Buka Usaha Apa Ya?? BIngung Memulai Usaha Apa?? Ini Yang Paling Cocok Untuk Anda..

Buka Usaha Apa Ya?? BIngung Memulai Usaha Apa?? Ini Usaha Yang Paling Cocok Untuk Anda..

Menentukan usaha apa yang akan kita mulai memang suatu kendala yang begitu rumit bagi para pemula yang baru saja ingin terjun ke ranah dunia bisnis atau usaha..


Namun bukan berarti itu Anda jadikan suatu hal yang sangat serius sampai anda harus datang kepada tukang ramal atau atau Tukang Primbon. Anda harusnya mengenali terlebih dahulu potensi Anda serta potensi apa yang bisa di hasilkan dari lingkungan sekitar, atau anda juga bisa melihat situasi kondisi.

Baca juga : Perkiraan Modal dan Keuntungan Dari Usaha Bakso, Menggiurkan Banget ternyata,,

Beberapa ulasan di bawah ini mungkin akan bisa dapat memetakan ke mana arah usaha anda akan berlabuh. Mulai dari mengenali diri Anda sendiri hingga perkiraan modal, seberapa banyak modal yang seharusnya Benar-benar Anda  Keluarkan Untuk Memulai dan membangun bisnis dan Usaha Anda.

Buka Usaha Apa Ya?? BIngung Memulai Usaha Apa?? Ini Yang Paling Cocok Untuk Anda..

1. Siapa Anda? 

 


Siapa Anda? berani-beraninya ingin terjun di dunia bisnis?? Bukankah di dunia kerja sudah enak? Nyaman? dan Aman??. Anda siapa? jika Anda adalah orang yang sudah nyaman dalam dunia pekerjaan Anda, dan hanya ingin coba-coba menjajal dunia bisnis, sebaiknya Anda singkirkan niatan anda dalam berbisnis, Karena memulai bisnis penuh dengan rintangan dan cobaan, kemungkinan besar anda hanya akan menyerah di tengah jalan.

Siapa Anda? Anda Orang yang baru saja kena PHK? Anda yang sedang sangat membutuhkan Rezeki tambahan,? Anda yang sudah lama menganggur?? Tepat, Anda adalah orang yang tepat jika ingin segera memulai menjemput Rizki, mencari karunia Allah SWT. Karena dengan latar belakang ini saya yakin Anda akan terus berjuang dan anda akan dengan rela melewati rintangan demi rintangan dalam menghadapi ujian dalam dunia bisnis dan usaha.

Anda Siapa? apakah Anda seorang yang akan pensiun? Atau seorang pensiunan. Boleh jadi modal yang Anda persiapkan sudah cukup besar, Sudah saatnya untuk Anda serius dan berani memberikan segenap daya dan upaya serta dana segar untuk memulai usaha Anda, Jangan setengah-setengah, karena bisnis itu nyata persaingan itu keras, Anda yang serius maka akan bisa mendapatkan jalan yang lebih baik.


a. Keterampilan Yang Di Kuasai
Ketermapilan menjadi salah satu faktor yang penting dalam memulai membangun sebuah usaha/bisnis. Jika anda memiliki keterampilan mungkin sedikit banyak sudah bisa mengantarkan anda untuk kemana arah bisnis yang sebaiknya Anda tuju. Namun jika anda tidak memiliki keterampilan, menurut saya salah satu keterampilan yang mudah dan menyenangkan untuk di pelajari adalah keterampilan dalam berbisnis online. Jangan terlalu muluk-muluk ketika berfikir bisnis online, Bisnis online sangat beragam dan banyak. Anda bisa memulai dari hal yang paling mudah yaitu menjual secara online, melalui facebook misalnya, menawarkan kepada teman-teman, lalu mencari grup jual beli untuk anda lakukan penjualan pertama Anda dan sebagainya,

Anda juga bisa belajar sesuatu yang mungkin anda tertarik di dalam bidangnya, Misalnya beternak, berkebun dan berbagai hal menarik lainnya yang bisa anda segera coba. Tentu agar semua berjalan lancar dan efektif, Sebaiknya anda belajar kepada orang yang telah terlebih dulu sukses dalam menjalankan bisnis ini


b. Hobi Yang di Gemari
Hobi adalah kegemaran yang seringkali anda kerjakan, Menyenangkan sekali bukan jika Anda bisa melakukan usaha/bisnis yang sesuai dengan hobi dan kegemaran Anda?? Tidak melulu hal sulit yang bisa sesuai dengan hobi dalam menjalankan bisnis atau usaha, misalnya hobi membuat kue, membangun usaha kue dengan beraneka ragam inovasinya. Membuat hiasan rumah, membuat masakan yang unik, Menjual part otomotif jika hobi kita di dunia otomotif dan hal kecil lainya yang bisa kita segera mulai.

c. Minat Ke arah Mana
Jika belum juga mempunyai gambaran mengenai bisnis yang akan anda jalankan mengingat Anda mungkin tidak memiliki hobi maka kali ini saya sarankan Anda untuk memilih sesuai minat anda Atau ketertarikan Anda di Bidang Apa untuk Anda pelajari kemudian sesegera mungkin menjalankan bisnis dan usaha.


2. Lingkungan Untuk Memulai Bisnis/Usaha? 

 


a. Dimana Anda?
Lokasi menjadi salah satu faktor terpenting dalam kesuksesan bisnis yang nantinya akan Anda jalankan. Berbicara lokasi berarti menyangkut tentang jalannya sebuah roda bisnis, dan market (pasar) bisnis. atau mungkin Anda akan lebih mengenal dengan sebutan target konsumen. Anda harus memperhitungkan ke 2 faktor tersebut. Jika Anda di sebuah desa maka bisnis yang baik haruslah sesuai dengan kondisi dengan lingkungan pedesaan, misalnya beternak, berkebun, membuat kerajinan tangan, yang bisa memanfaatkan lahan yang Anda miliki, namun dengan biaya produksi yang relatif lebih murah. Tapi jika Anda berada di kota, sebaiknya Anda bisa memulai dengan sesuatu hal yang kecil, biasanya menyangkut dengan marketing atau penjualan, Bisa berjualan makanan, berjualan apapun yang tidak terlalu membutuhkan lahan yang luas, namun tetap potensial mendatangkan keuntungan. 

b. Seberapa Potensial Terhadap Bidang Bisnis Anda?
Lalu pertanyaannya adalah, seberapa potensialkah lingkunga Anda untuk menjalankan bisnis ini? Jika Anda memiliki lahan yang tidak begitu subur dan Anda tetap ingin menjalankan budidaya atau berkebun, Anda bisa mensiasati dengan teknik perkebunan modern yang tidak menggunakan media tanah sebagai media tanam nya, seperti hidroponik mungkin dan lain sebagainya. Anda di kota namun tidak begitu ramai untuk berjualan, Lalu bagaimana? Anda tetap bisa berjualan, namun target pasar Anda harus Anda rubah menjadi lebih luas, caranya adalah dengan pemasaran online misalnya, atau membuat cabang penjualan di daerah lain yang lebih potensial misalnya, Intinya dalah hal ini kita harus bisa membaca seberapa besar potensi yang bisa di hasilkan di lingkungan kita, dan usaha apa yang lebih cocok. 


3. Berapa Modal Anda Untuk Bisnis/Usaha?



Modal, lagi - lagi menjadi faktor penentu dalam menjalankan sebuah usaha atau bisnis, Bagaimana tidak, modal ibarat sebuah bensin yang bertugas menggerakan mesin kendaraan bermotor, tanpa modal usaha sebagus apapun rencanannya maka tidak akan bisa berjalan. Anda harus rela mengeluarkan modal yang tentu tidak sedikit untuk membangun sebuah usaha yang baru. lalu bagaimana cara memanage modal untuk memulai membangun usaha? 


a. Modal Untuk Bisnis Terus Berjalan
Bagaimana memanage/mengatur dana modal yang kita miliki untuk membangus sebuah kerajaan bisnis agar bisnis tetap bisa berjalan. Jika dalam pengaturan saya, maka modal akan saya bagi menjadi 3 bagian. modal bagian pertama adalah untuk memulai menjalankan bisnis/usaha Anda, modal di bagian ke dua Anda bisa pergunakan untuk persiapan mengalami "Rugi" di awal, dan modal di bagian ke tiga Anda bisa gunakan untuk melakukan inovasi atau mengembangkan usaha Anda agar bisa tetap berlanjut.


b. Modal Untuk Persiapan Kerugian di Awal Membangun Bisnis
Berapa modal yang anda persiapkan untuk memulai membangun usaha?
Misalkan Anda memiliki modal usaha sebesar 10juta, lalu Anda pergunakan semua modal tersebut, karena awal usaha masih sepi, modal dagang terpakai dan lama kelamaan menyusut, hingga akhirya habis,, lalu apa yang bisa Anda lakukan setelah itu? Tutup usaha?? Gulung tikar??

Semua orang meyakini jika membangun usaha memanglah susah, apalagi jika kita tidak memiliki brand, alias membangun brand atau merek dagang sendiri yang belum banyak orang tahu tentang produk kita. Satu-satunya jalan keluar adalah anda harus siap merugi terlebih dahulu. Yups kita harus rela memberikan diskon besar-besaran, atau promosi besar untuk mengenalkan usaha atau produk Anda, Jelas hal itu akan memberikan potensi kerugian terhadap bisnis kita, namun tentu saja harus kita atsur, seberapa besar kerugian yang boleh kita lampaui. Dan kita tentu harus memiliki dana untuk itu, setelah produk kita di kenal banyak orang, orang sudah mau dan merasakan manfaat dan kelebihan dari produk atau usaha kita, barulah kita bangkit sedikit demi sedikit mendulang keuntungan. Tentu hal itu akan memberikan lebih sedikit kerugian besar, daripada kita membiarkan produk kita tidak laku sama sekali. hingga berujung kerugian besar.

 

4. Sudah Siapkah Anda Nekat Untuk Segera Menjalankan Usaha Anda??

 


Lalu Pertanyaanya adalah Sudahkah Anda mengumpulkan keberanian untuk memulai usaha Anda?? Jika Anda sudah menguasai ilmu dalam berbisnis, hanya tekad yang bisa mengantarkan Anda kepada kesuksesan,, Jika berani jangan takut, jika takut jangan berani, hehe


Mungkin itu saja  sedikit ulasan dan sharing ilmu tentang Buka Usaha Apa Ya?? BIngung Memulai Usaha Apa?? Ini Yang Paling Cocok Untuk Anda.. Memang memulai usaha adalah hal yang membingungkan dan menakutkan, namun akan lebih menakutkan jika kita tidak kunjung berani memulai membangun usaha. Selamat mencoba, semoga bermanfaat dan terimakasih.
loading...