Ketika Perusahaan Besar Mewajibkan Sunnah Yang Di Ajarkan Rasulullah Bagi Karyawanya

Ketika Perusahaan Besar Mewajibkan Sunnah Yang Di Ajarkan Rasulullah Bagi Karyawanya 


KINI, sudah nulai banyak sunnah-sunnah Nabi Muhammad SAW, yang terbukti secara ilmiah memiliki manfaat yang dahsyat. Bahkan, beberapa perusahaan besar di beberapa negara sudah menjalankan salah satu sunnah nabi berikut ini yang terbukti akan manfaatnya. Karena tahu potensi manfaat yang besar beberapa perusahan justru memberlakukan aturan wajib bagi karyawannya, agar mereka melaksanakan sunnah tersebut tentu demi kemajuan perusahaan.

Namun, pada umumnya perusahaan-perusahaan besar ini justru tidak mengetahui, jika peraturan yang dilakukan itu sebenarnya adalah salah satu sunnah yang diajarkan Nabi Muhammad SAW. Mereka melaksanakan Sunnah nya karena berdasarkan penelitian ilmuan terbaru yang menyebutkan tentang khasiat atau manfaat secara medis dari kebiasaan-kebiasaan Sunnah tersebut. Lantas kebiasaan seperti apa yang dimaksud? yang baru di ketahui oleh peneliti bahwa hal tersebut membawa dampak positif?

Baca juga : Kiat Sukses Berdagang dan Berbisnis Ala Rasulullah

Ternyata sunnah yang sudah dijalankan oleh banyaknya perusahaan besar dunia yang mungkin masih jarang terdengar oleh kita adalah Tidur Siang (qailulah). Mungkin di jaman dahulu kita sering memahami bahwa tidur siang ditempat kerja seolah menjadi dosa besar atau kesalahan yang harus dihindari. Namun kini, kenyataanya justru malah diterapkan karena dianggap dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi perusahaan.

Menurut penelitian yang di lakukan oleh NASA, tidur siang selama 26 menit mampu meningkatkan performa kerja manusia, hingga mencapai 34 persen. Hal justru ini berbanding terbalik dengan karyawan yang tetap bekerja tanpa tidur siang, padahal mereka dalam kondisi mengantuk.

Beberapa Perusahaan di Jepang saat ini umumnya memperbolehkan karyawannya untuk tidur selama 30 menit pada siang hari. Kebiasaan tidur siang ini di Jepang di kenal dengan sebuta ‘Inemuri’. Hal ini merupakan bentuk penghargaan dari perusahaan kepada karyawan sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan produktivitas kerja karyawanya. demi memajikan perusahaan mereka.

Selain Jepang, ternyata perusahaan di negeri tirai bambu, China juga tidak sedikit yang memberlakukan hal serupa, yaitu memberikan waktu untuk tidur siang kepada para karyawanya.. Manajemen perusahaan juga telah memastikan bahwa di kantor harus ada bantal dan kasur agar karyawannya bisa nyenyak tidur siang.

Dan kini sudah semakin banyak perusahaan yang turut mulai menerapkan aturan tidur sejenak di siang hari untuk memulihkan kondisi tubuh yang lelah dan mengantuk. Tren ini pula yang telah menyambangi pabrik-pabrik di China.

Perusahaan manajemen dashboard sosial media, Hootsuite juga melakukan aturan yang sama. Seluruh kantor Hootsuite memiliki ruangan tidur siang khusus bagi para karyawannya.Menurut Manajemen Perusahaan, Kehebatan berinovasi tidak akan muncul dengan mudah jika para karyawan kurang tidur, atau bekerja pada kondisi yang tidak optimal.

Sara C. Mednick, Salah seorang ilmuwan terkemuka juga berpendapat bahwa tidur siang dapat meningkatkan persepsi sensorik. Setidaknya tidur siang selama 30 menit dapat meningkatkan daya ingat Anda karena otak kembali fresh serta Meningkatkan Kreatifitas

Jika perusahaan-perusahaan dari berbagai belahan dunia tersebut baru mengungkapkan hasil peneliitannya belum lama ini, maka jauh hari sebelum itu, ribuan tahun yang lalu Rasulullah SAW sudah menyampaikannya, kurang lebih sejak 1400 tahun silam. Masha Allah,,

“Qailulah-lah (istirahat/tidur sianglah) kalian, sesungguhnya setan-setan itu tidak pernah tidur siang.” (HR. Abu Nu’aim dalam Ath-Thibb, dikatakan oleh Al-Imam Al-Albani rahimahullahu dalam Ash-Shahihah : isnadnya shahih). []

Jadi bagaimana? apakah Anda sudah tidur siang hari ini?? untuk mengoptimalkan kembali daya kerja dan kreatifitas otak Anda? Tinggalkan gadget Anda, mulailah untuk tidur siang sejenak.

Terimakasih telah membaca ulasan kami mengenai Ketika Perusahaan Besar Mewajibkan Sunnah Yang Di Ajarkan Rasulullah Bagi Karyawanya . Semoga bermanfaat



Sumber : islampos.com

loading...