Mengenal Spesifikasi dan Harga MacBook Terbaru 2018

loading...

Mengenal Spesifikasi dan Harga MacBook Terbaru 2018


Apple menjadi salah satu produsen laptop dan notebook terbesar saat ini. Jenis produk yang dikeluarkan memiliki performa yang maksimal. 

Hal ini tak lepas dari OS yang mereka ciptakan sendiri. Kombinasi dari Mac OS dan hardware membuat sistem bekerja super cepat. 

Karena kehandalannya inilah, banyak yang menggunakan perangkat tersebut terutama beberapa kalangan yang bekerja di bidang indutri kreatif seperti editor, desainer grafis, bahkan arsitek. Secara umum,  

Harga MacBook memang lebih tinggi ketimbang laptop lainnya. Namun sepadan dengan spesifakasinya yang tangguh.

 

Perbedaan Spesfikasi dan Harga 3 tipe Macbook

Jika hanya menilai pada harga MacBook yang cukup selangit tingginya, mungkin calon pembeli akan berpikir ulang. 

Dengan nominal yang besar tersebut, memang bisa dipergunakan untuk membeli laptop jenis lainnya dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Namun jika dibandingkan dengan performanya, produk Apple ini juaranya. 

Keunggulan tersebut didapatkan dari kombinasi OS serta perangkat lainnya yang membuat produk ini bekerja lebih cepat. 

Secara umum ada tiga tipe Macbook di pasaran dengan spesifikasi dan harga yang berbeda. Ketiga tipe tersebut diantaranya adalah: 

 

1. New MacBook

Laptop Apple yang satu ini terbilang cukup ringan dibandingkan dengan yang lain. Dibekali layar LED 12 inci dan komponen lainnya yang menyesuaikan dengan body, membuat New Macbook menjadi pilihan tepat bagi pengguna dengan aktivitas mobile. 

Dapur pacu dilengkapi dengan prosesor core m3 dual-core 1,2 GHz. Desainnya sangat minimalis dengan balutan material berkualitas tinggi. 

Baterei yang ditanamkan didalamnya memiliki ketahanan hingga 10 jam. Sedangkan kapasitas harddisknya cukup mumpuni yaitu 512 GB. 

Kekurangan dari tipe ini tidak tersedia DVD, namun pengguna bisa menyiasatinya dengan membeli eksternal DVD writer. Harga MacBook tipe ini berkisar 16 jutaan. 

 

2. MacBook Air

Tipe laptop yang satu ini dibekali dengan tampilan retina yang super tajam sehingga sangat cocok untuk mendukung kebutuhan fotografi, editing, design, dan lain sebagainya. 

Kinerjanya juga cepat karena didukung oleh prosesor Core i5 1,6 GHz serta Turbo Boost dengan kecepatan 2,7 GHZ. Tampilan layarnya lebih lebar dibandingkan seri Macbook New yaitu 13 inci. 

Ketahanan baterei pun lebih baik yaitu selama 12 jam. Hard disk yang disediakan untuk penyimpanan sebesar 256 GB. Bobotnya lumayan ringan, hanya 1.35 kg saja sehingga mudah dibawa bepergian. 

MacBook Air merupakan produk laptop Apple yang cukup laris di pasaran. Dengan spesifikasi yang cukup tinggi tersebut, harga MacBook Air hanya dibanderol 13 – 14 jutaan.

 

3. MacBook Pro

Ketangguhan sistem operasi serta body yang kokoh menjadikan produk Apple ini cukup direkomendasikan bagi pengguna yang menginginkan laptop dengan kualitas terbaik. 

Layar LED yang ditanamkan didalamnya cukup lebar yaitu 13 inci dengan dibekali fitur tampilan retina. Operating Systemnya menggunakan prosesor Core i5 2,9 GHz atau 3,1 Ghz. Kinerjanya sangat cepat, ditambah lagi Turbo Boost menjadikan kecepatannya bisa mencapai 3,3 GHz. 

Daya tahan bateri pun sangat tangguh yaitu berkisar 10 jam. Kapasitas storage lumayan besar yaitu 512 GB. Tipe ini memiliki spesifikasi paling tinggi dibandingkan kedua produk sebelumnya. 

Saat ini ada juga produk MacBook Pro yang sudah dibekali dengan core i7 dengan kartu grafis AMD. Produk ini cocok untuk segala kebutuhan termasuk desain dan editing. Harga MacBook pro cukup mahal yaitu sekitar 18,7 juta.

Dukungan port sebenarnya tidak begitu dipermasalahkan mengingat Apple sudah merancang sebuah sistem agar bisa mengkoneksikan produknya melalui aplikasi. Namun secara umum, semua tipe MacBook tersebut dilengkapi dengan port USB. 

MacBook Air dibekali dengan slot kartu SD dan Thunder Bolt 2. Sedangkan MacBook Pro ada tambahan Port HDMI. Meski dari segi tampilan sangat minimalis dan spesifikasinya tidak terlalu tinggi, namun laptop Apple ini memberikan performa yang super berkat dukungan dari Mac OS yang hanya ada di Macbook.

Memilih MacBook sebagai perangkat pendukung kerja dan aktivitas lainnya adalah keputusan yang tepat. Untuk mendapatkan daftar harga MacBook terbaru dan terlengkap, bisa kunjungi Bhinneka.com. Ada beragam jenis produk yang bisa dipilih dengan harga bersahabat. Selain itu sistem belanjanya pun mudah dan tersedia pembayaran melalui cicilan. Untuk info lebih lanjut bisa hubungi layanan customer service via live chat.



loading...