Cara Menonaktifkan Instagram Sementara, Permanen dan Bagaimana Mengembalikan Akun IG

loading...
Cara Menonaktifkan Instagram Sementara, Permanen dan Bagaimana Mengembalikan Akun

https://www.ambyaberbagi.com/2019/06/cara-menonaktifkan-instagram.html

Cara Menonaktifkan Instagram - Siapa si yang gak tahu apa itu instagram? dan seberapa seru aplikasi ini menemani kehidupan sehari-hari kita? Wow pasti semua setuju ya kalau instagram adalah salah satu sosial media yang keren dan asik buat menemani hari-hari kita. Kita bisa dapetin konten berupa gambar, video dan foto yang bagus yang bisa membuat hati kita menjadi lebih happy and fun.

Yang jatuh cinta seneng liatin foto-foto ceweknya, yang lagi suka sama pemandangan alam, suka banget liat foto-foto explore alamdi berbagai belaha dunia. yang suka video lucu asik banget mantengin instagram buat liat konten-konten lucu, viral dan lain sebagainya.
Itu artinya, konten yang bisa kita cari di instagram juga sangat beraga dan kalau udah masuk instagram, memang gak ada kata puasnya. Dengan aplikasi sosmed ini kita bisa menemukan foto dan video dari berbagai belahan dunia

Berapa lama si waktu yang biasa kita gunakan untuk sekedar stalking mantan, eh teman, atau bahkan sekedar nyari hiburan? Kadang kita ngerasa banyak waktu yang kebuang gak si? Apalagi kalau sobat sedang dalam masa ujian akhir, yakin ni bisa konsentrasi dengan baik buat belajar? Atau malah, setiap menit cek ig? Yang pasti, kalau sudah main terlalu asik di instagram jadi betah ya?

Atau buat sobat yang sedang melakukan pekerjaan atau sedang dalam sebuah project entah apapun itu, pernahkah gak si sobat merasa produktivitasmu terganggu, atau malah sangat terganggu karena waktunya abis Cuma buat bermain instagram?

Kalau sobat lagi pengen focus belaar, fokus sama project dan kayaknya butuh banget istirahat berhenti sejenak dari dunia gemerlapnya instagram, coba deh untuk menonaktifkan sementara akun ig sobat.

Jangan khawatir, Instagram sudah menyediakan fitur untuk men-disable atau menonaktifkan akun instagram sobat untuk sementara waktu. Dan tentu nya akun sobat bisa di balikin lagi nantinya.
Menonaktifkan akun ig/instagram sementara bisa banget, tujuannya biar sobat gak kecanduan main instagram, biar bisa fokus dulu sama kerjaan yang lain. Atau tiba-tiba pengen hijrah, foto-foto lama belum sempet hapus, yaudah nonaktifin dulu aja sementara.

Atau kalau emang pengen bener-bener gak mau main instagram sobat bisa juga menonaktifkan akun instagram sobat secara permanen. Kalau hal ini akun sobat akan hilang dan gak akan bisa di kembalikan lagi.

 

Cara Menonaktifkan Instagram Baik Sementara atau Permanen


Cara atau tutorial menonaktifkan Instagram di sini akan saya bagi menjadi dua, Yaitu menonaktifkan akun ig secara sementara dan juga menonaktifkan akun ig secara permanen. Nah, teryata cara ini gak bisa dilakukan jika sobat bermanin Instagram dengan aplikasi Ig itu sendiri, melainkan harus melalui browser. Sebagai catatan, dalam jangka waktu satu minggu, sobat hanya boleh menonatifkan akun instagram sekali saja.

Pada kesempatan saya kali ini, saya menggunakan browser yang cukup umum dan terkenal yaitu (Google Chrome) pada HP/smartphone Android. Apabila sobat ingin menggunakan browser pada PC, itu akan lebih bagus dan tidak menjadi masalah, karena caranya tentu akan sama secara umum

 

1. Menonaktifkan Akun Instagram Sementara


Buka aplikasi browser pada HP, atau pada komputer atau laptop juga boleh, lalu kunjungi halaman Instagram (https://www.instagram.com/).

Login seperti biasa dengan memasukkan username dan password akun Instagram milik Anda.
Selanjutnya, masuk ke bagian profil akun ig sobat, dengan menekan ikon pada deretan menu yang ada di bawah, paling pojok kanan.

Setelah berada di halaman profil akun, pilih “Edit Profile”.
Scroll terus sampai di bawah halaman Edit Profile tadi hingga sobat menemukan tulisan “Temporarily disable my account” berwarna biru. Yang artinya dalah bahasa indonesia adalah “Nonaktifkan sementara akun saya “ Kemudian klik pada tulisan tersebut.

Pada halaman selanjutnya, pilih alasan, mengapa sobat ingin menonaktifkan akun Instagramnya sementara. Setelah itu, masukkan password kembali akun sobat. Jika sudah, tombol “Temporarily Disable Account” yang di bawah akan aktif. lalu klik tombol tersebut.

Pilih “Yes”  atau “Ya” untuk melanjutkan misi sobat. Akun sobat akan dinonaktifkan sementara.

Selamat, Akun Instagram soba sekarang sudah berhasil di nonaktifkan secara sementara. Sobat otomatis akan keluar (Log Out) dari akun Instagram Sobat. Jika Sobat mencoba login, maka sobat aka gagal. Tunggu beberapa jam atau beberapa hari untuk mengaktifkan kembali akun instagra sobat.

 

2. Menonaktifkan akun Instagram Secara permanen (Hapus Akun IG)


Buka aplikasi browser sobat , silahkan login akun Instagram sobat di halaman Berikut : https://www.instagram.com/accounts/remove/request/permanent/.

Selanjutnya sobat akan kembali menjumpai halaman Delete Your Account. Kemudian Pilih alasan Sobat kenapa ingin menonaktifkan akun ig, setelah itu, masukkan password akun Instagram sobat.

Setelah sobat memasukkan alasan dan password tadi, langkah berikutnya ialah klik tombol Permanently delete my account  yang berwarna merah.

Lalu, pilih OK untuk segera menonaktifkan akun Instagram sobat, setelah itu akan muncul jendela yang menyatakan akun ig sobat telah berhasil dihapus secara permanent.

Itulah tadi pembahasan singkat tentang cara menonaktifkan Instagram secara sementara maupun permanen. Sebaiknya sebelum sobat menonaktifkan akun instagramnya, pikirkan dulu matang-matang untuk melakukannya. Karena seperti kita tahu, Instagram juga adalah sosial media yang juga sekaligus alat yang bisa untuk kita jadikan ladang untuk promosidan berbisnis.

 

3 Cara Mengaktifkan Kembali Akun IG yang Telah Anda Nonaktifkan


Mengaktifkan Kembali akun yang sementara dinonaktifkan itu sangat mudah, mungkin anda hanya harus menunggu beberapa hari, sedangkan jika menonaktifkan akun Anda secara permanen maka akun ig tidak akan bisa di pulihkan kembali.

For your information, username yang telah digunakan pada akun ig sobat yang telah dihapus tidak bisa di pakai lagi untuk pembuatan akun instagram baru

Cara ini akan mengajarkan kepada sobat bagaimana  cara mengembalikan akun Instagram yang sebelumnya telah dinonaktifkan sementara, serta bagaimana cara mengajukan permohonan aktivasi akun ig sobat yang diblokir. Jika akun sobat sudah di hapus atau di nonaktifkan secara permanen, satu-satunya jalan Anda adalah sobat harus membuat akun baru.

 

Mengaktifkan Kembali Akun IG yang Telah di Nonaktifkan Sementara


Pastikan akun ig sobat sudah cukup lama dinonaktifkan. Setelah akun ig di nonaktifkan, Instagram biasanya membutuhkan waktu beberapa jam atau beberapa hari untuk menyelesaikan proses nonaktivasi. Selama masa ini, sobat tidak bisa mengaktifkan kembali akun ig yang telah di nonaktifkan

.Jika akun sobat telah dinonaktifkan selama lebih dari satu hari, Maka sobat bisa masuk kembali tanpa kendala.

Buka aplikasi Instagram sobat. Sentuh tau klik ikon aplikasi Instagram sobat untuk.Masukkan nama pengguna atau alamat email, atau juga nomor telepon ketika sobat melakukan pendaftaran dulu untuk masuk instagram

Tulis kata sandi akun ig sobat. Masukkan kata sandi pada kolom teks "Password". Jika sobat lupa dan tidak mengingat kata sandi akun ig, Sobat perlu mengatur ulang kata sandi tersebut.
Klik Log in. Tombol ini berada di bagian bawah. Selama informasi akun dan sandi yang dimasukkan benar, Sobat akan masuk ke Instagram dan bisa mengaktifkan kembali akun tapa kendala.

Jika sobat mengalami masalah, ikuti petunjuk yang ada di layar. sobat mungkin perlu menerima ketentuan penggunaan yang telah diperbarui atau melakukan verifikasi nomor telepon ulang sebelum bisa mengakses akun ig sobat, hal itu biasanya tergantung seberapa lama akun tersebut dinonaktifkan.

 

Mengajukan Permohonan Aktivasi Akun yang Ditangguhkan


Pastikan akun instagram sobat memang ditangguhkan, bukan di hapus ya. Kemduian Buka aplikasi Instagram dan cobalah login seperti biasa menggunakan informasi username dan kata sandi yang benar. Jika sobat melihat pesan "Your account has been disabled" (atau semacamnya) setelah mencoba untuk “Log in”, itu artinya Instagram telah menangguhkan akun sobat atas pelanggaran ketentuan penggunaan   
Cara untuk mengajukan permohonan ialah : Silahkan Buka browser android atau komputer sobat, lalu masuk ke situs pengajuan permohonan Instagram.

Kunjungi => https://help.instagram.com/contact/606967319425038

Masukkan nama sobat. Pada kolom "Full name" di bagian atas halaman, masukkan nama depan kemudian belakang Anda, sesuai dengan nama sobat yang tersimpan di akun Instagram.

Tambahkan nama pengguna. Tuliskan nama pengguna Instagram pada kolom "Your Instagram Username".

Masukkan alamat email dan nomor telepon sobat. Kemudian tuliskan informasi tersebut pada kolom "Your email address" dan "Your phone number".

Tambahkan detail yang mungkin diperlukan. Pada bagian atau kolom teks terakhir di halaman, tuliskan penjelasan singkat mengenai alasan, mengapa akun sobat tidak boleh dihapus/ditangguhkan.

 Pastikan sobat menggunakan nada bicara yang sopan ramah tapi sesuai dengan keadaan dengan alasan mengpa sobat yakin bahwa akun ig sobat tidak melanggar kebijakan, sebisa mungkin jangan menyalahkan pihak Instagram atau menggunakan bahasa yang kasar/negatif.
 
Klik tombol send untuk mengirim pengajuan sobat. Tombol biru ini berada di bagian bawah ya sobat. Setelah itu, permohonan atau banding sobat akan dikirimkan dan di terima pihak Instagram. Apabila pihak Instagram akhirnya memutuskan untuk mengaktifkan akun instagram sobat kembali, Makan sobat bisa masuk setelah mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan
.
JIka sobat gagal, dan belum juga mendapatkan kembali akun ig sobat, sobat bisa mengulangi proses pengajuan permohonan beberapa kali, hingga pihak Instagram luluh dan membuat keputusan untuk mengembalikan akun ig sobat.

Jika sobat masi saja belum bisa masuk ke akun IG, mungkin sobat bisa mengecek apakah username dan sandi sudah sesuai atau mungkin ada yang salah. Lau cek kembali apakah sobat menggunakan aplikasi Instagram yang terbaru atau masih menggunakan instagram yang sudah kadaluarsa. Jika di rasa sobat lupa sandi, maka jalan yang harus sobat tempuh adalah membuat atau mereset sandi dengan sandi yang baru.

Nagh, itulah beberapa ulasan mengenai Cara Menonaktifkan Instagram Sementara, Permanen dan Bagaimana Mengembalikan Akun IG. Mudah-mudahan bisa mudah di mengerti, karena saya tidak mencantumkan gambar sebagai contoh tutorial. karena menurut saya ini mudah dan hanya memerlukan beberapa langkah, saya yakin sobat bisa melakukannya dengan cepat dan tanpa kendala yang berarti. Terimakasih, apabila artikel ini bermanfaat silahkan like dan share agar bisa lebih banyak orang yang mendapatkan manfaatnya. dan silahkan tulis komentar apabila ada pertayaan dan sekedar unrk-unek tentang artikel maupun blog ini.



loading...