7 Ide Bisnis Handmade Kreatif Mudah di Jalankan di Rumah, Dengan Modal Kecil Tapi Menguntungkan

7 Ide Bisnis Handmade Kreatif Mudah di Jalankan di Rumah, Dengan Modal Kecil Tapi Menguntungkan


Ide bisnis yang menguntungkan dan menjanjikan memanglah sangat banyak, mulai dari modal kecil untung besar, modal besar untung menggiurkan, modal sedang menjanjikan dan lain sebaginya.  namun untuk mencari ide bisnis yang benar-benar mudah di jalankan dengan modal yang benar-benar kecil atau sedikit serta bisa di jalankan di rumah atau tempat tinggal kita terlihat begitu susah dan kebanyakan nggak "gue banget"  sebagian besar ide bisnis dengan modal kecil selalu menyarankan di bidang usaha jual beli atau jasa yang mungkin kebanyakan dari kita nggak punya skill di bidang itu. Haddeh, malu kali kalau belum terbiasa jualan, jualan gorengan jualan bakso atau apa, butuh mental kokoh seperti baja, hehe terlebih bagi kaum hawa, yang punya keinginan tinggi untuk mencoba dunia bisnis, tentu sebagian besar dari mereka akan sungkan memulai usaha di bidang penjualan semacam itu.

Tapi tenang gaes, dunia belum berakhir jika anda tidak menguasai skill di bidang penjualan. atau bidang pertanian, bidang jasa juga boleh, hehe. bagi kaum pemula yang ingin mencicipi gurihnya bisnis di jaman serba maju ini, kita gak perlu takut , apalagi untuk gagal dalam mencoba sebuah peluang / kesempatan bisnis dan usaha yang bisa kita raih.

Kita bisa mencari ide bisnis kreatif lainya yang bisa kita mulai dengan cara paling sederhana, dengan modal paling kecil dan tentu mudah di jalankan. Salah satu nya adalah ide bisnis hand made, atau kalau anak - anak jaman dulu bilang "kerajinan tangan" , Artinya tanganya terlalu rajin, hehe jadi kerajinan deeh...

Banyak kok kreasi kreasi unik yang bisa kita buat, untuk menjadi sebuah produk keren, inovatif, dan tentunya layak untuk di jual sehingga kita akan bisa mendapatkan keuntungan

Keuntungan penghasilan dari penjualan, keuntungan menambah lapangan pekerjaan, keuntungan mengurangi limbah, jika kita bisa memanfaatkan barang - barang bekas tak terpakai dan keuntungan lainya.

Bisnis atau usaha kalau sudah di awali dari memberikan manfaat tentu akan memberikan peluang sukses yang lebih besar, so kita tidak boleh untuk mencoba, dan inilah 7 Ide Bisnis Hand Made Kreatif Mudah di Jalankan di Rumah, Dengan Modal Kecil Tapi Menguntungkan :


1. Ide Bisnis Kreasi Bantal Unik (Handmade)

Bantal menjadi sebuah objek yang lumayan sering kita jumpai, terlebih jika kita punya hobi molor, hehe. tapi nggak sesimpel itu juga kan, terkadang buat beberapa orang tertentu suka membawa bantal di mobil untuk melepas lelah dan beristirahat, atau di ruang tamu sambil menonton televisi bersama keluarga, gak mungkin kan kita bawa bantal-bantal kucel keluar kamar, tentu akan menyenangkan jika kita memiliki bantal yang lucu da unik untuk bisa di bawa kemanapun kita pergi

Nagh ini adalah contoh kasus yang bisa kita jadikan sebuah peluang usaha yang gurih, kita bisa mencoba untuk membuat bantal unik yang penuh inovasi untuk memnuhi kebutuhan pasar yang mungkin selama ini belum terlalu terjamah

Bermodalkan busa, atau kapas, lalu di selimuti dengan kain yang di beri bentuk unik atau warna warni menarik mungkin akan bisa menarik minat para konsumen di luar sana. Tentu dengan modal yang tidak terlalu banyak kita bisa memulai usaha ini bukan?? jika sudah jadi kita bisa mulai menawarkan di berbagai media sosial, wuidiihhh keren kan.. hmm cantik..


 2. Usaha Tas Unik Penuh Kreasi (Handmade)


Selain bantal yang cantik dan unik ternyata ada salah satu objek juga yang tak kalah sering kita jumpai dan kita perlukan untuk keperluan membawa benda - benda kesayangan kemanapun kita pergi. Yups namanya adalah tas.

Ini jamananya udah antimainstream kan, jadi kalau pakai tas tas branded buatan luar negeri mungkin udah gak terlalu heboh. karena udah banyak yang pakai, Gimana kalau kita tawarin tas unik made in sendiri yang unik yang langka, yang cuma ada satu-satunya di dunia ini. Wow amazing bukan.. kita bisa menawarkan tas unik buatan dalam negeri dengan ciri khas yang bisa kita buat semenarik mungkin.

Dan bukanya enggak mungkin tas -tas unik bikinan kita sendiri bisa tersebar dan di minati banyak orang di segala penjuru. Wow menguntungkan sekali bukan bisnis hand made kreasi tangan kita ini??  Kayaknya rugi deh kalau kamu gak nyobain gurihnya bisnis di tahun 2016 ini.


 3. Bisnis Boneka Lucu (Handmade)


Kita tahu banyak perusahaan besar pembuat boneka yang bisa menghasilkan ratusan bahkan ribuan boneka setiap harinya, dan telah tersebar penjualanya di seluruh penjuru negeri ini. Tapi masa iya konsumen di luar sana enggak bosan dengan boneka yang itu-itu aja??

Nagh kasus ini bisa kita jadikan peluang usaha yang gurih dan menggiurkan. Kita bisa memulai membangun bisnis dengan hal yang mudah dan mengasyikan,  Seperti membuat boneka ini

Kita bisa merancang boneka unik dan kreatif, boneka dengan pakaian adat istiadat misalnya atau boneka yang menyerupai ciri - ciri konsumen kita dengan beranekaragam jenis dan bentuk, yang bisa kita sesuaikan dengan pesanan konsumen,  Nagh hal itu mungkin akan menjadi ciri khas usaha yang kita jalani dan menjadi nilai tambah tersendiri di mata konsumen.


4. Ide Bisnis Daur Ulang Barang Tak Terpakai (Handmade)

 

Memanfaatkan limbah atau barang bekas yang sudah tak terpakai menjadi sebuah karya unik dan inovatif adalah sebuah tantangan besar tersendiri bagi generasi bangsa yang memang sudah di akui kredibilitasnya, hehe. Generasi bangsa memang sudah terkenal kreatif dan inovatif, apa aja bisa di jadika sebuah new product yang berkelas, seperti contoh produk miniatur vespa ini, sungguh menarik sekali bukan??

Lalu bagaimana cara membuat kerajinan tangan dengan barang bekas yang sudah tidak terpakai? Kita bisa melihat video dari youtube, di sana kita bisa mencari tutorial atau cara pembuatan mengenai produk yang akan kita buat, tentu agar hasilnya lebih maksimal kita juga harus tambahkan inovasi yang lebih agar produk yang kita buat tidak terkesan barang bekas, melainkan barang dengan nilai jual tinggi, selain miniatur vespa kita bisa mencari produk lainya yang bisa kita buat dengan barang - barang bekas.


5. Ide Bisnis Pembuatan Gelang Unik (Handmade)

 

Gelang adalah salah satu aksesoris fashion yang kini banyak di minati kalangan anak muda, baik pria maupun wanita. Gelang cantik biasa di pakai oleh wanita, sedangkan gelang keren dan elegan sering di pakai oleh kalangan pria.

Meskipun terlihat susah jika kita pelajari detilnya sebenarnya pembuatan gelang ini pun tidak terlalu sulit, tinggal kita rencanakan terlebih dahulu design nya, lalu bahan apa saja yang harus kita gunakan dan buat dengan semenarik mungkin, 

Kita bisa menambahkan bahan unik dan keren lainya untuk menambah nilai dari gelang tersebut, Misalnya kita tambahkan aksen batu akik, atau tambahkan rantai-rantai kecil atau aksen lainya yang bisa kita beli di toko - toko aksesoris. Untuk kemudian kita gabungkan dan di design menjadi sebuah gelang keren yang bernilai jual tinggi


 6. Ide Bisins Kreasi Bros Unik (Handmade)


Bros juga menjadi salah satu aksesoris fashion yang banyak di pakai oleh sebagian besar wanita berhijab, baik wanita remaja, dewasa maupun ibu - ibu muda yang ingin selalu tampil modis. Meskipun bentuknya yang modis dan cantik ternyata bros cantik itu banyak di hasilkan dari tangan - tangan terampil, alias handmade, Kita juga bisa membuat bros cantik mungil tersebut dengan menggabungkan beberapa bahan dan pernak pernik cantik untuk didi rangkai dan di jadikan sebuah bros yang cantik

Dengan bertambah pesatnya fashion hijab saya percaya bisnis di pembuatan bros ini aka juga mengalami peningkatan permintaan, mengingat penjualan fashin jenis hijab ini sangat banyak sedangkan untuk pembuatan atau penjualan bros masih belum mampu untuk menyamai atau paling tidak menyeimbangi produksi baju-baju hijab ini
 

 7. Bisnis Pernak Pernik / Hiasan Unik (Handmade)


Siapa sangka jika hiasan lampu unik ini adalah buatan tangan atau handmade yang ternyata juga cukup mudah untuk di buat, sungguh keren sekali bukan?

Kreasi handmade unik ini kini tengah menjadi bisnis yang menggiurkan bagi pemiliknya, kita bisa meniru kreasi unik ini dengan membuat lampu hias lainya dengan bahan yang tidak kalah unik dan keren, seperti misalnya lampu dengan hiasan kaligrafi, atau hiasan pemandangan dan lampu hias lainya dengan bahan lainya juga

Meskipun pembuatanya tidak terlalu rumit dan bahanya pun mudah di dapatkan ternyata produk unik ini memiliki nilai jual yang cukup tinggi lhow. wow asik kan..kamu mau coba?? Boleh..



Itulah 7 Ide Bisnis Handmade Kreatif Mudah di Jalankan di Rumah, Dengan Modal Kecil Tapi Menguntungkan.. Ternyata kita bisa memulai bisnis atau usaha dengan sesuatu yang mudah dan dengan modal kecil bukan. jadi bisnis itu sangat beragam dan beraneka ragam, jadi kita jangan selalu di pusingkan dengan bisnis dengan modal besar, atau ketrampilan yang harus di kuasai, karena kita bisa belajar dengan sesuatu yang mudah dan banyak di sekitar kita untuk di pelajari dan di jadikan sebagai peluang bisnis, Mencoba gurihnya keuntungan dari bisnis modal kecil?? siapa takuutt...  

loading...