Atasi Luka Bakar dengan Cara yang Tepat

loading...

Atasi Luka Bakar dengan Cara yang Tepat


Agar terhindar dari kecelakaan, maka kita perlu berhati-hati saat beraktivitas. Terlebih jika aktivitas yang Anda lakukan cenderung berisiko dan bisa mengancam nyawa Anda. Contohnya, seperti jika Anda beraktivitas di lingkungan yang memiliki potensi luka bakar yang tinggi.

Mengatasi luka bakar tentu tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Sebab, saat mengalami luka bakar Anda tidak hanya akan merasakan kulit yang perih saja melainkan juga rasa panas yang luar biasa dahsyat. Proses penyembuhan juga memerlukan trik khusus agar bisa dilakukan dengan cepat selain menggunakan Obat Luka Bakar Kena Minyak Panas goapotik. 

Sebelum mengetahui caranya, kunjungi terlebih dahulu artikelsalep untuk luka bakar dari guesehat.com


Minyak Kelapa


Kelapa dikenal sebagai tanaman yang punya segudang manfaat. Bahkan, setiap elemen dalam kelapa bisa kita manfaat untuk kehidupan manusia. 

Mulai dari akar, batang daun hingga buahnya bisa dimanfaatkan manusia untuk menjalani kehidupan. Tak terkecuali minyak kelapa yang punya segudang manfaat salah satunya adalah mengatasi luka bakar.

Luka bakar bisa diatasi dengan minyak kelapa karena adanya kandungan asam lemak didalamnya. 

Asam lemak yang disebut sebagai lauric ini bermanfaat untuk membantu menjaga kulit agar tetap terhidrasi, mengurangi peradangan pada luka bakar serta  meningkatkan perbaikan jaringan sel kulit hingga bisa menyembuhkan luka bakar lebih cepat.

Untuk menggunakan minyak kelapa, Anda bisa mengoleskannya sebanyak 2-3 kali sehari pada area kulit yang terkena luka bakar.

 

Teh Hijau


Teh hijau jadi salah satu minuman yang disukai banyak orang. Khasiatnya yang tinggi membuat teh jadi minuman wajib terutama bagi orang Jepang dan China. Tapi, selain jadi minuman khusus saat ritual, teh hijau juga bisa Anda manfaat sebagai obat luka bakar secara alami.

Kemampuan teh hijau untuk mengatasi luka bakar disebabkan karena kandungan zat antiinflamasi yang ada didalamnya. Anda bisa memanfaatkan teh hijau sebagai obat luka bakar dengan cara merendam area kulit yang terbakar dengan air rebusan teh hijau. 

Anda juga bisa menambahkan baking soda sebagai antiseptik alami agar proses penyembuhan bisa berjalan lebih optimal. Lakukan secara rutin sebanyak 1-2 kali sehari sampai kulit yang terbakar mereda dengan sendirinya. 

Perlu diketahui juga cara alami seperti ini tidak menjanjikan proses penyembuhan yang cepat meski tidak mendatangkan efek samping dikemudian hari.

Demikian dua cara untuk mengatasi luka bakar secara instan. Selalu jaga kondisi kesehatan Anda dengan rajin menyediakan inbumin tablet.  Selamat menjalani gaya hidup sehat

loading...