Gampang Banget, Begini Cara Menggunakan WhatsApp Web di Komputer dan Android

loading...
Gampang Banget, Begini Cara Menggunakan WhatsApp Web di Komputer dan Android

 

WhatsApp dan WhatsApp Web Adalah??

WhatsApp / WA

ambyaberbagi.com - WhatsApp adalah salah satu jejaring sosial media yang membolehkan para penggunanya untuk bisa melakukan chat dengan cepat, mudah dan gratis. atau pengguna hanya membutuhkan kuota internet untuk melakukan semua kegiatan berkirim pesan.

Tidak cuma chat, para pengunanya pun bisa berbagi film, gambar, foto, GIF, denah, file dll. bahkan video call secara langsung. Tentu saja seiring dengan bersamaan berjalannya waktu, fitur- fitur yang dipunyai WhatsApp juga akan terus bertambah dan semakin canggih

Anda adalah salah satu pengguna whatsapp atau WA? anda sangat beruntung sekali.
Karena saat ini WA tidak hanya bisa di gunakan di smartphone android atau iphone anda, melainkan bisa di gunakan juga di pc komputer atau laptop. ini akan sangat memudahkan para internet marketer yang harus sering menggunakan WA untuk berinteraksi dengan para pelanggan atau calon konsumen mereka.

Whatsapp kini mempunyai suatu aplikasi yang dapat Kamu gunakan di Komputer atau laptop, Whatsapp Web. yap betul, disini Kamu dapat mengakses serta pula berkomunikasi selayaknya Kamu memakai WA di handphone.

Tapi apakah seluruh fitur Whatsapp Website serupa semacam dengan Whatsapp di Ponsel pintar?

 

WhatsApp Web

Simpelnya pengertian Whatsapp web ialah suatu laman web yang disajikan spesial untuk para pengguna aplikasi Whatsapp supaya bisa melaksanakan aktivitas chat lewat pc desktop ataupun laptop.

WhatsApp memanglah senantiasa inovatif salah satunya dengan menghasilkan fitur stiker di WhatsApp dan pastinya WhatsApp Web!

Nah, salah satu keunggulan WhatsApp Web ialah kalian dapat terkoneksi dengan WhatsApp kalian di Komputer atau Laptop! Jadi, kalian tak perlu kian ke mari lihat HP buat menanggapi chat WA!

Pada dasarnya tampilan WA Web di pc desktop serupa persis dengan di ponsel pintar. Keunggulan chat Whatsapp dengan pc desktop atau laptop yaitu ukuran layar monitornya yang lebih besar, dan kemudahan dalam mengetik teks serta mengirimkan file.

Kita nggak perlu menginstal aplikasi ekstra di pc, cukup memakai aplikasi browser di pc kalian. Usul saya, pakailah aplikasi browser tercepat supaya aktivitas chat lebih mudah. Misalnya; Google Chrome, Mozila Firefox, serta Opera.

JIka kalian sibuk dengan kerjaan ataupun kewajiban kuliah tetapi mesti menanggapi chat sang yayang? ataupun sibuk wajib balesin klien, Lagi hectic depan pc tetapi wajib menanggapi WhatsApp banyak orang?

Nah, masalah seperti ini sekarang sudah bisa teratasi dengan mudah, yaitu menggunakan WhatsApp web

 

Gimana Sih Cara Memakai WhatsApp Web ini?


Kemudian gimana cara ataupun tutorial memakai whatsapps website ini? Mudah sekali kok, Triknya amat gampang, teman bisa memindai QR Code yang ada pada web website. whatsapp. com dengan memakai aplikasi WhatsApp di smartphone. Nantinya pada aplikasi itu, Gadgeter bisa memindai QR code yang sudah muncul dari web web. whatsapp. com.

Syarat Memakai WA Web

Sebelum bisa menggunakan layanan Whatsapp website, kalian wajib penuhi beberapa syarat minimal berikut ini:

1. Smartphone kalian memakai OS Android, iOS 8. 1+, Windows Phone 8. 0 serta 8. 1, Blackberry 10.

2. Smarphone kalian wajib mempunyai kamera belakang yang berperan dengan baik untuk prosedur pemindaian kode QR( QR Code).

3. Kalian sudah mempunyai account Whatsapp yang aktif di ponsel pintar kalian.

4. Yakinkan koneksi internet kalian normal, baik itu pada pc atau laptop ataupun ponsel pintar.

5. Pc atau laptop kalian memakai aplikasi browser yang cepat serta terkini. Misalnya Google Chrome, Mozila Firefox, Opera, serta yang lain.

Supaya bisa memakai layanan Whatsapp website dengan mudah, maka kelima syarat itu wajib dipenuhi. Apabila salah satu ketentuan aja nggak terpenuhi maka kalian nggak bisa memakai WA website.

 

Cara Mengakses Whatsapp Web

Seluruh persyaratan di atas telah terpenuhi? Jika seperti itu saat ini Kamu siap buat mengakses Whatsapp Website. Sebelum memakai Whatsapp Website Messanger, perihal awal yang wajib Kamu jalani yaitu melakukan sinkronisasi antara Whatsapp Website dan juga Whatsapp yang terdapat di Ponsel pintar Kamu. Di mari Kita juga akan memperlihatkan untuk cara melihat barcode WhatsApp.

Jadi, perihal awal yang wajib Kamu sediakan yakni Komputer atau laptop untuk membuka Whatsapp Website serta pula ponsel pintar yang sesuai dengan persyaratan dari Whatsapp Website. Sudah siap semuanya? Kemudian, Kamu dapat melanjutkannya dengan mengikuti tahap- tahap selanjutnya ini:

1. sambangi web Whatsapp Website dengan klik di sini. Sesudah mengkliknya maka secara otomatis Whatsapp Website bakal muncul dan menunjukkan sebuah QR Code.

2. Setelah itu untuk pemakai Android, Kamu dapat membuka aplikasi Whatsapp di handphone. Kemudian, klik ikon titik 3 yang terdapat di bagian pojok kanan atas.

3. Masih dengan pengguna Ponsel pintar Android, tahap berikutnya yaitu klik WhatsApp Website.

4. Sehabis itu, pengguna Android bisa klik OK, GOT IT.

5. Selanjutnya, Kamu dapat langsung pindai QR Code yang terdapat di WhatsApp Website dengan memakai WhatsApp di handphone Kamu. Nah, secara otomatis account WhatsApp Kamu telah tersambung dengan WhatsApp Website.

Tetapi, gimana dengan pengguna Ponsel pintar yang lain semacam Blackberry, iPhone, Windows Phone, serta Nokia? Triknya nggak jauh berbeda, selanjutnya langkah- langkah untuk melakukan sinkronisasi untuk pengguna Ponsel pintar selain Android:

Pada Nokia S60 serta Windows Phone: kunjungi Menu
WhatsApp Web.

Pada iPhone: kunjungi Pengaturan
WhatsApp Web.

Pada BlackBerry: kunjungi Chat
Menu
WhatsApp Web.

Pada BlackBerry 10: Gesek ke bawah dari bagian atas layar
WhatsApp Website.

Pada Nokia S40: Gesek ke atas dari bagian bawah layar
WhatsApp Website.

 

Tutorial Cara Menggunakan Semua Fitur di WhatsApp Web


Beberapa fitur WhatsApp Ponsel pintar nggak serupa dengan WhatsApp Website. Terdapat beberapa fitur yang nggak bisa diakses bila Kamu sedang memakai WhatsApp Website. Fitur yang nggak dapat diakses misalnya, Video Call serta Voice Call.

Tetapi, karakteristik yang lain semacam status, chat, serta Voice Recording, serta mengirim media masih dapat Kamu lakukan di WhatsApp Website. Nah, selanjutnya Kita bakal memaparkannya satu persatu.

 

1. Cara Melakukan Chat di WhatsApp Web

Cara Melakukan Chat Bila Kalian mau melakukan Chat di WhatsApp Website, triknya sungguh gampang. Serupa semacam memakai WhatsApp Mobile, Kamu cuma butuh mencari nama sahabat yang mau Kamu chat dengan mengklik fitur search ataupun pencarian yang terdapat di bagian kiri atas. Sehabis itu akan muncul bentuk chat di bagian kanan serta bagian kiri ialah daftar sahabat yang lagi chat dengan Kamu. Gampang dan sederhana bukan?

2. Trik Melakukan Voice Recording di WhatsApp Web

Seperti yang telah dibilang sebelumnya kalau pada WhatsApp Website Kamu dapat melakukan Voice Recording ataupun merekam suara. Tetapi, saat sebelum melaksanakan perekaman suara, Kamu wajib memastikan sudah mempersiapkan perlengkapannya terlebih dulu. Perlengkapan yang diperlukan yakni microphone buat merekam suara Kamu. Setelah Kamu menyiapkannya, silahkan klik ikon voice recording yang terdapat di bagian pojok kanan bawah.

Sesudah itu, Kamu bisa klik OK, I GOT IT serta pula klik Allow yang terdapat di bagian pojok kiri atas. Maka, secara otomatis Voice Recording sudah dapat Kamu maanfaatkan.

3. Teknik Mengirim Gambar serta Media Lainnya di WhatsApp Web

Dalam WhatsApp Website pula menyediakan fitur dimana Kamu dapat mengirim media semacam gambar, film, dokumen, serta juga kontak. Sistem mengirimkannya amat gampang. Kamu cuma butuh klik sahabat WhatsApp yang mau Kalian kirimkan lukisan ataupun alat yang lain.

Sesudah itu, Kamu klik ikon semacam jarum biku yang terdapat di bagian atas, sisi ikon titik 3.

Maka, secara otomatis akan timbul beberapa alternatif untuk mengirim film, gambar, surat, atau kontak. Nah, pilih salah satunya sesuai keinginan Kamu ya!

4. Cara Melihat Status di WhatsApp Web

Baru- baru ini, WhatsApp membagikan fitur terbarunya yaitu berupa status. benar, status yang terdapat di WhatsApp dapat berbentuk catatan, gambar, ataupun film. Nah, status itu pula berlaku buat di WhatsApp Website.

Tetapi sayangnya, WhatsApp website mempunyai keterbatasan untuk fitur yang satu ini. Memanglah, Kamu dapat melihat status sahabat di WhatsApp dengan memakai WhatsApp Website. Tetapi, Kamu nggak dapat mengupdate status di WhatsApp Website. Nah, buat melakukan pembaharuan status maka Kamu cuma dapat melangsungkannya di WhatsApp mobile aja ya.

Beginilah kiat melihat status di WhatsApp Website: Klik ikon status yang terdapat di bagian atas.

Kemudian, klik status sahabat WA yang mau Kamu lihat. Seluruh status sahabat WA akan diperlihatkan di bagian kiri.

Nah, begitulah cara melihat status sahabat WA di WhatsApp Website. Cuma 2 tahap aja, cepat, gampang, serta sederhana. Sedikit catatan bahwa tiap status sahabat WA yang mau Kamu lihat akan diperlihatkan secara penuh di layar Komputer atau laptop Kamu.

 

Cara Menggunakan WhatsApp Website di HP Android


Meski sejatinya Whatsapp Web ditujukan buat Komputer, tetapi kita dapat kok menyiasati supaya WhatsApp Website dapat dipakai di Android!

Ini ialah salah satu keunggulan istimewa WhatsApp yang jadi keuntungan pengguna WhatsApp.

Tahap pertama- Aktifkan Desktop Mode di Browser

Nah, untuk dapat memakai 2 WhatsApp dalam satu Hp nama lain memakai WhatsApp di HP, kalian wajib membuka browser kalian. Saya memakai Google Chrome supaya lebih gampang membagikan tutroialnya pada kalian!

Mula- mula, kalian pilih menu titik 3 di pojok kanan atas menu Google Chrome kalian. Scroll down ke bawah, serta centang menu Desktop Site

Tahap kedua- Buka web WhatsApp Web. 

Nah, saat ini kalian tinggal buka web Website WhatsApp di HP kalian. Berikutnya, sediakan hp kalian yang yang lain serta pilih menu WhatsApp Website atau Desktop.

Tahap ketiga- Scan QR Code

web. whatsapp. com pindai kode qr. Jalani scan atau pemindaian QR Code yang muncul di HP kalian, dan selesai!

web. whatsapp kode qr


Itu tadi cara menggunakan WhatsApp Web di Android serta di laptop ataupun Komputer. Gampang kan?

Saat ini kalian dapat dengan gampang chat sepuas hati tanpa berseliweran buka HP!

Silakan share serta komen postingan ini untuk terus memperoleh informasi, panduan& kiat serta kabar seputar teknologi


loading...

1 Response to "Gampang Banget, Begini Cara Menggunakan WhatsApp Web di Komputer dan Android"

  1. Numpang promo ya min^^
    Komunitas B0l4 0nl1n3 Terp3rc4ya Di 1nd0n3si4
    Minimal Dep0s1t & withdr@w = Rp.50.000,(www,updatebetting,c0)
    Add WA : +855 979 542 957

    ReplyDelete