3 Kesalahan Fatal Pemula Dalam Memulai Bisnis Online Shop

3 Kesalahan Fatal Pemula Dalam Memulai Bisnis Online Shop

Bisnis Online Shop Memang Sangat Menggiurkan. 

http://www.ambyaberbagi.com/2016/10/kesalahan-pemula-memulai-bisnis-online-shop.html

Hari gini, siapa si yang gak tergiur sama gurihnya penghasilan bisnis online. Gak cuma gurih penghasilannya, tetapi juga enak cara kerjanya, tinggal duduk di depan komputer, bikin tulisan, video atau copywriting, lalu share, dapet duit deeh. Secara umum bisnis online kayak gtu kan..??


Tapi sebenarnya, kamu tahu gak? Apa yang terjadi sebenar benarnya terjadi kepada mereka para pebisnis online? hmm gak tahu kan? Ternyata Sebelum mendapatkan kesuksesan yang sekarang kita lihat, hampir semua pebisnis, pernah mengalami kegagalan, ibarat cinta ya jatuh bangun laah, Memang begitu tidak sedikit yang mengalami kerugian, dari yang kecil sampai yang besar. Bahkan hingga di angka Milyaran. Perjuangan yang mereka hadapi dan lakukan ternyata jauh lebih keras dari apa yang ada di dalam pemikiran kita selama ini.  Bahkan bisa jadi, usaha yang mereka lakukan di awal merintis usaha bisa lebih keras di banding mereka yang hanya fokus berbisnis di dunia nyata.

Baca juga : 4 Strategi Pemasaran Agar BIsa Mendapatkan Banyak Orderen Toko Online Anda Setiap Hari

Tapi bukan berarti hal itu tidak bisa di minimalisir. Buat kamu yang minat sama bisnis online shop ini, dan pengen bisa menghindari kegagalan yang fatal, sebelum terjun ke dalam dunia bisnis di dunia maya ini ada baiknya perhatikan ulasan berikut ini. Agar Kamu bisa melangkah dengan mantap dan mengatasi masalah dengan hati yang lebih tenang. Lets Guys Cekidots.

Kesalahan Fatal Yang Tanpa Sadar Di Lakukan ParaPemula Ketika Memulai Bisnis Online Shop


1. Terlalu Santai


Jika kita lihat bersama, bisnis online shop emang asik banget, nyantai nunggu orderan datang, nyantai sambil main game. Nyantai sambil main layang-layang. Asal jangan santai mainin hati ya, kasian anak orang. Ini kesalahan para pemula, terlalu santai akhirnya tidak dapat penjualan. Dan merugi, apalagi jika sudah memiliki stok yang menumpuk. Akhirnya mereka malas untuk meneruskan, dan inilah kegagalan mereka di awal merintisnya bisnis online shop.
 
Bisnis online memang santai, tetapi jangan di buat terlalu santai. Kamu bisa lihat para pekerja pabrik yang dengan semangat nya bekerja memproduksi barang dan membuat barang dengan kualitas yang baik. Seharusnya kamu juga terinspirasi dari mereka. Mereka bekerja untuk mendapatkan penghasilan. Dengan kerja keras, Apalagi kamu yang ingin mendapatkan penghasilan yang lebih besar, berarti apa yang kamu lakukan juga harus lebih keras donk..?

Lalu apa solusinya?
1. Siapkan Produk..!!
* Riset Produk Sejenis Sedang Laku Di Pasaran Online
* Siapkan Produk Yang Baik Kualitasnya, Semakin Baik Peluang Produk Laku
* Siapkan Jenis Produk Yang Berkaitan
* Siapkan Produk Yang Paling Menarik Untuk di Iklankan Agar menarik Banyak Orang

2. Siapkan Target Penjualan..!!
* Target Promosi Yang Efektif Seperti Apa
* Target Promosi Kemana Saja
* Bagimana Jika Promosi Yang Di Lakukan Gagal Closing

3. Kerjakan Dan Evaluasi..!!
* Buat Target Perhari, Apa Saja Yang Harus Di Lakukan Di Hari Tersebut
* Evaluasi Pekerjaan Kamu di Hari Sebelumnya
* Tingkatkan Pekerjaan Kamu, Jika Ada Waktu Yang Terbuang Manfaatkan Sebaik Mungkin.

2. Takut Mengeluarkan Modal.


Tidak hanya bisnis online shop, Bisnis apapun sebenarnya sangat riskan dengan kerugian. Karena sejatinya bisnis itu memiliki 2 peluang, yaitu gagal, atau berhasil. Tetapi jika anda tidak mencoba memulai membangun bisnis berarti anda memiliki satu peluang yaitu gagal. Jadi bukan berarti anda mempertaruhkan modal, melainkan Anda harus lebih berfikir, dan lebih berhati-hari agar dalam memulai bisnis online shop bisa meminimalisir kerugian yang mungkin kapan saja bisa menimpa Anda.

Bagaimnapaun bisnis online juga memiliki kelemahan, yaitu bisnis yang dapat di lakukan tanpa bertatap muka, sehingga faktor kepercayaan sangat berpengaruh di sini. Jika Anda mmeiliki strategi yang bagus bukan tidak mungkin, bisnis di online shop Anda ini bisa jauh lebih berkembang pesat dari pada hanya fokus di dunia nyata.

Jangan takut mengeluarkan modal, melainkan atur dulu keuangan Anda, jangan sampai Anda merugi kemudian tidak bisa bangkit. Siapkan dana modal, jangan pergunakan semua Modal Anda, Atur sekian persen untuk modal,,, sekian persen untuk dana sebagai backing jika mengalami kerugian, sekian persen untuk melakukan promosi.

Jadi bisa di bilang memulai bisnis itu membutuhkan kerugian, di awal, nagh tinggal Anda bisa mengatur strategi untuk membuat serangan balik atau tidak. Jika kerugian Anda bersifat investasi, tentu hal itu sangat wajar, seperti membuat toko online, memperluas jaringan, atau membuat promo untuk menarik para calon pelanggan dan sebagainya. dan sebaiknya hal tersebut justru harus Anda lakukan..

Tetapi jika Anda merugi karena "Takut Mengeluarkan Modal di Awal", tidak mau melakukan apapun seperti membuat toko online, memperluas jaringan atau melakukan promo, karena takut mengeluarkan modal. Lalu modal Anda justru habis untuk mencukupi kebutuhan Anda sehari-hari maka hal itu sangatlah BERBAHAYA...!!! Karena Anda akan sangat susah dan malas untuk Bangkit..!! Jadi kesimpulannya, Jangan Takut Untuk Mengeluarkan Modal..!!

3. Kurang Ilmu, Malas Belajar dan Malas Untuk Take Action..!!

Faktor ketiga dalam kesalahan pemula ketika memulai bisnis online shop adalah, Kurangnya ilmu pengetahuan tentang jual beli online. Malas belajar tentang ilmu penjualan di online shop, dan Malas untuk tak action atau praktek ilmu tentang binsis online shop.

Sebenarnya ketiga faktor tersebut masih ada kaitannya dengan masalah ke dua dalam kesalahan pemula memulai bisnis online, yaitu "Takut Mengeluarkan Modal". 

Anda boleh saja takut merugi ketika akan membangun sebuah bisnis online shop, bahkan wajib menurut saya. Tetapai jika tujuan kedepan nya adalah untuk investasi maka kenapa harus takut? 
Ilmu itu mahal, jadi kalau ada yang gratis why not?? kita boleh cari di forum bisnis, di blog-blog yang membahas dunia seputar bisnis, namun jika Anda menemukan sesuatu yang premium (berbayar) dan hal tersebut sulit di dapatkan dengan cara gratis, kenapa tidak Anda bayar?? 

Banyak pemula yang gagal dalam menjalankan bisnis online shop karena tidak tahu caranya, tidak mau belajar dan malas untuk Take Action, maka saya harap Anda tidak seperti itu..!!

Keluarkan modal berupa Dana, Waktu, dan Lakukan Pembelajaran, Trial dan Eror, Tidak mengapa sekarang Anda merugi, namun nantinya Anda bisa belajar dari kesalahan Anda. Anda bisa mengerti apa yang salah dengan sistem jualan yang Anda terapkan, Kemudian Anda bangkit dan menjadi seorang yang jauh lebih sukses daripada sebelumnya. Bukanya itu hal yang wajar?? 

Jadi buat apa menunggu, Anda masih bekerja..?? Tidak mengapa, jualan tidak bisa langsung laris, jadi meskipun kondisi Anda sedang masih bekerja, belajarlah untuk memulai menjual, bisa menjual 1 produk dalam satu minggu, lalu kembangkan 3 produk dalam satu minggu dan seterusnya. Anda masih sekolah? tak mengapa belajar untuk menjual online, toh kita bisa mengatur waktu yang bisa kita lakukan untuk take Action.. 


Kita hidup di jaman di mana orang lebih menyukai hal yang instan, padahal mie isntan pun harus di rebus sebelum menjadi sajian makanan yang lezat. Instan tidak semudah itu kawan, butuh perjuangan, butuh modal, butuh berani untuk gagal, dan berani mencoba dan berani untuk take Action...Sudahlah cukup orang lain yang gagal dalam membangun dan memulai bisnis online shop, saya harap Anda tidak Seperti itu. Berani gagal, berani take action - (Trial Erors) - Berani Sukses Meskipun Butuh Proses..!!

Terima kasih telah membaca  3 Kesalahan Fatal Pemula Dalam Memulai Bisnis Online Shop. Kami harap Anda tidak puas dengan ulasan kami, sehingga Anda terus belajar dan melakukan trial erors untuk mengembangkan usaha dalam Memulai Bisnis Online Shop. Anda bisa menulis komentar untuk mmeberi saran dan masukan yang bermanfaat. Terimakasih.
 

loading...