Cara Mendownload Video di Instagram Via HP / Smartphone

loading...
Cara Mendownload Video di Instagram Via HP / Smartphone

Instagram adalah salah satu dari lima jejaring sosial yang paling trending di jaman ini. Siapa si yang gak doyan main jejaring sosial ini. Fiturnya yang keren, kontennya yang sangat menghibur, keren,  banyak dan beragam serta segudang manfaat lainnya membuat jejaring sosial atau social media ini laris dan penggunanya selalu meningkat drastis dari waktu ke waktu .


Konten-konten yang sangat menghibur, atau bermanfaat atau sangat menarik yang berupa gambar atau video seringkali membuat hati kita serasa ingin menyimpan konten tersebut. apalagi terkadang ada foto atau video kenangan yang di upload teman, saudara, kekssih dan keluarga yang berisi kenangan manis begitu sayang untuk hanya di lihat sekali saja. begitu mengesankan, jadi dengan segala upaya kita harus bisa menyimpan foto  maupun video yang ada di instagram ini.

Lalu pertinyiinyi adalah, bagaimana si cara mendownload foto atau video yang ada di instagram, bagaimana cara menyimpan video atau foto di instagram, yuuk mari kita bahasi satu persatu cara mudah dan menyenangkan untuk mendowload konten - konten yang ada di instagram.

Perlu diingat bahwa video yang akan diunduh harus bertatus terbuka untuk publik dan tidak bersifat pribadi. Hal ini adalah ketentuan dari Instagram. jadi sebelum mulai mendownload konten di instagram ada baiknya kita perhatikan hal ini.

Oke mulai saja, di sini ada Cara Mendownload Video di Instagram yang bisa kamu lakukan, apa saja caranya??

Cara Download Video dan Foto Di Instagram Via Hp Android

Oke kita langsung bahas aja,, mulai dari yang pertama yaitu cara download atau menyimpan file konten dari instagram melalui hp kesayangan sobat semua. 

Langkah pertama yang harus antum lakukan adalah mencari dan mendowload aplikasi smartphone yang nantinya bertugas untuk mendownload video dan foto dari instagram sobat. 

Okeh bagi yang hpnya android sobat bisa cari aplikasinya di PlayStore, namun bila hp yang sobat gunakan adalah hp dengan sistem operasi IOS atau smartphone dari apple/i phone silahkan buka   Apple Apps Store. 

Cari di kolom pencarian dengan kata kunci Instasaver, lalu buka aplikasinya dan download apliaksi tersebut . Atau sobat jug bisa memilih aplikasi pengunduh video dan foto instagram lainnya sesuai selera atau mungkin sobat tertarik dengan aplikasi download video instagram lainnya yang memberikan tampilan lebih bagus mungkin, atau memori lebih kecil, atau dengan ratting aplikasi yang lebih tinggi atau juga rekomendasi ulasan yang lebih baik. silahkan bisa di pilih sesuai selera. Tapi pada tutorial kali ini saya menggunakan aplikasi instasaver ya.. Penampakannya seperti gambar di bawah ini.

 Sekarang sobat sudah memiliki aplikasi pengunduh konten instagram untuk mengunduh video dan foto dari instagram.

Langkah selanjutnya adalah silahkan kembali ke aplikasi instagram sobat, kepoin tuh mantan,  cari konten video maupun foto yang akan sobat simpan file nya, llau klik titik 3 yang letaknya ada di pojok kanan atas, kemudian klik Salin URL, Seperti penampakan di bawah ini ya sobat..



Setelah berhasil menyalin URL dari Foto maupun video yang ada di instagram kini saatnya sobat eksekusi untuk mendownload atau mengunduh atau juga menyimpan video maupun foto yang sudah sobat copy url nya, 

Langkah Terakhir adalah paste atau letakan Link URL yang sudah sobat copy atau salin dari instagram di aplikasi instasaver yang sudah sobat dowload tadi, penampakannya seperti gambar di bawah ini,, Setelah url ter paste silahkan sobat klik tombol SHOW THE CONTENT kemudian Klik SAVE IMAGE atau SAVE VIDEO

Taraaa.. sekarang kamu sudah mengetahui cara mendownload video di instagram dengan mudah dan cepat, asik kan, pasti menyenangkan kalau kita bisa menyimpan foto atau video yang kita sukai di dunia instagram yang tentunya sangat menghibur, atau kenangan2 yang manis dan konten-konten yang bermanfaat lainnya.. 

Tapi ada hal yang perlu di ingat ni sobat, kalau sobat ingin meng upload ulang konten yang sudah di unduh tadi sebaiknya bicarakan terlebih dahulu kepada pemilik konten pertama, minta lah ijin kepada mereka yang memiliki konten, karena siapa tau konten-konten tersebut memiliki hak cipta atau memerlukan usaha yang keras untuk mendapatkan konten tsb. sehingga untuk menghargai karya para pembuat konten kita wajib meminta ijin terlebih dahulu, agar kita bsia senantiasa hidup berdampingan secara rukun dan damai.. 

Oke terimakasih sudah sudi mampir di artikel ini, semoga menambah wawasan dan bermanfaat ya,,

loading...