembelian setiap hari tentu kita harus bisa memenangkan persaingan sehat antar toko online dan penjual lainya. Yang tentu saja hal itu tidaklah mudah, Butuh pengorbanan dan kerja keras.

Ada 2 langkah untuk Anda bisa memenangkan persaingan, agar anda selalu bisa mendapatkan orderan penjualan setiap hari. Yaitu dengan bantuan Modal dan Dengan Strategi. Meskipun kesuksesan dalam hal menjual dan mendapatkan orederan tidak bisa di hitung pasti, setidaknya dengan memiliki 2 hal tersebut yaitu modal dan strategi anda akan bisa mendapatkan orderan setiap hari.

Baca juga : 5 Langkah Dahsyat Sukses Berbisnis Dengan Modal Kecil Yang Belum Banyak Orang Tahu

Teori antara modal, strategi dan orderan seharusnya adalah berbanding lurus, Semakin besar modal yang anda keluarkan, semakin hebat strategi yang anda jalankan untuk memenangkan persaingan antar penjual tentu harusnya semakin besar juga pendapatan yang akan anda peroleh dari hasil penjualan produk anda. Namun faktanya hal tersebut tidak bisa di jadikan sebagai acuan anda dalam berbisnis.

Yang paling berpengaruh dalam kesuksesan anda dalam menjual produk secara online adalah strategi. Bagaimana strategi dan prinsip yang anda lakukan demi bisa bersaing secara sehat dalam dunia bisnis dan anda menjadi seorang pemenang. Lalu bagaimana strategi yang baik yang harus di lakukan untuk bisa mendapatkan orderan penjualan setiap hari??

Berikut adalah Strategi Sederhana Agar BIsa Mendapatkan Banyak Orderan Toko Online Anda Setiap Hari


1. Menjual Produk Yang Sedang Hot



Menjual produk yang sedang "hot" adalah salah satu strategi cerdas dan efektif dalam dunia bisnis online.  Terlebih lagi jika ternyata situasi ini belum di kuasai oleh penjual online lain. Anda bisa mencuri start dan menjadi pemimpin dalam menjadi penjual produk-produk yang sedang laris.

Lalu bagaimana cara agar kita tahu produk yang mana yang sedang laris dan ramai di buru masyarakat?

Kita bisa melakukan riset kecil-kecilan. Terlebih di dunia online seharusnya kita bisa lebih mudah melakukan strategi pemasaran, tentu dengan bantuan tools yang bisa kita dapatkan di internet. Seperti misalnya google trend indonesia. Kita bisa meriset produk apa yang memiliki pencarian terbanyak

Atau kita juga bisa memprediksi produk yang akan rilis dengan keadaan dan situasi. Misal jika musim saat ini adalah musim penghujan, maka mungkin barang yang akan di cari adalah jas hujan, sepatu karet dan lain sebagainya yang menyangkut perlengkapan untuk mengantisipasi hujan.

Setelah anda menemukan produk tentu harus juga Mencari dan Menentukan Target Pasar Untuk Mengoptimalkan Penjualan Produk



2. Memberikan Kunikan Terhadap Produk

 


Produk unik tentu akan memberikan nilai plus terhadap produk tersebut dalam minat / ketertarikan konsumen. Jika kita menjual produk sebisa mungkin produk kita itu memiliki keunikan atau manfaat lebih dari produk yang di jual oleh penjual lain.

Misalnya ketika anda ingin menjual jaket, maka anda harus mencari produk jaket yang leih unik atau memiliki manfaat lebih daripada jaket lain, Seperti misal jaket yang tidak hanya keren namun juga tahan air, Jaket yang siap untuk segala kondisi, jaket yang modelnya mirip seperti jaket yang pernah di pakai oleh bintang Holywood terkenal, dan keunikan lainya.

Tentu produk produk yang seperti itu yang lebih banyak di cari di media internet. Karena jika produk yang kita tawarkan biasa saja, mungkin para pembeli akan lebih suka membeli di toko atau tempat yang bisa mereka kunjungi dengan mudah tanpa harus khawatir dan repot transaksi online.

Anda juga harus tahu Bagaimana Membuat Orang Tertarik Dengan Produk Anda Dalam Hitungan Detik Agar anda lebih mudah dan efektif ketika melakukan penawaran

3. Menentukan Harga

Tidak di pungkiri harga menjadi salah satu faktor utama laris atau tidaknya produk yang anda jual.

Secara umum ada 2 cara penjual dalam menentukan harga produk yang dijualnya, Yaitu :

1. Menentukan harga produk berdasarkan biaya produk tersebut
Seperti contoh, biaya pembuatan produk, atau biaya pengadaan produk di tambah biaya transportasi, biaya pengemasan hingga sampai di tangan konsumen, setelah di hitung kira kira berapa lalu di tambah sedikit harga untk margin atau sebagai keuntungan bagi kita penjual atau produsen.

2. Menentukan Harga Karena Kompetisi
Jika anda sudah memiliki pesaing yang menawarkan produk yang serupa dengan produk yang anda jual, maka mau tidak mau anda harus menentukan harga yang tidak melebihi dari harga yang di tawarkan oleh pesaing, terkecuali jika anda memiliki reputasi atau brand lebih baik di banding pesaing maka hal itu tidak menjadi masalah yang berarti.

Tentukan harga semenarik mungkin, seperti contoh harga yang di diskon, atau harga yang mendapat pottongan jika membeli lebih dari satu pcs, atau harga simulasi agar terkesan lebih murah, seperti 8,900 dan seterusnya.

Untuk harga produk yang sedikit mahal anda bisa memberi kemudahan dengan membayar beberapa kali sehingga produk anda terkesan lebih murah. Atau dengan inovasi lain untuk Mengingkatkan Penjualan Secara Drastis Dengan ... Harga Produk

 

4.  Memberikan Pelayanan Terbaik Kepada Pelanggan


Pelanggan adalah raja (Konotasi) yang maksudnya adalah kita harus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, meskipun langkah ini mungkin sudah sedikit di tinggalkan oleh pebisnis lain, namun bagi saya justru ini masih menjadi tulang punggung atau pilar yang teramat sangat penting bagi kelangsungan bisnis anda

Terlebih jika anda adalah seorang reseller yang menjual produk sejuta umat yang banyak di jual oleh penjual lain, maka satu -satunya senjata selain ke 3 strategi di atas adalah dengan memberikan pelayanan terbaik, untuk menunjukan bahwa anda adalah penjual yang baik dan terpercaya

Mungkin anda akan merasa kesal jika beberapa calon pembeli tidak jadi membeli produk yang anda tawarkan, namun dengan pelayanan yang prima maka setidaknya calon pembeli itu akan terkesan kepada anda dan mungkin mengingat anda sebagai penjual yang baik, jika suatu saat ia ingin membeli ia tidak akan sungkan untuk membeli kepada anda.

Anda juga harus Membangun Kepercayaan Konsumen Dengan Pendekatan Efektif Untuk Meningkatkan Penjualan



Itulah ke 4 Strategi Yang sebenarnya sangat sederhana, namun seringkali terlupa oleh para penjual sehingga mereka terkadang menyerah saat produk yang mereka jual tidak juga menghasilkan penjualan. Utamakan doa dalam setiap langkah-langkah yang anda tempuh, jangan lupa berbagi kepada sesama yang membutuhkan, karena dengan anda membantu masalah orang lain tentu Tuhan akan membantu Kesusahan yang anda alami. Terimakasih.

Baca juga Bisnis Itu Jangan Ngawur, Ini Hal Yang Harus Di Perhatikan Agar Bisnis Sukses dan Berkembang









loading...