Peluang Usaha Es Krim Modal Kecil, Bisa Dikerjakan dari Rumah Untung Besar

Peluang Usaha Es Krim (Ice Cream) Modal Kecil, Bisa Dikerjakan dari Rumah Untung Besar


Peluang usaha modal kecil. Bebicara peluang usaha modal kecil dan bisa di kerjakan di rumah biasanya tidak akan jauh dari bisnis di bidang kuliner. Kita semua tahu kalau bisnis ini kita tidak terlalu memerlukan modal yang besar, karena bahan baku yang di perlukan juga tidak terlalu banyak dan habis dalam 1 atau beberapa hari saja. terlebih jika kita sudah memiliki peralatan sederhana pendukungnya.. wah lumayan banget tuh.


Jika kita bisa menganalisis, tentang modal dan  keuntungan dalam suatu bisnis atau usaha, kita akan menemukan fakta bahwa usaha di bidang kuliner memang sangat menguntungkan, mengingat modalnya juga tidak terlalu besar, perputaran uang cepat dan untung yang di dapatkan juga luamayan besar. Sehingga seringkali saya mendengar kisah sukses para pengusaha di bidang kuliner ini, ada beberapa yang bercerita tentang penjual ketoprak yang rumahnya banyak, penjual es buah rumahnya bagus bahkan di sinetron televisi di ceritakan ada penjual bubur naik haji. Itu menandakan bahwa bisnis di bidang kuliner ini hasilnya tidak main-main.

Beberapa kali saya berbincang kepada pengusaha kuliner, menurut mereka hasil yang paling banyak bisa dia dapatkan ketika menjual minuman. Yups, di minuman ini mereka bisa meraup untung yang besar ungkap mereka. karena hanya bermodalkan air dan beberapa bahan baku yang mudah di dapat, cara pembuatanya pun gampang namun keuntungannya lumayan besar.

Dari kesimpulan tersebut saya tertarik untuk membahas dan menganalisis usaha Ice Cream (Es Krim) yang mungkin saat ini sudah mulai banyak yang mencoba peruntungan di bidang ini. jika keuntungan yang terbesar bisa di dapat dari jualan es / minuman, lalu bagaimana jika kita fokus menjual minuman itu sendiri?? Hmm menarik bukan. Mari kita bahas bisnis / usaha tentang peluang usaha modal kecil berjualan es krim yang bisa di jalankan di rumah

Baca juga : Memulai Usaha Kedai/Warung Kopi Modern Sederhana Dengan Modal Kecil

 

Latar Belakang Usaha / Bisnis Es Krim (Ice Cream)

Es krim? Hayo siapa yang bisa menolak kenikmatan Es krim di siang hari yang sedang terik ini? Coba imaginasikan apa yang ada dalam pikiran Anda jika bicara tentang es krim?  Hmm, nikmat, lumer manis, beraneka rasa, dingin dan lain-lain Pasti bermacam-macamkan.

Hampir semua orang di dunia bisa di pastikan menyukai es krim, kecuali bagi mereka yang sedang sakit gigi dan sakit sakit lainnya. hehe

Sekarang, Kita bisa menemukan jajanan dingin dan lumer ini di manapun. Di mall, supermarket, di ....mart dan di warung-warung modern lainya hampir semua menyediakan eskrim. Itu menunjukan bahwa masyarakat kita sangat doyan sama es krim ini.

Tidak ketinggalan di berbagai acara-acara pesta, pernikahan, ulang tahun dan sebagainya es krim juga selalu hadir menjadi penggembira suasana.

Hal ini menunjukan bahwa potensi usaha es krim sangat menjanjikan dan menggiurkan. apalagi jika kita bisa menyajikan sajian es krim dengan tampilan yang lebih unik, segar dan inovatif dengan harga yang tetap bersahabat, Seperti es krim pot misalnya, atau es krim buah atau es krim lainnya. Dengan tampilan uniknya. hal ini  tentu akan mendorong keinginan yang lebih kuat untuk segera menjajal segarnya es krim kita.

 

Modal Usaha ? Bisnis / Usaha  Es Krim

Jika Anda ingin serius mendalami bisnis es krim ini,  kita bisa memperkiraan modal sekitar 15 sampai 20 juta rupiah. Modalnya memang terlihat besar, tapi ini adalah bisnis yang termasuk (Fast REO) balik modalnya cepat (akan di bahas lebih dalam dan detil di bawah).

Untuk apakah modal sebesar itu? Perkiraan modal ini digunakan untuk:

1. Sewa tepat atau membuat design tempat yang lebih unik dan kece
2. Mesin pembuat es krim.
3. Skop es krim.
4. Bahan bubuk bulky (nanti diolah mesin untuk membuat es krim).
5. 1 buah tabung (lebih dikenal dengan istilah baskom es).
6. 1 buah Stand atau booth portable.
7. Dan 1 freezer.

Atau sebenarnya kita masih bisa menghemat modal jika kita memulai usaha di rumah jika memungkinkan, karena usaha ini tidak memerlukan kursi dan meja seperti usaha kuliner lain yang membutuhkan tempat dan modal yang lebih besar. karena sebagian besar pembeli tentu akan membeli dan minta di bungkus untuk di makan di rumah bersama teman maupun keluarga.

 

Potensi Keuntungan Usaha / Bisnis Es Krim (Ice Cream)

Lalu, sebenernya seberapa besar sih potensi keuntungan yang bisa didapat dari usaha/bisnis Ice Cream ini? Mari kita hitug bersama rincian perkiraan dari usaha es krim ini.

1. Dengan 1kg bubuk (es krim) bulky + 2 liter air, bisa menghasilkan Kurang lebih 98 cup.

Umumnya di pasaran Es krim dijual dengan harga Rp3.000 per cup.

98 x Rp3.000 = Rp294.000

Dengan rincian modal:

* 1 kg serbuk bulky (80rb)
* Cup + sendok (16rb)
* Listrik (10rb)
* Air (2rb)
* Karyawan (20rb)
* Total modal Rp128.000

Jadi, Perkiraan keuntungan yang bisa kita dapat dari penjualan 1 kg bubuk es krim adalah 294.000 – 128.000 = Rp166.000

Jika Anda berada di tempat yang lebih strategis di kota-kota besar atau pinggiran kota, bukan tidak mungkin kamu bisa jual 2 sampai 5 kg dalam satu hari. dan jika kita hitung keuntungan perhari bisa sampai 500 ribu. wow lumayan sekali bukan??

Jika dalam satu hari Anda bisa menjual rata-rata 2 kg bubuk es krim, maka dalam 25 hari kerja bisa memperoleh keuntungan hingga Rp8.300.000,-

Artinya, untuk mendapatkan balik modal alam usaha es krim ini, Anda butuh waktu sekitar 4 sampai 5 bulan. Hmm lumayan cepat ya..


Itulah sedikit ulasan mengenai gurihnya Peluang Usaha Es Krim Modal Kecil, Bisa Dikerjakan dari Rumah Untung Besar. Tentu hal itu bukan sebuah patokan yang pasti, kita bisa memberikan inovasi dan sentuhan kreatifitas yang lebih menarik untuk bisa mendapatkan pelanggan dan keuntungan yang lebih besar. Akhirnya selamat mencoba semoga bermanfaat dan terimakasih.

loading...